• Home>
  • Review>
  • 5 Pilihan Sedan Premium yang Populer di Indonesia
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

5 Pilihan Sedan Premium yang Populer di Indonesia

EKO
2022-01-12 14:53:34
EKO
loading...

Otoloka.id- Sedan menjadi salah satu kendaraan yang punya segmentasi pasarnya tersendiri. Biasanya, yang menggunakan mobil jenis tersebut adalah petinggi perusahaan maupun instansi pemerintah. Di Indonesia sendiri, ada berbagai jenis mobil sedan yang dipasarkan, mulai dari kelas bawah, menengah, sampai kelas atas.

Untuk sedan kelas atas alias premium, meski populasinya tak sebanyak sedan kelas lain atau jenis mobil lain, tetap saja memiliki pasarnya tersendiri. Ini lantaran sedan kelas atas atau premium menawarkan beberapa daya tarik seperti kemewahan, keamanan, dan tentunya kenyamanan. Otoloka merangkum lima sedan premium yang populer di Indonesia, apa saja itu? Simak terus sampai habis.

Lexus ES 300h

Lexus memang pabrikan Jepang yang fokus pada produk mewah, dan salah satu model yang populer di Indonesia adalah Lexus ES. Sedan tersebut, memang mengambil basis dari Toyota Camry, namun sudah dibekali dengan berbagai fitur mumpuni.

Penting bagi pabrikan untuk selalu update dengan perkembangan terkini, dan diimplementasikan pada produk mereka. ES 300h menjadi sedan Lexus yang tak hanya mewah nan stylish, namun juga ramah lingkungan, yang menjadi fokus masyarakat dunia.

Ramah lingkungannya Lexus ES 300h lantaran menggunakan powertrain hybrid yang bernama Hybrid Drive System, yaitu perpaduan antara mesin bensin 2.5 liter dengan baterai 1.6 kWh dan motor listrik berdaya 88 kW. Jika digabung, tenaga yang dihasilkan sedan tersebut sebesar 215 daya kuda.

Masuk ke dalam kabinnya, seperangkat material berbalut kulit menghiasi bagian dashboard, panel pintu, dan konsol tengah. Di bagian dashboard, ES 300h sudah dibekali Lexus Multimedia System yang terdiri dari layar sentuh berukuran 12,3 inci, pengisi daya nirkabel, dan 17 unit speaker besutan Mark Levinson.

Sementara sistem keamanan ES 300h juga sudah mumpuni dengan dibekali Pre Collision System, Lane Assistance, Intelligent High Beams, Dynamic Radar Cruise Control, dan Road Sign Assist yang terangkum dalam sistem bantuan pengemudi Lexus Safety System plus.

Lexus ES 300h Ultra Luxury: Rp 1.220.000.000,-

BMW 5 Series

BMW seri 5 merupakan salah satu sedan yang sudah lama malang melintang di jalanan Indonesia. Saat ini, BMW seri 5 sudah mencapai generasi ke tujuh dan pada generasi terbarunya ini, banyak fitur-fitur yang disematkan.

Terdapat dua varian dari BMW Seri 5, yaitu Opulence dengan kode 530i dan M Sport Package berkode 520i. Keduanya menawarkan aura yang berbeda, karena Opulence menawarkan kemewahan dengan aksen chrome, sementara M Sport lebih sporty yang dilabur dengan aksen berwarna hitam.

Soal jantung pacunya, BMW Seri 5 di tiap varian menggunakan mesin 2.0 liter 1.998 cc yang memiliki perbedaan keluaran tenaga, yaitu M Sport bertenaga puncak 184 daya kuda, sementara Opulence memiliki tenaga sebesar 252 daya kuda.

Tiap varian BMW Seri 5, sudah dibekali pula dengan perangkat keselamatan berupa bantuan pengemudi yang bernama Driving Assistant Professional. Kecanggihan teknologi yang dibenamkan pada Seri 5 tak sampai disitu, ada juga Live Cockpit berupa layar sentuh 12,3 inci yang didalamnya terbenam sistem operasi iDrive 7.0.

BMW 5 Series 520i M Sport: Rp 1.160.000.000,-

BMW 5 Series 530i Opulence: Rp 1.452.000.000,-

Mercedes-Benz E Class

Mercedes-Benz E Class menjadi sedan dengan ukuran medium yang hadir di Indonesia. Lini produk tersebut menawarkan dua varian, yaitu E 200 Avantgarde Line dan E 300 AMG Line. Seperti pesaingnya sesama pabrikan Jerman, AMG Line menawarkan tampilan sporty, sementara Avantgarde menghadirkan kemewahan.

Soal bagian mesin, E Class dibekali mesin bensin 2.0 liter berkubikasi 1.991 cc. Mesin tersebut juga memiliki keluaran tenaga yang berbeda, dimana AMG Line punya tenaga puncak 258 daya kuda, sementara Avantgarde Line bertenaga 197 daya kuda.

Masuk ke dalam kabin, kemewahan sudah pasti terasa dengan disematkannya trim interior berwarna abu-abu berbahan kayu, pelapis jok berbahan kulit, dan panel instrumen canggih. Di dalam kabin juga sudah dibekali dengan beberapa perangkat hiburan yang termasuk dalam sistem MBUX.

Menyoal sistem keselamatan sedan ini juga pasti mumpuni, karena dibekali banyak fitur. Mulai dari sistem bantuan pengemudi, pelacakan jalur, sampai sistem pengaman sedan itu sendiri yang dapat dipantau melalui ponsel.

Mercedes-Benz E Class E 200 Avantgarde Line: Rp 1.010.000.000,-

Mercedes-Benz E Class E 300 AMG Line: Rp 1.340.000.000,-

Audi A6

Audi menjadi salah satu pabrikan otomotif asal Jerman yang populer di Indonesia, salah satu model yang banyak digunakan adalah A6. Sedan berukuran medium tersebut tak hanya menawarkan kemewahan saja, tetapi juga memiliki banyak fitur canggih.

Pada generasi terbarunya, Audi A6 sengaja lebih memfokuskan fungsi ketimbang desain. Di bagian interiornya, aura futuristik jelas sekali terasa, dengan berbagai macam instrumen yang serba digital berikut ambience light yang memanjakan mata.

Sistem keselamatan yang dikandung oleh sedan ini juga lengkap berupa radar, kamera, dan ultrasonik yang terpasang di setiap sisi mobil tersebut. Ketiganya menjadi komponen penting dalam sistem bantuan pengemudi yang tak hanya meringankan dalam perjalanan, namun juga menghindari bahaya yang muncul dalam lalu lintas.

Audi menawarkan dua pilihan mesin pada A6, yaitu mesin 2.0 1.984 cc yang mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 190 daya kuda dengan torsi mencapai 320 Nm. Sementara mesin kedua menggunakan bensin dengan kapasitas 3.0 liter, yang menghasilkan tenaga 340 daya kuda dengan torsi 500 Nm. Kedua mesin tersebut, sudah dibekali juga dengan mild hybrid.

Audi A6 2.0 TFSI: Rp 1.467.000.000,-

Audi A6 3.0 TFSI Quattro: Rp 1.950.000.000,-

Volvo S90

Volvo juga menjadi salah satu brand otomotif yang populer di Indonesia. S90 waktu itu pernah menjadi kendaraan dinas petinggi pemerintahan. Meskipun pamornya meredup, namun pabrikan ini tetap bertahan menjalankan bisnisnya.

S90 yang merupakan sedan berukuran penuh, kali ini tampil dengan berbagai varian mesin. Namun, di indonesia yang dijual hanya satu saja, yaitu S90 yang menggunakan mesin 2.0 liter yang disokong oleh supercharger dan turbocharger. Meski kubikasinya kecil, namun mampu menghasilkan tenaga 320 daya kuda dengan torsi 420 Nm.

Pun dengan varian trimnya, Volvo S90 memiliki tiga trim yaitu Momentum, R-Design, dan Inscription. Indonesia hanya kebagian trim Inscription saja yang memiliki tampilan dengan aksen mewah dengan balutan aksesoris chrome dan kulit di interiornya.

Sedan ini juga dibekali dengan beberapa fitur keselamatan yang dibalut dalam sistem Intellisafe. Sistem tersebut berisi rangkaian fitur bantuan pengemudi yang sangat lengkap. Tak heran, karena Volvo menjadi pionir dalam keselamatan kendaraan.

Volvo S90 B6 Inscription: Rp 1.330.000.000,-

Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset