OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • 10 Mobil SUV Terbaik di Indonesia, Mana Pilihan Anda?
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

10 Mobil SUV Terbaik di Indonesia, Mana Pilihan Anda?

Dilihat 12594
Ismet
23 Feb 2021, 19:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 15

Otoloka.id - Tren mobil Sport Utility Vehicle (SUV) kian meningkat dari tahun ke tahun, termasuk pasar otomotif Tanah Air. Sejalan dengan itu, ada beragam mobil SUV terbaik yang mungkin bisa jadi pilihan.

Dari data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil SUV terus meningkat signifikan selama beberapa tahun terakhir. 

Hal ini berimbas pada persaingan segmen SUV dari level harga terendah hingga tertinggi, serta menawarkan teknologi dengan sejumlah kepraktisan fitur yang dimiliki masing-masing mobil.

Di Indonesia segmen SUV mendapatkan tempat di hati masyarakat. Lantaran model SUV dianggap sangat cocok untuk kontur jalanan di Tanah Air.

Tak sebatas dari sisi tampilannya saja, mobil berjenis juga dikembangkan pabrikan. Dari yang tadinya lebih populer SUV 5-penumpang, kini hadir pula pilihan 7-penumpang yang tentunya memikat banyak masyarakat.

Buat kalian yang ingin mencari mobil berjenis SUV, berikut ini redaksi Otoloka akan merangkum 10 mobil SUV terbaik yang bisa jadi pilihan kalian.

1. All New Daihatsu Terios

Pilihan mobil SUV terbaik yang pertama jatuh kepada All New Daihatsu Terios. SUV ini cukup diminati banyak masyarakat, karena kini menawarkan konfigurasi 7-penumpang.

Daihatsu Terios yang berbagi DNA dengan Toyota Rush itu termasuk SUV di segmentasi paling rendah untuk pasar SUV di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin 1.5L dengan semburan tenaga 103 hp dan torsi puncaknya 136 Nm.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 221,8 juta hingga Rp 266,4 juta, All New Terios memiliki wujud yang lebih bongsor dari versi lawasnya. Ground clearance yang tinggi juga menjadi salah satu nilai plus untuk SUV keluarga yang satu ini.

2. Suzuki XL7, Mobil SUV Terbaik yang Tersedia di Indonesia

Suzuki XL7 masuk dalam jajaran mobil SUV terbaik selanjutnya yang mungkin bisa jadi pilihan. Produk yang berbagi basis dengan Suzuki Ertiga itu menawarkan desain lebih maskulin dengan tarikan garis bodi yang lebih tegas dan sejumlah ornamen eksterior yang terkesan lebih macho.

Menyoal jantung mekanis, Suzuki XL7 mengusung mesin berkode K15B, 4 silinder berkubikasi 1.462cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 103 hp dan torsi 138 Nm.

Baca juga: Honda BR-V Prestige CVT vs Daihatsu All New Terios R AT DLX, Siapa yang Menang Banyak ?

Suzuki XL7 dijual dengan tiga pilihan trim berbeda, yakni Zeta, Beta dan Alpha. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 232 juta sampai Rp 269 juta.

3. Honda HR-V

Mobil ini bisa dibilang berada satu tingkat diatas Rush dan Terios. Baik secara desain eksterior maupun interior, Honda HR-V menawarkan kesan SUV yang mewah.

Beragam keunggulan ditawarkan Honda HR-V. Maka tak heran mobil ini cukup laris di Indonesia. Khususnya varian bermesin 1.5 liter. Buat kalian yang ingin mencari mobil SUV terbaik, HR-V bisa jadi pilihan.

Pasalnya, Honda HR-V ditawarkan dengan harga relatif terjangkau masih dibawah Rp 500 jutaan. Banderol yang ditawarkan mulai dari Rp 297 juta sampai Rp 415 juta. Pilihan mesin yang tersedia juga menarik, yakni mesin 1,5L dan 1,8L.

4. Wuling Almaz

Hadirnya brand otomotif asal Tiongkok di Indonesia juga memberikan warna baru. Wuling menghadirkan SUV Almaz yang di beberapa negara lain mobil ini juga dijajakan dalam wujud Chevrolet Captiva hasil rebadged.

Meski brand asli China, Wuling Almaz memiliki desain khas Eropa. Soal harga pun termasuk lebih murah dibanding competitor. Wuling Almaz dijual mulai dari Rp 266,8 juta sampai Rp 341,8 juta.

Baca juga: Pertarungan 5 Mobil Double Cabin dari 5 Merek Ternama

Mesinnya juga sudah dibekali teknologi turbo untuk mengail tenaga yang lebih baik. Spesifikasi lengkapnya bermesin 1.451 cc DOHC DVVT Turbocharged dengan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm. 

Almaz masuk dalam daftar mobil SUV terbaik, karena menyuguhkan fitur yang canggih. Fitur yang menjadi daya tariknya adalah Wuling Indonesian Command (WIND).

5. DFSK Glory

Mobil SUV terbaik selanjutnya, masyarakat juga dihadapkan dengan brand asal Tiongkok lainnya, yakni DFSK. Diawal kehadirannya di Indonesia DFSK meniagakan DFSK Glory 580 dengan harga Rp 252,9 juta. 

Kemudian menyusul DFSK Glory 560 dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 202,5 juta. Terakhir, ada DFSK Glory i-Auto yang memiliki sejumlah fitur yang menggiurkan. 

SUV ini dibekali dengan fitur i-Talk, 360 Parking Camera, Electronic Stability Program (ESP), Cruiser Control System dan masih banyak lagi fitur lainnya. Mesinnya berspesifikasi 1,5L turbocharged dan dijual dengan harga Rp 335 juta.

6. Toyota Corolla Cross

Selanjutnya membahas mobil SUV terbaik, tak boleh mengesampingkan Toyota Corolla Cross yang cukup menyita perhatian kalangan otomotif di Tanah Air. Apalagi dengan nama besar Toyota yang sudah sangat lama bertahta di hati konsumen Indonesia.

Selain dengan nama besar Toyota, nama Corolla di Indonesia yang sebelumnya lebih terkenal sebagai mobil sedan juga membuat antusias sebagain banyak orang.

Corolla Cross ditawarkan dalam dua tipe, yakni 1.8 liter A/T yang dijual dengan harga Rp 460,6 juta dan 1.8 liter Hybrid A/T yang dijajakan Rp 510,6 juta.

7. Toyota Fortuner

Kehadiran Toyota Fortuner di Indonesia dari generasi ke generasi semakin menampakkan wajah yang lebih modern. Dengan ubahannya membuktikan bahwa SUV Toyota ini mampu bertahan lama diserap pasar Indonesia.

Harga yang dipatok untuk Toyota Fortuner ini berada di kisaran Rp 504,9 juta hingga Rp 704,5 juta. Apalagi mobil ini juga mempunyai nilai lebih, yakni sudah lolos mendapatkan rating lima bintang dari ASEAN NCAP.

Model facelift dari Toyota Fortuner ini dibekali dengan mesin 2,4L turbodiesel yang diklaim mampu muntahkan tenaga 147 hp dan torsi 400 Nm.

8. Mitsubishi Pajero Sport

Di segmen mobil SUV, hampir tidak ada orang yang tidak kenal dengan nama Pajero Sport. Mobil yang diproduksi oleh Mitsubishi Jepang ini ide pertama dipasarkan setelah Tiga Berlian merajai ajang Reli Dakar (Dakar Rally) selama 12 kali kemenangan.

Tepatnya tahun 1996 peluncurannya di pasar Jepang dimulai dengan tampilan kotak besar dan gagah. Pajero Sport V6 adalah tipe yang bermesin diesel atau lebih dikenal sebagai mobil berbahan bakar solar.

Baca juga: Mengenal Sejarah dan Reputasi Daihatsu Rocky di Indonesia

Dalam bonet tertanam dapur pacu V6 3.0L SOHC MIVEC yang memiliki kubikasi 2.988 cc. Tipe lain menggunakan mesin DOHC 2,5 liter 6-silinder dan mempunyai kubikasi 2.500 cc.
Mitsubishi Pajero Sport 2021 dijual mulai dari harga Rp 497,9 Juta hingga Rp 569,5 Juta.

9. Nissan Terra

Hadirnya Nissan Terra di Indonesia merupakan usaha Nissan untuk memecah dominasi Pajero Sport dan Fortuner. Mobil yang pertama kali debut di tahun 2018 ini dipasarkan mulai dari Rp 478,9 juta yang saat ini tercatat lebih murah ketimbang dua kompetitor terdekatnya.

Salah satu daya pikat yang dimiliki Nissan terra yakni fitur Intelligent Around View Monitor dan mesin 2.488cc, 4 silinder, DOHC dan sejumlah fitur menarik lainnya.

10. Honda CR-V

Naik tingkat dibanding SUV lebih rendahnya HR-V, Honda CR-V menjadi line up SUV Honda yang paling tertinggi di Indonesia. Meski begitu, Honda CR-V tetap berada di pasar kelas menengah SUV di Tanah Air.

Honda CR-V dibekali mesin 1,5L Turbo dan mesin 2,0L i-VTEC. Wujud yang menawan dan keunggulan fitur yang dimiliki mobil ini juga diyakini mampu bersaing dengan harga yang kompetitif dengan kisaran harga mulai dari Rp 463,9 juta hingga Rp 539,4 juta.

Gimana sekarang sudah tahukan pilihan mobil SUV terbaik yang tersedia di Indonesia? Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

  • Suka 15
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya