• Home>
  • Review>
  • 5 Poin Penting Hyundai Palisade 2021, Pelajari Dengan Benar
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

5 Poin Penting Hyundai Palisade 2021, Pelajari Dengan Benar

Dilihat 4952
Deni Ferlindungan
12 Jul 2021, 19:09
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Hyundai Palisade 2021 menjadi salah satu sport utility vehicle (SUV) mewah yang bisa jadi pilihan masyarakat di Indonesia saat ini. SUV asal Korea Selatan itu menawarkan beragam keunggulan yang bisa memikat hati konsumen.

Namun jangan samakan Hyundai Palisade dengan SUV laris yang telah malang melintang di industri otomotif Indonesia, seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan sejumlah SUV bongsor lainnya yang dijajakan di Indonesia. Mengingat secara segmentasi, sejatinya Palisade menghuni ceruk yang berbeda.

Bisa dibilang, All New Palisade hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang membutuhkan sebuah SUV berukuran besar, mewah, dan juga dibekali dengan beragam teknologi canggih. Namun seluruh kelengkapan yang ditawarkan Palisade perlu ditebus dengan banderol yang tentunya cukup tinggi.

Buat kalian yang penasaran dengan sosok Hyundai Palisade, berikut ini Otoloka bakal sajikan 5 fakta menarik mengenai Palisade yang setidaknya perlu kalian ketahui. Apalagi bagi kalian yang ingin 'meminang' SUV mewah yang satu ini.

Penasaran ingin tahu seperti apa sosok Hyundai Palisade 2021? Kalian bisa simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Hyundai Palisade 2021 Punya Bodi Bongsor dengan Desain yang Mewah

Fakta pertama yang akan Otoloka ulas ialah dari sisi eksterior alias desain yang ditawarkan. Hyundai Palisade 2021 menyajikan desain yang kokoh dan elegan, layaknya SUV asal Amerika Serikat.

Kesan ini bukan tanpa alasan, mengingat mobil ini mengusung bodi bongsor, mengotak, serta menampilkan banyak sisi kemewahan. Terlebih kalau diperhatikan, Palisade punya desain yang begitu detail.

Baca juga: Hyundai dan Kia Berhasil Jual Mobil Listrik Lebih dari 200 Ribu Unit

Dari hasil pengujian kami, setidaknya ada beragam sisi menarik dari mobil ini. Contohnya pada lampu depan yang dibekali dengan lampu proyektor dan DRL dengan desain yang dirancang terpisah antara bagian atas dan bawah.

Pada bagian atas untuk lampu sein dan DRL, sementara bawah untuk lampu utama. Terlihat dari atas ke bawah disambungkan oleh sebuah DRL garis vertikal. Di bagian belakang juga sajikan kesan gagah berkat desain mengotak, termasuk pada pintu hingga lubang knalpot.

hyundai palisade 2021

Di atas kertas, Hyundai Palisade 2021 memiliki dimensi panjang yang nyaris 5 meter. Detailnya punya panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Namun dimensi ini sedikit merepotkan ketika melalui jalan yang sempit.

Namun urusan kelapangan kabin, tentunya mobil ini tak perlu diragukan lagi. Berkat dimensi yang besar, serta jarak sumbu roda mencapai 2.900 mm.

Guna menunjang nuansa gagah semakin terasa, Palisade didukung pelek berukuran 20 inci two-tone color silver dan abu-abu. Pelek ini dibalut dengan ban Bridgestone Dueler 245/50 R20.

Kemudian peleknya dengan desain bercabang juga menarik. Tidak seperti mobil kebanyakan yang menggunakan warna kontras, Palisade tampil berkelas dengan warna two-tone color silver dan abu-abu.

2. Fitur Berlimpah Sejak Trim Menengah Hingga Tertinggi

Urusan fitur, Hyundai Palisade 2021 rasanya patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, SUV yang tembus Rp 1 miliar itu menawarkan beragam fitur-fitur modern untuk menunjang kenyaman dan keamanan ketika berkendara.

Sebut saja Blind Spot Collision Warning, Rear Cross Traffic Collision Warning, Safe Exit Assist sampai Rear Occupant Alert, dan Smart Power Tailgate sudah menjadi standar yang ditawarkan pada SUV ini, khususnya pada varian teratas.

Baca juga: Pilih Hyundai Palisade atau Mazda CX-9? Ini Komparasi Lengkapnya

Tak hanya itu, sistem penggerak yang ditawarkan pun All-Wheel Drive (AWD). Jadi tak perlu khawatir untuk membawa mobil ini untuk berpetualang, atau hanya sekadar pelesiran.

Alhasil bisa dipastikan ketika berkendara, pengemudi dan penumpang bisa nyaman dan aman ketika berada di dalam Palisade.

3. Sajikan Interior yang Mewah dan Nyaman

Ketika berada di dalam kabin, rasanya jadi salah satu poin penting yang patut untuk dibahas. Yuph, Hyundai Palisade 2021 begitu nyaman dikendarai dan begitu nyaman ketika berada sebagai penumpang.

Kesan pertama ketika berada di balik kemudi, mewah! Pasalnya mobil ini menawarkan desain dasbor yang begitu elegan berkat hadirnya beragam fitur yang tersedia.

Untuk memudahkan pengemudi mengatur kursi, lebih mudah melalui hadirnya pengaturan elektronik di kursi pengemudi. Tak hanya itu saja, sistem pendingin AC tiga zona, dan dibekali sistem pendingin dan pemanas di bagian kursi.

Bagi konsumen yang punya mobilitas tinggi tak perlu khawatir untuk pengisian gawai, karena mobil ini sudah disematkan pengisi daya nirkabel. Ada juga 7 port USB, dan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Oh ya, untuk membuka bagasi pengemudi ataupun penumpang tak perlu repot. Berkat fitur smart power tailgate, kalian cukup berdiri di belakang bagasi, maka pintu bagasi akan terbuka secara otomatis. Untuk menutup cukup pencet tombol di ujung pintu bagasi belakangnya.

4. Harga dan 3 Varian Palisade

Sekadar informasi, untuk pasar Indonesia Hyundai Palisade 2021 ditawarkan dalam tiga varian, yakni Prime, Signature 4x2 dan Signature AWD. Beragam fitur yang kami jelaskan di atas umumnya tersedia di varian tertinggi yaitu Signature AWD.

Buat kalian yang berminat meminang All New Palisade setidaknya harus menyiapkan dana lebih, mengingat harga yang ditawarkan memang cukup tinggi. Untuk varian Prime saja, mobil ini dijual dengan harga Rp 777 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Hyundai Akhirnya Memulai Produksi Perdana Santa Cruz

Sedangkan untuk varian Signature 4x2 dibanderol Rp 888 juta, dan varian tertinggi yakni Signature AWD dipasarkan dengan banderol Rp 1,08 miliar. Namun banderol itu rasanya sepadan dengan apa yang ditawarkan oleh Palisade.

5. Mesin bertenaga yang Mengakomodir Kebutuhan

Poin terakhir yang kita bakal bahas mengenai Hyundai Palisade 2021 adalah dari sisi mesin yang dibenamkan. Mengacu pada data spesifikasi, All New Palisade mengusung mesin 2.2 CRDi 4-silinder.

Kubikasi bersihnya sebesar 2.199 cc yang mampu menghasilkan torsi mencapai 440 Nm dengan tenaga sebesar 200 PS. Mesin diesel Palisade begitu nyaman dipacu diperkotaan maupun di jalur bebas hambatan, berkat transmisi otomatis 8-percepatan yang mengalirkan tenaga dan torsi ke roda.

Efisiensi bahan bakarnya pun lumayan irit, lho! Dari hasil pengujian di dalam kota konsumsi BBM menembus 12,6 km dengan dominasi jalan perkotaan yang padat. Jika dipacu di jalur bebas hambatan, konsumsi BBM-nya lebih efisien, sekitar 18-20 km/liter.

Belum lagi, mobil ini juga tersedia dalam 3 mode berkendara, yakni Eco, Comfort, Sport, dan Smart. Tersedia juga fitur Terrain Mode yang meliputi Snow, Mud, dan Sand.

Namun dengan catatan, bahan bakar yang digunakan ketika menguji konsumsi BBM menggunakan Pertamina Dex. Gimana menurut kalian SUV mewah asal Korea Selatan ini? Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya