OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • All New Yamaha R15 2020 Desain Baru Dengan Gaya Baru
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

All New Yamaha R15 2020 Desain Baru Dengan Gaya Baru

Dilihat 305
Guntur Hanggara
18 Sep 2020, 12:29
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - All New Yamaha R15 merupakan versi terbaru dari Yamaha R15 yang sebelumnya sudah merajai pasar Indonesia, nah motor sport yang satu ini sejak pertama resmi masuk pasar Indonesia sudah disambut hangat oleh para penggemar motor Yamaha. Untuk memberikan apresiasi terhadap antusias masyarakat Indonesia, maka Pabrik Yamaha melakukan regenerasi ulang Yamaha R15 yang sekarang ini telah berubah nama menjadi All New Yamaha R15.

Sebagai generasi baru dari Yamaha R15 ini memang didesain berbeda sekali dari varian sebelumnya. Dimana untuk penampilannya jauh lebih keren dan sporty, apalagi pada bagian depan, samping, dan belakang motor yang tampak lebih gaul dan trendy sekali. Namun demikian jika kalian telah memiliki generasi sebelumnya bisa kok beli lagi yang baru ini, yang penting dananya ada, iya kan sahabat otomotif?

Selain itu untuk speedometer yang dibekalkan berasal dari Yamaha R15 generasi paling baru ini terhitung lebih keren. Karena telah memanfaatkan fitur full digital. Bahkan telah disempurnakan dengan shift timing, supaya akan lebih gampang untuk mengontrol kondisi motor ketika kalian mengendarainya. Lalu telah disempurnakan dengan lampu Hazard, supaya kita tidak perlu memodifikasi sendiri. 

Hal yang menjadikan All New Yamaha R15 ini lebih terlihat keren adalah pada sektor suspensi depan yang sudah menggunakan Upside Down. Dimana suspensi tersebut dikenal mempunyai kualitas handal, agar handling lebih sempurna, lebih stabil dan tampilannya makin lama keren saja. Untuk tahu lebih lengkapnya, perhatikan dengan baik tabel spesifikasi berikut ini!

Spesifikasi Yamaha R15

Mesin

Tipe Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA
Kapasitas 155.1cc
Daya Maksimum 14,2 kW/10000 rpm
Torsi Maksimum 14,7 Nm/8500rpm
Diameter x Langkah 58,0 x 58,7 mm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Transmisi Manual
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T) 1990 X 725 X 1135 mm
Tinggi Tempat Duduk 815 mm
Jarak Sumbu Roda 1325 mm
Jarak Ke Tanah 155 mm
Berat 137 kg
Kapasitas Tangki 11 Liter
Rangka dan Kaki
Tipe Rangka Deltabox
Suspensi Depan Telescopic Fork (Inverted)
Suspensi Belakang Link Monoshock
Ban Depan 100/80-17M/C 52P
Ban Belakang 140/70-17M/C 66S
Rem Depan Disc brake
Rem Belakang Disc brake

Kelistrikan
Tipe Aki GTZ4V/YTZ4V
Sistem Pengapian TCI
Tipe Busi NGK/MR8E9

Desain Yamaha R15

Seperti yang telah mimin jabarkan di atas, Motor Yamaha yang satu ini memang terbilang macho dan membawa penampilan yang berbeda dengan tampil lebih segar dengan aura maskulin yang begitu kental. Kalian bisa menyaksikannya secara langsung pada bagian depannya, dimana Yamaha mendesainnya dengan inspirasi dari R-Series. Sehingga desainnya seperti motor sport dengan kapasitas dapur pacu yang besar. Lebih-lebih untuk desain headlamp motor ini sudah dibekali dengan lampu LED.

Selanjut pada bagian belakangnya terhitung lebih keren dan jauh berbeda jika disandingkan dengan generasi sebelumnya, untuk versi yang terbaru ini sebenarnya tampil lebih premium. Apalagi bagian lampu belakangnya sudah dibenamkan fitur lampu LED, sehingga dapat menghasilkan sinar yang amat terang. selanjutnya pada bodi sampingnya terlihat lebih berisi dan makin terkesan lebih premium dengan lekukan-lekukan yang elegan dan mewah.

Performa Mesin Yamaha R15


Pada sektor dapur pacu motor yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, kemampuannya sudah pasti di atas rata-rata motor di kelasnya. Yamaha ini memiliki tenaga yang besar dan kuat. Karena Yamaha telah menyempurnakan motor ini dengan mesin yang didukung teknologi terbaru dari Yamaha yaitu Variable Valves Actuation (VVA). Berbekal mesin bertipe Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve dengan kapasitas mesin 155.1 cc Yamaha ini mimin yakin bakal melesat di permukaan jalan raya dengan tanpa hambatan yang berarti.

Pada mesin tersebut mampu menorehkan tenaga maksimal yang mencapai 14,2 kW pada putaran mesin 10000 rpm, sedangkan untuk torsi mencapai 14,7 Nm pada putaran mesin 8500 rpm. Performa tersebut juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar Fuel Injection, sehingga mesin akan bekerja dengan optimal. Kalian tidak perlu bolak-balik ke pom bensin untuk isi bahan bakar karena sudah pasti motor ini akan irit sekali.

Rangka dan Kaki-kaki Yamaha R15


Tipe rangka Deltabox turut serta menyempurnakan performa motor Yamaha ini. Adapun untuk suspensinya masih menggunakan teleskopik dengan tipe Upside Down, yang memudahkan motor ini saat melakukan handling, sehingga motor akan mudah distabilkan saat diajak berkendara. 

Sementara itu untuk sektor belakang memakai suspensi Link monoshock.
Untuk menghentikan laju motor ini yang benar-benar cepat, Yamaha telah memberikan sistem pengereman bertipe Disc brake baik di bagian roda depan atau belakang. Kedua jenis pengereman tersebut sangat cocok untuk dijadikan andalan, karena sanggup beroperasi dengan sempurna. Sedangkan untuk ban yang dibawakan oleh All New Yamaha R15 telah memakai ban tubeles bersama dengan ukuran 100/80-17M/C 52P untuk bagian depan dan belakang berukuran 140/70-17M/C 66S. 

Sekarang ini persaingan kelas 150cc sebenarnya terlalu ketat sekali, bahkan tidak pada segmen motor sport saja, untuk motor naked bike dan matic terhitung sama ketatnya. Sehingga pabrikan Yamaha merilis banyak sekali segmen hingga tiga segmen dengan membekali setiap produk motornya dengan fitur-fitur canggih. Adapun untuk All New Yamaha R15 ini sudah menjadi rahasia umum pasti akan tampil lebih oke dan elegan.

Harga Yamaha R15

Dibandrol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan Yamaha N-Max yaitu pada kisaran harga baru Rp. 35.300.000, tentunya harga ini lebih terjangkau daripada motor-motor sport lainnya. Hal ini wajar saja karena fitur-fitur yang dipasangkan juga standar bagus. Untuk kalian yang ingin memiliki motor ini bisa langsung order saja ke dealer kesayangan kalian.

Pilihan Warna Yamaha R15

Setiap orang memiliki kegemaran berbeda, dan kegemaran itu biasanya dinamai dengan kata favorit, nah apa warna favorit kalian nih sahabat otomotif? Karena All New Yamaha R15 pastinya akan menghadapi persaingan yang sangat ketat sekali, pasalnya Honda juga telah lebih dahulu menghadirkan motor sport kelas 150 cc yang bernama Honda CBR150R.

Keduanya memang mempunyai segudang kelebihan yang sudah disuguhkan, namun motor besutan dari Yamaha tampaknya lebih unggul. Karena untuk suspensi depannya sudah menggunakan tipe Upside Down, disamping itu juga masih ada banyak pilihan warnanya yaitu Racing Blue, Racing Yelow dan Racing Black dan masih ada satu lagi varian MotoGP Movistar Livery.

Honda dan Suzuki harus waspada nih sahabat otomotif, pasalnya motor ini bakal menjadi saingan terberat di bursa pasar otomotif dunia, terutama di negara tercinta Indonesia sudah pasti saling merebut hati para pecinta motor sport tanah air, endingnya bagaimana? Mari kita tunggu saja kelanjutannya. Semoga memberikan manfaat dan informasi ya sahabat semuanya.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Yamaha R15
    Yamaha R15
    Yamaha R15
    Angsuran mulai dari:Rp 0,98 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya