• Home>
  • Review>
  • 5 Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Kece Buat Diajak ke Kampus
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

5 Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Kece Buat Diajak ke Kampus

Dilihat 8114
Indra Dinata
8 Jan 2021, 23:52
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 3

Otoloka.id – Beragam pilihan mobil yang cocok untuk mahasiswa, terlebih saat ini banyak produk-produk terbaru yang dijajakan di Indonesia. Sebagian bahkan diklaim menyajikan desain yang diklaim cocok untuk anak muda maupun yang berjiwa muda.

Alhasil jika membahas mobil yang cocok untuk mahasiswa. Sejatinya tinggal disesuaikan dengan desain dan juga kebutuhan. Tak lupa mungkin juga bisa menyesuaikan bujet yang dipunya.

Umumnya mobil yang cocok untuk mahasiswa ditawarkan dengan banderol terjangkau. Jenisnya pun mungkin tak jauh-jauh dari city car ataupun hatchback.

Mobil yang cocok untuk anak muda yang masih duduk dibangku kuliah rasanya membutuhkan desain yang sportif, stylish, dan yang pasti punya bahan bakar yang efisien.

Buat kalian yang ingin mencari mobil yang cocok untuk mahasiswa. Berikut ini Otoloka akan memberikan sejumlah referensi yang mungkin bisa jadi pilihan kalian.

Penasaran ingin tahu apa saja pilihan mobil yang cocok untuk mahasiswa? Simak ulasan ini sampai habis:

1. Honda Jazz, Pilihan Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa

Honda Jazz cocok untuk kampus

Referensi mobil yang cocok untuk mahasiswa yang pertama, jatuh kepada Honda Jazz. Hatchback satu ini jadi pilihan banyak kawula muda dalam menunjang mobilitas kuliah.

Umumnya kebanyakan orang memilih Honda Jazz lantaran punya desain yang modern, sportif dengan mesin yang bertenaga dan efisien. Beragam keunggulan ditawarkan, salah satunya sangat mudah untuk di modifikasi, sesuai dengan jiwa muda.

Di atas kertas, mobil ini dibekali dengan mesin berkubikasi 1.5-liter SOHC i-VTEC 4-silinder. Mesin itu menghasilkan tenaga 119 hp pada 6.000 rpm dan torsi 145 Nm. Mesin itu cukup efisien dalam menunjang mobilitas sehari-hari.

Soal fitur, rasanya Honda Jazz patut untuk diandalkan, mengingat mobil ini sudah dilengkapi dengan rangka G-CON ACE yang mampu meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Ada juga dual SRS airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt menjamin keamanan konsumen dalam berkendara.

Baca juga: Honda Brio vs Toyota Agya, Mana yang Terbaik?

Pada varian termahal, yakni Jazz RS bahkan sudah dilengkapi dengan Smart Key System + Keyless Entry. Sedangkan untuk tipe S sudah tersedia Wave Key System plus Keyless Entry.

Tipe S dan RS sudah sama-sama dibekali dengan immobilizer dan alarm system untuk menunjang keamanan. Berminat meminang Honda Jazz sebagai tunggangan untuk ke kampus?

Selama periode Januari 2021 ini, dealer Honda menawarkan beragam penawan menarik, Sob! Mulai dari kredit mulai Rp 33 jutaan, cicilan mulai Rp 5 jutaan, bunga 0%. Konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus kaca film dan juga jasa servis.

2. Suzuki Ignis, City Car Mungil Bergenre SUV

Suzuki Ignis City Car yang asyik diajak petualang

Rekomendasi selanjutnya yang bisa jadi acuan dalam memilih mobil yang cocok untuk mahasiswa. Anda bisa membeli Suzuki Ignis, sebuah city car bernuansa SUV.

Dibandingkan dengan sejumlah city car lainnya, Suzuki Ignis bisa dibilang sangat berbeda. Usung desain ala SUV, tentu jadi salah satu faktor yang bisa jadi pertimbangan untuk kalian yang mencari sebuah mobil dengan harga terjangkau.

Urban SUV Suzuki itu punya desain yang menarik, serta dibekali dengan beragam fitur modern. Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah mobil ini punya ground clearance yang tinggi.

Suzuki Ignis rasanya begitu pas bagi anak muda penghobi petualangan. Mesin berkapasitas 1.2 liter rasanya mampu mengakomodir kebutuhan kalian yang ingin menggunakan untuk mobilitas perkotaan, maupun diajak pelesiran.

3. Daihatsu Ayla, Andalkan Harga Murah Dengan Perawatan Mudah

Astra Daihatsu Ayla

Namanya mobil yang cocok untuk mahasiswa, kami rasa syarat utamanya harus memiliki banderol yang terjangkau. Daihatsu Ayla unggul untuk urusan banderol yang ditawarkan, bahkan bisa dibilang termurah dibandingkan pilihan lainnya.

Selain punya harga terjangkau, mobil ini didukung desain yang modern dan juga stylish. Sudah cukup mumpuni kalau hanya untuk mendukung mobilitas ke kampus sehari-hari.

Pasalnya mobil ini juga telah dibekali dengan beragam fitur-fitur modern, seperti sensor untuk parkir, head unit layar sentuh, AC digital, dan masih banyak lagi. Urusan mesin tersedia dalam dua pilihan yakni 1.0 liter dan 1.2 liter.

Kedua mesin cukup efisien, jadi pengguna tak perlu merogoh kocek lebih hanya untuk sekadar sering-sering isi bensin. Gimana tertarik punya Daihatsu Ayla?

Selama periode awal tahun 2021 ini, sejumlah jaringan dealer Daihatsu menawarkan beragam promo menarik. Mulai dari gratis biaya admin, DP mulai dari Rp 15 jutaan, paket bunga spesial, dan diskon menarik yang bisa kalian dapatkan.

4. Toyota Yaris Hatchback Kece Untuk Mahasiswa

Toyota Yaris cocok untuk kawula muda

Pilihan keempat mobil yang cocok untuk mahasiswa jatuh kepada Toyota Yaris. Hatchback andalan Toyota itu punya desain yang begitu sporty dan juga modern.

Mesinnya pun efisien untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Tak lupa, keunggulan yang ditawarkan perawatannya cenderung mudah, karena jaringan dealer Toyota sangat luas menjangkau hampir seluruh pelosok Negeri.

Baca juga: Komparasi Suzuki Ignis VS Honda Brio, Sama-sama Incar Segmen Muda

Berbekal dengan yang modern, jadi alasan kebanyakan anak mudah memilih Toyota Yaris. Ketimbang mobil murah Toyota, misalnya Agya.

Urusan jantung pacu, mobil ini disematkan mesin berkapasitas 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 106 dk dengan torsi 140 Nm. Tenaga mengalir melalui transmisi 5-percepatan manual dan otomatis CVT.

5. Honda Brio, Jadi Pilihan Banyak Kaum Milenial

Honda Brio jadi pilihan banyak anak muda

Brio cukup banyak jadi pilihan mobil yang cocok untuk mahasiswa. Bukan tanpa alasan, karena mobil ini punya tampilan yang kompak dan sportif.

Belum lagi mesin yang ditawarkan diklaim memiliki konsumsi BBM yang efisien dan dirasa mampu mengakomodir kebutuhan. Berbekal tampilan yang kece, juga jadi faktor kuat banyak anak muda di Indonesia menggunakan Honda Brio sebagai tunggangan.

Soal teknologi, mobil ini tak perlu diragukan karena dibekali dengan beragam fitur modern. Contohnya piranti hiburan, yang dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 6,1 inci.

Head unit itu sudah terintegrasi dengan Bluetooth, AUX, MP3, DVD, hingga radio.  Tak sampai di situ saja, mobil ini juga didukung mesin berkapasitas 1.2 liter dengan tenaga 90 PS.

Buat kalian yang hobi modifikasi, Honda Brio kami rasa jadi pilihan yang tepat. Tertarik punya Honda Brio? Pada awal tahun 2021 ini sejumlah dealer Honda menyajikan beragam promo menarik yang bisa kalian dapatkan.

Contohnya DP ringan mulai dari 15 persen, angsuran mulai Rp 2 jutaan, paket bunga ringan, kredit tenor panjang hingga 7 tahun. Serta gratis aksesori yang bisa kalian dapatkan.

Semoga informasi mengenai mobil yang cocok untuk mahasiswa ini dapat bermanfaat, Sob!

[DeF]

  • Suka 3
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya