• Home>
  • Panduan-membeli>
  • Mitsubishi Pajero Sport Rajanya SUV di Indonesia, Berikut Daya Tarik dan Harganya
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Mitsubishi Pajero Sport Rajanya SUV di Indonesia, Berikut Daya Tarik dan Harganya

EKO
2022-07-30 08:22:00
EKO
loading...

Otoloka.id- Mitsubishi Pajero Sport sejak kemunculannya pada 2009 silam memang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Pesaing Toyota Fortuner ini adu gagah sebagai mobil berjenis SUV (sport utility vehicle) berkapasitas 7-penumpang.

Sudah lebih dari 13 tahun mengaspal, saat ini Mitsubishi Pajero sport sudah memasuki generasi ketiga. Dalam perjalannya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek mencatat dari kehadiran hingga 2021, telah ada lebih dari 164.773 unit SUV medium size tersebut di Indonesia.

Populasi kendaraan penumpang tersebut sekaligus menahbiskan, bahwa Mitsubishi Pajero Sport merupakan rajanya SUV di Indonesia, bahkan di negara lain. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada periode 2015 hingga 2021 mencatat, telah terjual sebanyak 348 ribu unit mobil berbagi platform dengan Triton tersebut.

Sementara untuk update data penjualan di tahun 2022, dalam periode Januari hingga Juni Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat, bahwa Mitsubishi Pajero Sport telah laku terjual sebanyak 12.601 unit.

Merujuk data tersebut, varian Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT meraih penjualan tertinggi sebanyak 9.573 unit, disusul varian Dakar Ultimate 4x2 AT 1.443 unit, Dakar Ultimate 4x4 AT 1.081 unit. Varian terendah GLX 4x4 MT terjual 269 unit, lalu disusul oleh varian menengah Exceed 4x2 AT 151 unit dan Exceed 4x2 MT 84 unit.

Dengan bukti penjualan laris manis, sudah pasti SUV 7-penumpang tersebut memiliki beberapa daya tarik. Apa saja itu? Pantengin terus.

Daya Tarik Mitsubishi Pajero Sport

Saat ini, PT MMKSI menghadirkan Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga versi facelift. Dari sisi eksteriornya, model tersebut di fascia depan tetap mempertahankan Dynamic Shield sebagai perlindungan bagi pengendara depan atau pejalan kaki demi mengurangi timbulnya cedera berat

Model versi facelift tersebut juga menyematkan lampu utama model baru terletak di bumper depan berteknologi LED, lampu tersebut juga berteknologi active cornering supaya visibilitas saat berbelok makin mumpuni. Sementara peletakan lampu utama di model pra-facelift digantikan oleh DRL (daytime running light).

Selain di fascia depan, Mitsubishi Pajero Sport juga menyematkan sunroof, antenna sharkfin serta rear spoiler sebagai penambah nilai estetik. Di buritan, terdapat lampu belakang LED kombinasi sehingga maksimalkan visibilitas pengedara belakang.

Pada interiornya, kita akan disuguhkan tata letak interior mewah berwarna gelap, berikut sematan pelapis kulit di beberapa varian. Konsol tengah dan beberapa bagian seperti panel pintu tersemat juga pelapis material soft touch.

Fitur-fitur di dalam kabin juga cukup mumpuni berkat penyematan MID (multi instrument display) berukuran 8-inci. Sebelahnya, ada head unit layar sentuh yang terkoneksi ponsel, serta di bawahnya terdapat pengaturan AC dual zone. Mengakomodir tata ruang, tuas rem parkir diganti model tombol alias electric parking brake.

Lalu, dari segi keselamatannya, SUV ini juga dilengkapi sistem Rear Cross Traffic Alert sebagai alat pantau ketika mobil mundur. Forward Colission Mitigation System untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan melalui peringatan serta pengereman otomatis. Ultrasonic Misacceleration Mitigation System, Blind-spot Warning dan Lane Change Assist juga tersedia.

Sementara untuk performa mesinnya, Mitsubishi Pajero Sport menyematkan 2 pilihan mesin, yaitu 4N15 2.4 liter Mivec berkeluaran tenaga puncak 181 Ps berikut torsi 430 Nm. Selain itu, ada juga mesin 4D56 turbo intercooler dengan keluaran tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm.

Perbedaan penggunaan mesin juga didasarkan pada varian, di mana tipe Dakar merupakan varian berkasta paling tinggi, lalu diisi oleh Exceed sebagai varian menengah dan GLX sebagai varian dasar. Mesin 4N15 juga hanya disematkan pada varian tertinggi saja, sementara varian menengah ke dasar menggunakan mesin 4D56.

Harga Mitsubishi Pajero Sport

Dakar Ultimate 4x4 AT   : Rp 712,5 juta

Dakar Ultimate 4x2 AT   : Rp 652,8 juta

Dakar 4x2 AT                      : Rp 603,2 juta

Exceed 4x2 AT                   : Rp 544,8 juta

Exceed 4x2 MT                  : Rp 529,6 juta

GLX 4x4 MT                        : Rp 554,9 juta

Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset