• twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Kalau Vespa Matic Kemahalan, Nih Ada Alternatifnya!

EKO
2022-07-28 20:34:34
EKO
loading...

Otoloka.id- Semua pasti setuju kalau Vespa matic merupakan sepedamotor yang ikonik, tak heran kalau banyak digandrungi anak muda sebagai kendaraan mobilitasnya. Merek motor matic asal Italia tersebut juga terbilang ampuh menggaet kaum hawa diajak Saturday Night Ride di jalan Sudirman.

Namun, untuk kendaraan mobilitas, saat ini harga Vespa matic terbilang tinggi bagi beberapa kaum mending-mending. Bayangkan saja, Vespa tipe LX sebagai model paling dasar, dijual seharga 40,5 juta rupiah di mana harga tersebut cukup untuk membeli Honda Scoopy 2 unit. Tapi, Scoopy juga sudah terlalu banyak populasinya di jalan.

Nah, apabila budget tak mencukupi sementara masih ingin memiliki skutik ikonik tersebut, tenang saja, karena ada 2 produsen otomotif roda dua penyedia produk alternatif berpenampilan ala-ala Vespa matic yang harga lebih terjangkau, bahkan lebih banyak kandungan fitur. Apa saja itu? Nih ada 3 model.

Kymco Like ABS 150i

Kymco menjadi raksasa sepedamotor asal Taiwan yang merajai pasar di negerinya sendiri. Tak cuma itu, pabrikan tersebut juga ingin medulang kesuksesannya di negeri orang, salah satunya Indonesia. Sebagai peluru, perusahaan tersebut menghadirkan Kymco Like ABS 150i.

Kymco Like ABS 150i merupakan sepedamotor berdesain ala-ala Vespa matic, di mana menawarkan keunggulan berupa sistem pengereman mumpuni anti-lock brake system (ABS). sistem tersebut menghindari tergelincir ketika pengendara terkejut lantas menekan tuas rem dalam-dalam.

Selain pengereman mumpuni, sepedamotor alternatif Vespa matic tersebut juga disematkan fitur lainnya seperti penyematan USB charger di konsol depan, speedometer full digital, serta pijakan kaki boncengers yang dapat terbuka ketika tuas di dekat jok ditekan.

Tak perlu repot membuka jok untuk mengisi bahan bakar, lantaran tutup bensin tersemat di konsol depan. Otomatis, kapasitas di balik jok bukaan otomatis tersebut makin luas karena dapat menampung helm berikut bawaan lainnya.

Harga Kymco Like ABS 150i : Rp 35,5 juta

Kymco Like 150i Noodoe

Tak mau kalah dengan perusahaan sepedamotor ikonik Italia karena memiliki banyak varian, Kymco juga menyediakan varian lain berdesain ala-ala Vespa Matic. Model tersebut adalah Kymco Like 150i Noodoe yang tampil lebih moderna tanpa mengurangi nilai retro.

Sebagai informasi, Noodoe merupakan sistem navigasi bawaan perusahaan Taiwan tersebut agar setiap perjalanan menjadi lebih mudah plus aman karena pembacaan rute melalui panel instrumen digital. Mengaktifkan sistem tersebut, tinggal hubungkan saja ke ponsel.

Fitur pelengkap lain setelah sistem navigasi adalah penyematan teknologi sistem pengereman ABS terhubung di kedua roda. Rem cakram di kedua roda berukuran 12 inci dengan ban tubeless juga membuat berkendara dengan skutik tersebut lebih aman.

Meski sama-sama berkubikasi 150 cc seperti Like ABS, nyatanya varian Noodoe punya tenaga mesin lebih besar, maksimalnya 9,9 kW berikut torsi 10,2 Nm. Karena skutik tersebut punya perbandingan kompresi 10,9:1, sudah pasti harus mendapat asupan BBM bersspesifikasi RON 92.

Harga Kymco Like 150i Noodoe : Rp 39,5 juta

Benelli Panarea

Produsen otomotif tertua di dunia asal Italia Benelli juga menghadirkan model mirip-mirip sesama satu negara melalui Benelli Panarea. Model tersebut kalau dari segi kubikasi mesin memang paling dekat dengan Vespa matic model LX, yaitu 125 cc.

Mesin Benelli Panerea berkubikasi 124 cc 1-silinder bersistem pengabut bahan bakar injeksi yang menghasilkan tenaga puncak sebesar 6,3 kW dan torsi mencapai 9,2 Nm, sehingga cukup untuk mumpuni sebagai kendaraan mobilitas dalam kota.

Dari segi tampilannya, Benelli Panarea yang berdimensi panjang 1.825 mm dan lebar 685 mm tersebut sangat simple, tanpa banyak lekukan tajam. Jika diperhatikan, terdapat desain dari model Benelli lainnya yaitu Seta yang saat ini sudah tak dijual.

Menunjang berkendara, Benelli Panarea juga disematkan lampu utama dan belakang berteknologi LED. Pembacaan terhadap informasi seputar sepeda motor juga makin mudah karena panel instrumen sudah bersistem digital. Ada juga sistem cut-off engine sebagai fitur keselamatan.

Harga Benelli Panarea : Rp 26,1 juta

Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.