• Home>
  • Review>
  • 6 Mobil yang Pakai Sunroof di bawah Rp 500 juta, Apa Saja?

6 Mobil yang Pakai Sunroof di bawah Rp 500 juta, Apa Saja?

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Ismet
2 Des 2021, 11:14
  • Suka 4

Otoloka.id- Memiliki mobil dengan fitur sunroof bagi sebagian orang merupakan mobil idaman. Kenapa? Keunggulan dari mobil ber-sunroof memiliki kesan mewah. Biasanya sunroof hanya bisa ditemukan di mobil-mobil mahal.

Namun sekarang, mobil dengan kisaran harga dibawah Rp 500 jutaan juga sudah banyak menerapkannya. Secara umum, ada dua jenis sunroof yang bisa dibuka pada mobil. 

Pertama, yaitu tilt-up sunroof. Jenis sunroof ini memiliki jendela atap yang berengsel di bagian depan sehingga terbuka dan menutup ke atas.

Bukaannya tidak sampai 90 derajat melainkan miring dan bukaannya kecil. Jenis sunroof ini jelas kurang tepat digunakan untuk kampanye karena ruang untuk menonjolkan tubuh sangatlah kecil.

Kedua, yaitu sliding sunroof. Ini adalah sunroof yang membuka dan menutup dengan sistem slide atau geser, terdapat rel yang memungkinkan atap terbuka ke belakang. 

Ini adalah jenis sunroof yang tepat untuk mengeluarkan tubuh. Ruang yang terbuka pun lebih luas untuk digunakan sebagai kendaraan konvoi.

Kelebihan lain dari adanya sunroof yaitu pancaran sinar cahaya yang lebih banyak ke dalam kabin. 

Tak hanya itu, jika anda melewati jalanan dengan lingkungan yang asri, membuka sunroof akan memberikan udara segar masuk ke dalam kabin dengan kebisingan suara yang sedikit lebih senyap dibandingkan dengan saat membuka kaca jendala samping.

Baca juga: Pilihan Mobil Keluarga yang Patut Dimiliki saat Tahun Baru

Mobil apa saja yang memiliki sunroof? Sebagai rekomendasi, berikut ini ulasannya.

Wuling Cortez 

Wuling Cortez CT tipe C 6MT ditawarkan dengan harga Rp 242 juta dan Cortez CT C CVT dijual Rp 259,8. Sementara Wuling Cortez CT S dijual lebih murah yakni Rp 213,8 juta dan Cortez S CVT Rp 233,8 juta.

Kia Sonet

Kia Sonet Dynamic dilengkapi fitur sunroof. Tak hanya itu, ada smart key remot serta penyejuk udara digital.

Mobil dari brand Korea Selatan ini dibekali mesin bensin 4-silinder 1,5 liter naturally aspirated. Torsi maksimal tersedia hingga 144 Nm dan tenaganya mencapai 115 PS.

Baca juga: Mau Beli Mitsubishi New Xpander 2022? Simak Dulu Simulasi Kreditnya

Distribusi tenaga menggunakan opsi transmisi manual 6 percepatan. Atau bisa memilih transmisi berbasis CVT yang diberi nama IVT (Intelligent Variable Transmission). Kia Sonet Dynamic dijual seharga Rp 265 juta

MG ZS

MG merilis mobil ini dalam 2 model, MG ZS 1.5L Excite dan MG ZS 1.5L Ignite. Keduanya menggunakan mesin 15S4c DOHC 4-Silinder 16 Valve Vti-Tech, 1.498 cc dengan tipe injeksi Multi-Point Fuel Injection. MG ZS Ignite memiliki tampilan yang lebih garang dengan ukuran roda dan ban yang lebih besar.

MG ZS menyertakan fitur panoramic sunroof, desain Londo Eye, dan melengkapi dirinya dengan fitur keamanan yang lengkap. 

Harga MG ZS 1.5L Excite adalah Rp 261.800.000 dan MG ZS 1.5L Ignite adalah Rp 295.800.000.

Honda HR-V Prestige

Honda HR-V varian ini merupakan satu dari lima varian yang memiliki fitur Power Panoramic Sunroof. Fitur Power Panoramic Sunroof pada mobil ini mampu dioperasikan secara otomatis. Fitur tersebut menjadi penyempurna dari mewah dan canggihnya kualitas interior dari mobil ini.

Model HR-V ini adalah model tertinggi dengan fitur paling lengkap. Mobil ini menggunakan mesin 1.8L SOHC i-VTEC 139 PS dengan transmisi CVT Earth Dreams Technology.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan tentu sangat besar dan lajunya pun akan kencang. Untungnya, HR-V ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni. HR-V 1.8L Prestige menyertakan LED Headlamp dan Fog Lamp yang dipadukan dengan desain yang sporty.

Baca juga: Perbandingan Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Xenia, Beda Gaya Beda Rasa

Honda HR-V Prestige dijual di Indonesia dengan harga Rp 402,3 juta.

DFSK Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto hadir dengan sejumlah fitur berteknologi canggih, mulai dari perintah aktif lewat suara bernama i-Talk hingga fitur keselamatan dan kenyamanan khas mobil premium. Seperti Hill Start Assist, ABS, ABD, Power Electric Back Door with Foot Sensor, dan Parking Camera 360.

Tak hanya itu, DFSK Glory i-Auto juga memiliki kesan mewah. Itu tampak dari desain grill yang berbeda jauh dari mobil DFSK pada umumnya, hingga kehadiran Panoramic Sunroof.

Performa DFSK Glory i-AUTO sudah terbukti kuat berkat penggunaan 1.5L Turbocharged dengan performa tinggi mencapai 150 PS dan torsi maksimal 220 Nm yang bias diandalkan untuk berbagai mobilitas sehari-hari.

Seluruh kecanggihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh DFSK Glory i-AUTO bias dimiliki dengan harga Rp 335 juta (on the road DKI Jakarta).

Baca juga: Berikut Deretan Mobil Baru yang Muncul di GIIAS 2021

Wuling Almaz RS

Ini yang menjadi alasan mengapa Wuling Almaz memperhatikan fitur hiburan di dalam kabin yang diwakilkan melalui smart multimedia di dalam kabin mobil.

Fitur yang bisa ditemui didalam kabin seperti head unit layar sentuh berukuran 10, 4” inch, sistem audio premium merek Infinity Audio System by Harman, dan Panoramic Sunroof Almaz yang memungkinkan Anda menikmati segarnya udara serta pemandangan indah dalam setiap perjalanan.

Wuling Almaz RS mengandalkan mesin 4 silinder segaris DOHC, Turbocharged, 1.451cc. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga maksimal 140 dk di 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis (CVT) 8 percepatan.

Varian ini merupakan yang termahal dari seluruh model Almaz yang dibandrol harga Rp 338.800.000 OTR Jakarta. Bicara fitur, varian Exclusive 7 Seater memiliki fitur yang sama dengan Almaz Exclusive 5 Seater. Fitur Panoramic Sunroof pun sudah terpasang pada varian tertinggi ini.

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan