OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • 3 Pilihan Mobil Baru Rp 100 Jutaan, yang Muat 7-Penumpang
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

3 Pilihan Mobil Baru Rp 100 Jutaan, yang Muat 7-Penumpang

Dilihat 37504
Deni Ferlindungan
11 Nov 2020, 23:49
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 49

Otoloka.id – Berbekal bujet Rp 100 jutaan, ternyata kini bisa meminang sebuah mobil baru. Mengingat mobil baru 100 jutaan kini cukup beragam di Indonesia.

Dengan dana yang dimiliki, masyarakat dihadapkan dengan sejumlah pilihan mobil. Mulai dari jenis city car hingga mobil keluarga yang mampu menampung 7-penumpang.

Memang saat ini sejumlah pabrikan memberikan pilihan mobil-mobil dengan harga terjangkau. Pun memiliki harga murah, untuk urusan kualitas. Mobil-mobil yang ditawarkan tak boleh dipandang sebelah mata.

Bahkan sebagian mobil baru 100 jutaan yang tersedia di Indonesia sudah dibekali dengan beragam fitur-fitur modern. Jadi bila Anda memiliki bujet Rp 100 juta, lebih baik memilih mobil baru atau bekas?

Daripada penasaran, berikut ini Otoloka akan memberikan rekomendasi mobil baru Rp 100 jutaan yang bisa jadi pilihan untuk Anda:

1. Daihatsu Sigra, Mobil Baru 100 Jutaan Dengan Kapasitas 7-Penumpang

Daihatsu Sigra, mobil baru 100 jutaan

Mobil keluarga masih menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia. Alasannya tentu tak lepas dari kapasitas tampung yang besar, baik untuk muatan penumpang maupun barang.

Bagi kalian yang ingin membeli mobil baru 100 jutaan, rasanya Daihatsu Sigra bisa jadi pilihan. Dari sisi tampilan mobil ini sudah cukup modern, dan dilengkapi dengan beragam fitur modern.

Selain itu, Daihatsu Sigra juga tersedia hingga 10 varian. Harga yang ditawarkan pun tentunya berbeda-beda, dengan rentang mulai Rp 119,5 juta hingga Rp 162,25 juta.

Khusus untuk pasar Indonesia, Daihatsu Sigra tersedia dalam pilihan varian 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X MT, 1.2 X MT DLX, 1.2 R MT, 1.2 R MT DLX, 1.2 X AT, 1.2 X AT DLX, 1.2 R AT, dan termahal 1.2 R AT DLX.

Sigra tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter. Mesin tersebut nampaknya masih mumpuni mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Daihatsu Sigra 1.0 liter mengusung mesin 1KR-VE berkubikasi 998 cc 3-silinder. Tenaga yang dihasilkan sebesar 67 PS dengan torsi 89 Nm.

Berbeda dengan mesin 1.2L yang menjanjikan tenaga yang lebih besar. Sigra 1.200cc dibekali mesin 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i. Tenaganya sebedar 86,8 daya kuda dengan momen puntir 108 Nm. Mesin itu disalurkan melalui transmisi 4-percepatan otomatis atau 5-percepatan manual.

Soal fitur, Daihatsu Sigra facelift yang dijual saat ini di Indonesia sudah dibekali dengan peranti modern, seperti electronic power steering, dan sudah menggunakan sistem kemudi Rack & Pinion.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia, Mobil Keluarga yang ‘Gitu-gitu Aja’

Pada varian R dan R Deluxe sudah dilengkapi dengan Electric and Retractable Outer Mirror with Twin Lamp. Khusus untuk varian M dibekali dengan Mud Guard terbaru.

Untuk varian R dan R Deluxe dipercantik dengan pelek berdesain baru, meski masih memiliki diameter 14 inci. Pada varian ini juga sudah dibekali dengan New Chrome Back Door Garnish Design. Di tipe M terlihat dihiasi dengan lampu utama berteknologi LED.

Beralih ke kabin, tipe R dan R Deluxe disematkan head unit layar sentuh, dan New Smart Phone Pocket mulai dari tipe M. Menariknya mulai dari varian menengah hingga termahal sudah dibekali dengan kamera parkir belakang.

2. Renault Triber, Mobil Baru 7-Penumpang Murah Meriah

Renault Triber, mobil baru berkapasitas 7-penumpang Rp 100 jutaan

Rekomendasi mobil baru 100 jutaan berkapasitas 7-penumpang berikutnya mungkin bisa memilih Renault Triber. MPV asal Prancis itu punya dimensi yang cukup kompak.

Dari data spesifikasi, Renault Triber punya panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.662 mm. Wheelbase yang ditawarkan sebesar 2.636 mm.

Dengan dimensi yang dimiliknya, mungkin Renault Triber bisa memenuhi mobilitas keluarga di perkotaan. Berdasarkan hasil pengujian Otoloka, posisi mengemudi mobil ini rasanya kurang ergonomis.

Pasalnya lingkar kemudi tidak bisa diatur sesuai kebutuhan, karena pabrikan belum melengkapi telescopic. Namun sisi positif yang bisa diambil, kursinya sudah dibekali dengan headrest yang mungkin sudah disesuaikan dengan postur masyarakat di Tanah Air.

Jok nampaknya dirancang selaras dengan dasbor yang dibuat lebih rendah. Dampaknya tentu membuat visibilitas pengemudi jadi lebih maksimal.

Handling pun dirasa cukup nyaman, meski diajak ke jalanan yang jauh dari kata mulus. Seperti sejumlah wilayah di daerah Sentul, Jawa Barat. Poin positif yang kami petik adalah suspensi cenderung tidak terlalu empuk dan juga keras.

Menyoal desain, Renault Triber yang dibangun dari basis Renault Kwid punya desain yang cukup menarik. Lampu depan sudah dibekali dengan teknologi LED DRL berbentuk garis horizontal dengan gril khas Renault.

Harga yang ditawarkan untuk Triber mulai dari Rp 166,9 juta hingga Rp 184,9 juta. Dengan 3 varian yang tersedia, yakni RXL, RXT, dan RXZ sebagai varian teratas.

3. Toyota Calya, Pilihan Mobil Baru Rp 100 Jutaan

Toyota Calya, mobil baru 100 jutaan

Memiliki dana pas-pasan dan cari mobil baru 100 jutaan yang mampu menampung banyak penumpang. Bisa memilih kembaran Daihatsu Sigra yang satu ini.

Toyota Calya bisa jadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan keluarga Anda. MPV LCGC ini menawarkan konfigurasi 7-penumpang yang cukup lapang.

Calya dipasarkan dalam tiga varian, mulai dari E MT yang seharga 147,35 juta, G MT berbanderol Rp 153,65 juta, dan G AT seharga Rp 165,85 juta.

Tak hanya punya harga terjangkau, desain Toyota Calya facelift pun terlihat menawan dan modern. Di mana mobil ini sudah dibekali dengan lampu LED headlamp, dan dilengkapi Retractable Outer Mirror (tipe G).

Calya facelift 2020 punya gril dengan desain yang lebih segar, berkelir dark krom. Backdoor garnish juga dibuat senada dengan warna gril. Tak kalah menarik, pelek Calya terbaru juga punya desain anyar.

Baca Juga: Daihatsu Feroza Cenderung Boros Bensin, Yakin Mau Beli?

Masuk ke dalam kabin, nuansa berbeda bisa dirasakan pada New Calya. Dasbor dan pelapis jok kini mengusung kelir coklat gelap (dark brown).

Menyoal fitur hiburan, mobil ini disematkan head unit layar sentuh dengan tombol audio yang menghiasi lingkar kemudi. Nah, yang baru di Calya antara lain New Under Seat Compartment Tray, Driver Seat Back Pocket, serta Front Console Box.

Terkait dapur pacu, Calya dibekali mesin 3NR-VE berkubikasi 1.197 cc DOHC Dual VVT-i. Mesin tersebut menyemburkan tenaga 86,8 Hp dan torsi 108 Nm. Tersedia dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Gimana sekarang sudah tahukan mobil baru 100 jutaan yang bisa menampung 7-penumpang? Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

  • Suka 49
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya