• Home>
  • Review>
  • 10 Mobil Keluarga Di bawah 100 Juta yang Patut Diperhitungkan
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

10 Mobil Keluarga Di bawah 100 Juta yang Patut Diperhitungkan

Dilihat 5410
EKO
28 Okt 2021, 10:22
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 1

10 mobil keluarga bekas di bawah 100 juta

Otoloka.id- Sekarang sudah bulan Oktober, dan sebentar lagi kita akan menghadapi akhir tahun, yang waktunya untuk bersantai bersama keluarga.

Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia mulai mereda, yang terbukti dari mulai dibukanya beberapa tempat rekreasi.

Tentunya, hampir dua tahun tidak ke mana-mana karena harus beraktifitas di rumah, hasrat ingin liburan sudah pasti menggebu-gebu.

Namun, untuk mengajak anggota keluarga liburan, perlu kendaraan yang mampu menampung banyak penumpang. Sementara dana yang ada di celengan tidak cukup untuk membeli mobil baru.

Solusinya adalah dengan membeli mobil bekas yang pastinya layak pakai, dan tentunya mampu menampung banyak anggota keluarga.

Namun, untuk membeli mobil bekas, hendaknya harus teliti mengenai kondisi mobil, terutama mesin. 

Periksa juga rekam jejak servisnya, dan yang paling oke sih, mengajak orang yang paham mengenai seluk beluk kendaraan.

Berikut otoloka pilihkan beberapa mobil keluarga atau MPV yang harga jualnya tidak lebih dari Rp100 juta. Mari disimak!

1.Daihatsu Xenia

Xenia merupakan salah satu mobil keluarga yang diminati di Indonesia. Mobil tersebut dijual dengan harga yang terjangkau, namun punya kelebihan kabin yang lapang.

Selain lapang, mobil ini juga terkenal dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Jelas, karena Xenia di bawah tahun 2020 punya varian dengan mesin 1.000 cc. Namun, iritnya konsumsi bahan bakar berbanding terbalik dengan performa mesin yang cenderung kecil.

Soal perangkat keamanan, bisa dibilang juga biasa-biasa saja. Pada model ini belum dibenamkan sistem pengereman ABS dan EBD. Hanya sabuk pengaman dan tabung APAR saja yang menjadi alat preventif ketika terjadi kecelakaan.

Daihatsu Xenia bekas, punya harga jual kisaran Rp96 jutaan untuk model yang lahir tahun 2015, dengan tipe M.

2.Toyota Avanza

Mobil keluarga ini merupakan mobil sejuta umat, yang populasinya selalu memenuhi jalanan di Indonesia. Wajar sih kalau disebut sebagai sejuta umat, karena memang mobil ini dapat diandalkan untuk dibawa bepergian.

Toyota Avanza punya dua pilihan mesin, yaitu 1.3 dan 1.5 liter. Namun untuk varian dengan mesin 1.3 liter sudah cukup mumpuni performanya. Konsumsi bahan bakarnya pun terbilang irit, dapat menempuh 13,5 kilometer dengan satu liter bensin.

Soal keselamatannya, Toyota Avanza juga bisa dibilang biasa-biasa saja. Namun lebih baik karena model terbarunya sudah dibekali dengan airbag di bagian depan.

Pada varian terendah, yaitu tipe E Toyota Avanza, harga bekasnya bisa mencapai di bawah Rp100 juta, tepatnya Rp98,5 juta untuk tahun produksi 2013.

3. Nissan Grand Livina

Bisa dibilang, Nissan Grand Livina merupakan mobil MPV yang canggih pada masanya. Soalnya pada versi transmisi otomatisnya sudah dibekali dengan CVT, dan untuk transmisi manualnya sudah enam percepatan.

Karena mobil ini pengembangan dari desain hatchback, membuat Grand Livina punya dimensi yang kecil dan juga pendek. Akibatnya yang dikorbankan adalah kabin yang terasa sempit.

Namun, dibalik dimensi yang rada mungil, membuat mobil ini lincah di jalan, apalagi disokong oleh mesin 1.5 liter yang tenaganya disalurkan pada penggerak roda depan.

Nissan Grand Livina lansiran tahun 2014 dengan mesin 1.5 liter tipe X-Gear, harga bekasnya kisaran Rp99 juta.

4. Honda Mobilio

Sebagai mobil keluarga, Honda Mobilio punya peran yang multifungsi. Selain muat untuk tujuh penumpang, kabin mobil ini juga dapat diatur sedemikian rupa sehingga mampu membawa muatan.

Pilihan mesin yang tersedia pada Honda Mobilio hanya 1.5 liter, dengan penggerak roda depan. Kerennya, pada transmisi otomatis, sudah dibenamkan teknologi CVT yang lebih halus perpindahan di tiap giginya.

Untuk sistem keamanan, Honda Mobilio bisa dibilang sangat mumpuni, karena sudah mengadopsi struktur bodi G-CON yang mampu menyebar benturan ke setiap sisi kendaraan. Selain itu juga sudah dibenamkan sistem pengereman ABS dan EBD.

Honda Mobilio tipe S sebagai varian terendah punya harga bekas Rp98 juta, dengan lansiran tahun 2015.  

5. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil MPV yang terkenal akan iritnya konsumsi bahan bakar. mesin 1.4 liternya dapat menempuh jarak 18 kilometer untuk satu liter bensin. Tentunya hal ini sangat nyaman bagi kantong sehari-hari.

Selain itu, mobil ini juga punya kelebihan dalam sistem keamanan. Karena menjadi salah satu pelopor kunci immobilizer di kalangan mobil low MPV.

Suku cadang yang melimpah dengan harga yang bersaing, juga membuat mobil ini sangat affordable untuk dijadikan teman perjalanan.

Cukup siapkan uang sekitar Rp92 jutaan untuk meminang Suzuki Ertiga dengan varian terendah, yaitu tipe GA lansiran tahun 2017.

6. Chevrolet Spin

Sebagai mobil besutan negeri Paman Sam, Chevrolet Spin punya struktur bodi yang kokoh dan tebal, yang jarang ditemui pada mobil sekelasnya.

Selain bodi mobil yang kokoh, nyatanya Chevrolet Spin juga punya kabin yang senyap, yang pastinya membuat penumpang lebih nyaman.

Kenyaman penumpang juga sejalan dengan kenyamanan pengemudi untuk urusan kantong, karena mobil ini juga irit bahan bakar. mesin 1.5 liter bensinnya juga halus dan senyap.

Memang, pabrikan ini kurang begitu dilirik di Indonesia, dan hal itu berakibat pada harga jual yang hanya sekitar Rp89 juta untuk tipe tertinggi LTZ lansiran tahun 2015.

7. Wuling Confero S

Nama Wuling memang baru di dunia otomotif Indonesia, namun pabrikan asal China ini sudah membuktikan bahwa model mereka punya harga terjangkau, namun kualitasnya baik.

Confero S contohnya, mobil keluarga tersebut punya bodi yang kokoh, yang tidak ditemukan pada mobil pesaing.

Selain bodi kokoh, Wuling Confero S juga punya banyak fitur, contohnya seperti penyematan ABS dan EBD. Selain itu ada juga fitur Tire Pressure Monitoring System yang juga belum ditemukan pada mobil sekelas.

Bisa dibilang, harga bekas dari Wuling Confero S 1.5 liter lansiran tahun 2017 sangat terjangkau, yaitu hanya dibanderol sekitar Rp96 juta.

8. Toyota Calya

Sebagai mobil Low Cost Green Car, Toyota Calya juga hadir sebagai mobil keluarga yang mampu menampung sebanyak tujuh orang penumpang. hadirnya mobil ini merupakan pengembangan dari model hatchbacknya, yaitu Agya.

Untuk mobil dengan kelas bawah, namun Calya sudah dibenamkan beberapa fitur terkini. Contohnya seperti penyematan ABS dan EBD, ada juga airbag, sensor parkir, dan kunci immobilizer.

Satu yang menjadi keunggulan LCGC adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit, Toyota Calya mampu menempuh jarak sejauh 20 kilometer hanya dengan satu liter bensin saja.

Uang sebesar Rp99 juta ternyata mampu untuk membeli Toyota Calya bekas dengan tipe G bermesin 1.2 liter lansiran tahun 2017.

9. Daihatsu Sigra

Sigra merupakan pesaing dari Calya untuk menarik konsumen mobil LCGC dengan kapasitas tujuh penumpang. Apalagi, persaingan tersebut berasal dari satu platform yang sama.

Meski berstatus sebagai mobil murah, nyatanya Daihatsu Sigra punya keunggulan konsumsi bahan bakar yang irit, pada mesin 1.2 liternya, mobil MPV ini hanya butuh seliter bensin untuk menempuh jarak sejauh 20 kilometer.

Bisa dibilang, fitur yang terkandung sama saja dengan pesaingnya, namun untuk harga bekasnya, terdapat sedikit perbedaan. Pada tipe X Daihatsu Sigra bermesin 1.2 liter, harga bekasnya sekitar Rp81 juta untuk lansiran tahun 2016.

10. Datsun Go+

Meski sudah tidak dijual lagi di Indonesia, namun unit bekas dari Datsun Go+  masih banyak beredar di jalanan Indonesia.

Masalah suku cadang pada mobil LCGC ini juga masih berlimpah. Karena Datsun merupakan bagian dari nama besar Nissan.

Lahir dengan bodi mungil, nyatanya mobil ini punya kabin yang luas. Selain itu, bagasi belakangnya mampu menampung muatan sebanyak 296 liter.

Soal harga bekasnya, Datsun Go+ tipe T dengan mesin 1.2 liter hanya berkisar Rp75 juta, dengan lansiran tahun 2016.

Kira-kira mobil keluarga yang mana yang Anda pilih nih? 

  • Suka 1
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya