OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • 7 Informasi Penting DFSK Glory i-Auto, Konsumen Harus Tahu
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

7 Informasi Penting DFSK Glory i-Auto, Konsumen Harus Tahu

Dilihat 8156
Deni Ferlindungan
14 Apr 2021, 17:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 1

Otoloka.id - PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (APM) DFSK di Indonesia menjajakan DFSK Glory i-Auto sebagai model teratas dari Glory Series yang dipasarkan di Tanah Air. Mengulas lebih dalam mengenai Mobil Baru Glory i-Auto, SUV termahal DFSK ini menawarkan sejumlah keunggulan yang dapat memikat konsumen.

Kalau dibandingkan dengan versi konsep yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu. Beragam penyempurnaan dilakukan pabrikan, khususnya dari sisi tampilan yang semakin mewah dan modern.

Tak sebatas itu saja, mobil ini juga didukung dengan beragam fitur Glory i-Auto modern, lho! Salah satu daya pikatnya adalah teknologi voice command berbahasa Inggris, i-Talk yang dapat memanjakan pengemudi maupun penumpang ketika berada di dalam kabin.

Berdasarkan hasil pantauan Otoloka, setidaknya ada 7 fakta menarik mengenai DFSK Glory i-Auto yang perlu konsumen ketahui. Sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli SUV asal Tiongkok itu.

Penasaran ingin tahu apa saja? Kalian bisa simak ulasannya di bawah ini:

1. Punya Desain Modern dan Mewah

Bicara mengenai keunggulan DFSK Glory i-Auto, mobil ini punya desain yang menarik dan modern. Nuansa mewah pun jadi salah satu poin yang perlu jadi pertimbangan bagi konsumen.

Meski dibangun dari basis yang sama dengan Glory 580, namun secara tampilan Glory i-Auto rasanya jauh lebih menarik. Hal ini terlihat dari penggunaan gril depan yang cukup besar, desainnya mengingatkan kami pada sosok produk terbaru Mercedes-Benz.

Baca juga: DFSK Siapkan Kejutan di IIMS Hybrid 2021, Janjikan Rilis Mobil Baru

Tak hanya itu, lampu depan juga sudah menggunakan full LED, dengan lampu utama model LED Projector. Pancaran lampu luas dan sudah dibekali dengan cornering lamp (lampu yang menyinari bagian samping) ketika menghadapi jalan berkelok.

Selain itu, tersedia juga kamera 360 yang dapat membantu pengemudi ketika parkir dan juga melewati jalan yang sempit sekalipun. Guna menunjang kesan SUV semakin terasa, mobil ini dibekali dengan pelek berukuran 18 inci berkelir abu-abu, dengan kaliper berkelir merah.

Masih membahas eksterior, pada bagian spakbor dibekali dengan peredam, seperti berbahan karpet. Dampaknya dapat mereduksi suara yang masuk ke dalam kabin, dengan begitu kabin bisa lebih kedap.

Pada bagian belakang, mobil ini juga dibekali dengan electric power tailgate. Jadi membuka pintu bagasi bisa menggunakan remote atau cukup mengayunkan kaki di bawah bumper belakang.

2. Ruang Bagasi Luas Jadi Daya Tarik Glory i-Auto

Berbekal dimensi yang besar, DFSK Glory i-Auto menawarkan ruang kabin yang lapang. Berikut dengan ruang bagasi yang mampu mengakomodir kebutuhan. Glory i-Auto punya dimensi panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.715 mm dan wheelbase 2780 mm.

Ground clearance yang ditawarkan sebesar 200 mm, mumpuni untuk segala medan jalan di Indonesia. Menariknya, mobil ini punya bagasi yang cukup lapang juga. Dari hasil pengujian kami, setidaknya 2 koper dan 1 tas ransel mampu masuk ke dalam bagasi.

Jika ingin mendapatkan ruang lebih, bangku baris ketiga dapat dilipat rata lantai. Alhasil bagasi jauh lebih besar, dan bisa menampung barang bawaan lebih.

3. Interior Berkelas, Sajikan Nuansa Mewah

Cukup menarik untuk dibahas mengenai DFSK Glory i-Auto terletak pada sisi interior yang menawarkan desain yang mewah. Pasalnya interior mobil ini sudah dibalut dengan bahan kulit, seperti bagian jok.

Dasbor mengandalkan kelir dwi warna dengan kombinasi kelir hitam soft touch, yang menunjang kesan mewah semakin terasa. Ketika berada di dalam kabin, penumpang akan dimanjakan dengan head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang dilengkapi berbagai media, serta sarana utama interaksi pengemudi dengan kendaraan melalui fitur i-Talk.

Baca juga: Memahami Intelligent Feature DFSK Glory i-Auto, Apa Hebatnya?

Mobil ini juga menawarkan konfigurasi 7-penumpang yang cukup lega. Jadi ketika ingin bepergian bersama Glory i-Auto tak perlu khawatir mengangkut keluarga.

4. Voice Command Glory i-Talk

Menurut penilaian kami, salah satu fitur yang menonjol dari DFSK Glory i-Auto terletak pada teknologi fitur voice command atau perintah suara, i-Talk. Fitur ini begitu berguna untuk mengendalikan atau mengoperasikan berbagai fungsi yang ada di mobil.

Pabrikan mengklaim bahwa i-Talk memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara yang tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, hingga connectivity.

Penggunaannya pun mudah, pengemudi cukup mengucap "Hai Glory", kemudian bisa memerintahkan seperti ‘answer the call’ untuk mengangkat panggilan telepon. ‘Open sunroof’ untuk membuka sunroof secara otomatis, atau ‘play music’ untuk memainkan musik yang ada di sistem multimedia.

Kehadiran fitur i-Talk dampaknya membuat kedua tangan pengemudi tetap berada di setir dan menjaga laju kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu berkendara lebih aman, karena pengemudi bisa tetap fokus mengemudi.

Tentunya fitur ini memberikan pengalaman berkendara baru dan mungkin saja belum pernah dialami oleh pengguna sebelumnya.

5. Performa Mesin dan Konsumsi BBM

Bicara performa, mobil ini cukup mumpuni mengakomodir kebutuhan mobilitas sehari-hari ataupun digunakan untuk kebutuhan bersama keluarga. Glory i-Auto dibekali mesin dengan kode SFG15T berkubikasi 1.5 liter turbocharged.

Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 150 PS dengan torsi puncak 220 Nm. Untuk penggunaan perkotaan mesin cukup nyaman, belum lagi pabrikan melakukan penyempurnaan pada sisi transmisi otomatis yang digunakan oleh DFSK Glory i-Auto.

DFSK Glory i-Auto dilengkapi dengan transmisi CVT generasi terbaru dengan kode VT5 yang dilengkapi dengan manual mode 7-percepatan. Perpindahan transmisi begitu halus, tak ada hentakan yang dirasakan selama kami mengujinya kurang lebih empat hari lamanya.

Menyoal konsumsi BBM, dari hasil pengujian kami untuk penggunaan perkotaan konsumsi BBM Glory i-Auto sekitar 8 hingga 10 km/liter. Sedangkan untuk jalur bebas hambatan bisa menembus 12 km/liter.

6. Benarkah Kuat Nanjak?

Pertanyaan ini yang menghantui banyak calon konsumen DFSK saat ini di Indonesia. Hal ini juga yang menjadi pertanyaan besar kami, ketika ingin menguji SUV produksi Cikande, Tangerang itu.

Namun dari hasil pengujian kami, hasilnya pun cukup memuaskan. Yuph, kami melakukan pengujian di sejumlah jalan-jalan yang menanjak. Dengan tingkat kemiringan yang beragam, mulai dari 45 hingga 50 derajat, dengan kondisi jalan yang bisa dibilang tak mulus.

Mesin 1.5 liter turbo DFSK Glory i-Auto bisa kami pastikan kuat nanjak, lho! Meskipun kondisi transmisi kami posisikan di 'D', dan nampaknya tanpa masalah yang berarti ketika menghadapi jalanan perbukitan sekalipun.

7. Harga 300 Jutaan Punya Fitur Jempolan

Terakhir membahas Harga Mobil DFSK Glory i-Auto kami akan membedahnya dari sisi harga. Mengingat fitur-fitur canggih jadi modal kuat mobil ini dapat memikat hati konsumen.

Saat ini dibanderol Rp 335 juta on the road Jakarta, masih cukup kompetitif jika dibandingkan kompetitor dikelasnya saat ini. Pesaing terdekatnya adalah Wuling Almaz, yang dibanderol mulai Rp 340 jutaan (harga subsidi selama April 2021).

Pertanyaannya, apakah DFSK Glory i-Auto mampu memenuhi kebutuhan kalian? Semoga informasi ini dapat berguna, khususnya bagi calon konsumen Glory i-Auto. 

  • Suka 1
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya