• Home>
  • Review>
  • Adu Kelebihan Mitsubishi Outlander 2.0 4WD Dengan Mitsubishi Xpander
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Adu Kelebihan Mitsubishi Outlander 2.0 4WD Dengan Mitsubishi Xpander

Dilihat 361
Eza Fadil
22 Sep 2020, 23:38
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Mitsubishi Outlander mungkin tidak masuk dalam daftar pilihan SUV 7 kursi tapi jangan kesampingkan dulu SUV ini. Selain itu, kami akan mendapatkan satu lagi kendaraan berkursi 7 dari Mitsubishi yaitu Mitsubishi Xpander. Jadi perbedaan dari Mitsubishi Xpander melalui pengalaman berkendara 'saudaranya', Mitsubishi Outlander?

Mitsubishi Outlander adalah SUV segmen C 7 kursi yang bersaing dengan Nissan X-Trail, VW Tiguan Allspace, dan Mazda CX-8 . Diperkenalkan pada tahun 2017, Mitsubishi Outlander dipasang secara lokal (CKD) dan hadir dalam 2 mesin yaitu 2.0 liter dan 2.4 liter. Unit review kami adalah model mesin 2.0 liter.

Desain eksterior

Sekilas Mitsubishi Outlander mengusung desain Dynamic Shield versi awal. Gril depan bergaris krom terlihat simpel dan kokoh dengan desain lampu kompartemen yang identik dengan Mitsubishi. Desain Dynamic Shield yang disempurnakan pada Mitsubishi Triton dan Mitsubishi Xpander menampilkan lampu depan di bagian bawah.

Suka atau tidak suka, desain Dynamic Shield bukan sekadar gaya. Filosofi Dynamic Shield menyoroti keselamatan pengemudi dan penumpang di Mitsubishi Outlander dan model Mitsubishi lainnya. Gaya berani dan kuat adalah hasil dari filosofi desain ini

Desain Mitsubishi Outlander perlu dicocokkan lagi dengan warna-warna cerah agar tidak terlihat bosan. Warna putih pada unit ulasan kami terlihat lebih aman sementara sebagian besar umpan balik yang kami dapatkan lebih banyak tentang warna daripada desain.

Kualitas pembuatannya juga sangat bagus dengan celah panel rata-rata hanya 3,5 mm untuk seluruh mobil. Pembacaan ketebalan cat juga konsisten dan cukup tebal dengan pembacaan tidak kurang dari 135 mikronmeter . Kedua bacaan ini menunjukkan kualitas rakitan Mitsubishi yang baik, sehingga Anda dapat mengharapkan kualitas yang sama pada Mitsubishi Xpander.

Spesifikasi Mesin dan Sistem Kemudi Mitsubishi Outlander 2.0 4WD  

Mitsubishi Outlander 2.0 4WD ditenagai oleh mesin empat silinder 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 145 PS dan torsi 196 Nm . Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT otomatis dengan fungsi 4WD Multi Select . Terdapat 3 mode berkendara dengan fungsi ini yaitu 4WD Auto, 4WD Eco dan 4WD Lock.

Sebagai kendaraan 7 tempat duduk, tenaga memang menjadi pertanyaan terpenting. Kami menemukan bahwa Mitsubishi Outlander 2.0 4WD sama sekali tidak kekurangan tenaga dan penyetelan SUV ini secara keseluruhan cukup nyaman untuk kendaraan 7 kursi. 

Posisi pengemudi cukup tinggi, seolah-olah sedang mengemudikan kendaraan berpenggerak 4 roda. Posisinya disesuaikan secara manual, memberikan kesan ketinggalan jaman. Tidak diragukan lagi, ini adalah produk tahun 2017 dan facelift sangat dibutuhkan untuk pasar dunia.

Umpan balik roda kemudi diimbangi dengan pedal oli dan respons rem yang seimbang. Transmisi CVT yang dilengkapi tidak mampu memberikan akselerasi langsung (rata-rata 13,3 detik pada uji akselerasi 0-100 km / jam) sehingga berkendara lebih santai dan sesuai dengan fitur berkendara keluarga adalah gaya berkendara yang lebih baik.

Untuk mobil yang digunakan untuk mengangkut 7 penumpang, Mitsubishi Outlander 2.0 4WD mampu melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Sebagai seorang pengemudi, Mitsubishi Outlander sangat meyakinkan dalam berkendara di jalan TOL atau di tengah kemacetan lalu lintas kota. Kami yakin bahwa fitur berkendara akan tersedia di Mitsubishi Xpander.

Desain interior, tingkat NVH dan kepraktisan

Sama seperti desain eksteriornya, desain interior Mitsubishi Outlander juga lebih utilitarian tanpa ada sentuhan dan finishing yang menarik. Penggunaan plastik keras juga dirasa berlebihan. Sebagai gambaran, terdapat 10 cup holder tetapi kurang dari itu untuk ruang penyimpanan yaitu pada konsol lengan tengah dan pintu samping.

Terdapat detail panel kayu di bagian dashboard dan pintu sebagai sentuhan kecil. Bagian kaca spion cukup ramai dengan kamera dashcam dan sistem peringatan darurat Mitsubishi. Tata letak AC lebih fokus ke depan tanpa AC belakang. Dipahami, Mitsubishi menawarkan pemasangan AC belakang sebagai opsi tambahan.

Ruang pada Mitsubishi Outlander 2.0 4WD terbilang cukup lega, sebanding dengan mini van. Ruang baris ketiga dapat menampung 2 penumpang dan tidak berlebihan jika dikatakan cukup untuk menampung 2 orang dewasa dengan gaya duduk yang lebih menonjol dari pada lipat.

Dalam hal tingkat NVH (Kebisingan Getaran Panas), kami mencatat pembacaan 70,5 dB pada kecepatan 110 km / jam . Bacaan ini lebih tinggi dari unit review kami di Nissan X-Trail . Pembacaan suara pada baris ke-3 lebih tinggi karena lebih dekat ke ban. Bacaannya cukup tinggi sekitar 75 dB dengan kecepatan 60 km / jam di baris ketiga

Sedikit detail kenyamanan penumpang yang kurang ditekankan pada Mitsubishi Outlander 2.0 4WD ini. Kurangnya AC baris belakang, kebisingan yang tenang dan ruang bagasi yang kecil ( 477 liter dibandingkan dengan 550 liter pada Nissan X-Trail) perlu dikompromikan.

Namun, kenyamanan bantalan jok yang lebar dan lega, jok baris ketiga yang rasional untuk digunakan serta fine tuning sistem suspensi menjadi keunggulan utama SUV ini.

Hasil Uji Tes Berkendara

Berdasarkan pengujian kami di dunia nyata, Mitsubishi Outlander 2.0 4WD mencatat konsumsi bahan bakar yang cukup baik yaitu 9,8 liter / 100 km . Rekor dengan sistem Mitsubishi Outlander 2.0 4WD sendiri berkisar 9,4 liter / 100 km berdasarkan hitungan yang ditampilkan.

Selain itu, Mitsubishi Outlander 2.0 4WD ini dilengkapi dengan 7 airbag , ESC, ABS, EBD, Brake Assist dan Start-up Assistance (HSA). Tidak ada Driver Assistance System (ADAS) tetapi kamera 360 derajat membantu pengemudi merasa lebih aman.

Sistem infotainment 7 inci dengan penguat audio tweeter tidak intuitif bagi kami dan segera diabaikan. Terasa agak ketinggalan jaman tapi masih berfungsi. Fungsi Android Auto dan Apple Carplay tidak ada dalam varian ini, tetapi hadir dalam varian yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Tidak banyaknya pilihan di pasar SUV segmen C 7 kursi SUV membuat Mitsubishi Outlander 2.0 4WD ini tetap layak untuk dimiliki. Sisi keunggulan Mitsubishi Outlander 2.0 4WD ini hadir dari segi kenyamanan berkendara, 7 tempat duduk, handling dan keselamatan.

Tidak ada indikasi kehadiran facelift untuk model ini, oleh karena itu jika Anda mengharapkan pembaruan apapun, Mitsubishi Xpander adalah pilihan yang lebih cocok. Keunggulan Mitsubishi Outlander ini tentunya akan semakin ditingkatkan pada Mitsubishi Xpander selanjutnya.

Jika melihat Mitsubishi Outlander 2.0 4WD ini, kemungkinan besar Mitsubishi Xpander bisa memberikan nilai lebih jika Anda mencari kendaraan 7 kursi. Ditambah dengan komitmen Mitsubishi di kawasan tersebut, tidak dapat disangkal bahwa Mitsubishi Xpander akan memberikan persaingan sengit di pasar kendaraan 7 kursi.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya