• Home>
  • Review>
  • Apa Sih Bedanya New Xpander Ultimate, Sport dan Exceed? Simak Detailnya
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Apa Sih Bedanya New Xpander Ultimate, Sport dan Exceed? Simak Detailnya

Ismet
2021-12-17 12:08:00
loading...

Otoloka.id- Mitsubishi Motors menghadirkan New Xpander dengan berbagai ubahan baik dari segi eksterior maupun interiornya. Disebutkan pihak Mitsubishi, New Xpander merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya.

Mitsubishi Xpander dikembangkan melalui riset mendalam, diproduksi, dan diluncurkan dalam debut global pada tahun 2017 di Indonesia. Sejak saat itu, Xpander telah mendapatkan penerimaan positif dari konsumen Indonesia dengan total populasi saat ini telah mencapai lebih dari 210.000 unit hingga Oktober 2021,

Untuk varian tertinggi New Xpander, tentunya ada tipe Ultimate sebagai kasta tertinggi dengan fitur paling lengkap. Lalu, bagaimana dengan tipe lainnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Eksterior New Xpander

Secara wujud tampilan luar, perbedaan paling mencolok antara New Xpande tipe Sport dan Exceed dibanding varian Ultimate adalah bagian velgnya. New Xpander tipe Sport dan Exceed masih menggunakan velg single tone dengan ukuran 16 inci dibalut ban 195/65 R16. Sedangkan New Xpander tipe Ultimate lebih jumawa dengan roda ring 17 inci dengan two tone alias dua warna.

Baca juga : Xpander Terbaru Gunakan Transmisi CVT, Mampukah Bersaing Lawan Avanza?

Sementara untuk sektor penerangan, ketiganya sudah menggunakan lampu LED projector dilengkapi LED DRL. Tak hanya itu, bagian gril juga diberikan aksen black gloss dan lebih fungsional lagi dengan adanya foglamp.

Begitu juga di bagian belakang. Desain lampu belakang yang masih mudah dikenali sebagai Xpander, desain huruf L dengan teknologi LED. Harmonisasi lainnya lengkap dengan adanya shark fin antenna dan rear defogger di bagian kaca belakang.

Interior New Xpander tipe Exceed Masih Menggunakan Desain Lawas

Desain dasbor New Xpander Exceed masih sama dengan model Xpander sebelumnya. Itu terlihat dari kombinasi warna yang tak mengalami ubahan signifikan. Termasuk headunit model floating ukuran 7 inci. Berbeda dengan New Xpander tipe Ultimate dan Sport yang lebih besar berukuran 8 inci.

Sementara untuk New Xpander tipe Sport sekilas lebih mirip dengan tipe Ultimate mulai dari bentuk hinggal beberapa materialnya. Sebagai pembeda utama, New Xpander tipe Sport memiliki kombinasi warna hitam dan coklat, sedangkan tipe Ultimate terlihat lebih mewah dengan nuansa cerah memadukan warna hitam dan beige.

Komponen interior yang masih sama dengan versi sebelumnya di New Xpander Exceed yaitu bentuk tuas transmisi, tombol pengaturan AC yang masih konvensional atau belum digital.

Fitur New Xpander Cukup Rata di Setiap Tipe

New Xpander facelift 2021 memiliki sejumlah fitur menarik yang tak banyak berbeda di tipe Exceed, Sport maupun Ultimate. Ketiganya sudah memiliki fitur ABS dan EBD, lalu ada Brake Assist (BA), sama-sama sudah terpasang Dual SRS Airbags. Kemudian ketiga tipe varian ini juag telah disematkan Active Stability Control (ASC), dan Hill Start Assist (HSA).

Lalu, untuk tipe Ultimate memiliki fitur tambahan seperti Electric Parking Brake with Brake Auto Hold dan di dua tipe lainnya tidak ada. Lebih rendah lagi, untuk tipe Exceed juga belum ada Rear Camera.

Mesin New Xpander

Sektor dapur pacunya tidak berubah, masih menggunakan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve yang mampu menghasilkan tenaga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsinya mencapai 141 Nm di 4.000 rpm. Namun transmisi yang digunakan sekarang sudah menggunakan CVT. Masih tersedia juga pilihan transmisi manual pada tipe Sport, Exceed, dan GLS.

Baca juga : Mengulas Keunggulan New Xpander dan New Xpander Cross, Apa Saja Daya Tariknya?

Tipe dan Pilihan Warna New Xpander

Mitsubishi New Xpander sekarang hadir dalam 7 (tujuh) varian: Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT.

Untuk pilihan warnanya, sekarang ada 6 pilihan yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, dan Graphite Gray Metallic serta Red Metallic dan Deep Bronze tersedia untuk tipe Ultimate dan Sport.

Selain itu terdapat tiga warna interior berbeda untuk New Xpander: Black and Dark Beige (Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

Kemudahan dan Keuntungan Biaya Perawatan

Sejak awal kehadirannya, Mitsubishi memberikan kemudahan dalam biaya perawatan. Begitu juga untuk setiap pembelian New Xpander yang akan mendapatkan paket SMART Silver, berupa paket perawatan kendaraan dengan manfaat gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun, termasuk asuransi jiwa dan satu kali penggatian kerusakan ban hingga 1 tahun.

Tak hanya itu konsumen juga mendapatkan kemudahan yang mencakup oli MMGO dan chemical item, layanan darurat 24 jam, serta komitmen untuk memberikan garansi kendaraan selama 3 tahun atau hingga 100.000 km.

Tak hanya itu kemudahan untuk konsumen didukung beragam layanan yang memudahkan konsumen, seperti call center Mitsubishi Motors Customer Care dan Layanan Siaga Mitsubishi 24 Jam, yang dapat diakses konsumen melalui 0804-1-300-300, juga melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Harga New Mitsubishi Xpander 2021

Tipe

Harga (sudah PPnBM 0%)

Ultimate CVT

Rp272.580.000

Sport CVT

Rp270.440.000

Sport MT

Rp258.430.000

Exceed CVT

Rp248.300.000

Exceed MT

Rp240.360.000

GLS CVT

Rp236.490.000

GLS MT

Rp228.030.000

Ikuti media sosial kita:
  • loading...
  • Suka 2
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Simulasi KreditSimulasi Asuransi
      *Tipe mobil
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan(Tahun)
      Silahkan pilih masa cicilan
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Hitung
      Reset