Otoloka.id - Daftar motor matic di Indonesia merupakan informasi yang banyak dicari oleh para calon pembelinya. Hal ini bukan hal yang mengherankan, mengingat motor matic merupakan jenis motor yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini.

Di pasar Tanah Air, ada banyak jenis dan merek motor matic yang dijual. Karena itu, dalam membeli motor matic, konsumen harus melihat kembali kebutuhan dan selera masing-masing.

Berikut ini adalah daftar dari beberapa motor matic di Indonesia. Mau pilih yang mana, nih?

Daftar Motor Matic di Indonesia

Honda Beat

Kita mulai daftar motor matic di Indonesia dengan Honda Beat. Motor yang satu ini memang sangat banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Motor ini memiliki kapasitas 110 cc dan dikenal sebagai motor yang banyak digunakan kalangan muda. Di Indonesia, Honda Beat hadir dalam dua varian, yaitu CBS dan CBS-ISS.

Berikut Daftar Motor Matic di Indonesia, Mau Pilih Yang Mana?

Motor ini juga banyak diminati karena konsumsi BBM-nya yang irit, hingga 60,6 km/liter. Selain itu, motor ini juga memiliki tangki bensin yang cukup besar, yaitu 12 liter.

Pada model terbarunya, Honda Beat ini sudah lengkap dengan mesin baru, lampu depan LED dan power socket outlet. Banderol harganya sendiri berkisar antara Rp 16,6 jutaan hingga Rp 17,65 jutaan.

Honda Beat Street

Selanjutnya dalam daftar motor matic di Indonesia ada Honda Beat Street. Motor ini memiliki rangka eSAF yang baru dan berbeda dengan Honda Beat biasa.

Pabrikannya mengklaim rangka baru ini bisa memberikan kemampuan manuver yang lebih optimal. Selain itu, stangnya dibuat lebih lebar dan dibuat sedikit lebih tinggi, sehingga dianggap lebih ergonomis dan memiliki handling yang lebih ringan.

Di Indonesia, Honda Beat Street dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 17,65 jutaan.

Honda Scoopy

Honda Scoopy merupakan salah satu motor matic yang juga cukup populer dan dikenal berkat desainnya yang mengusung gaya retro. Motor matic yang satu ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Honda Scoopy sudah dibekali dengan lampu depan LED, serta fitur power charger dan idling stop system. Motor matic ini dibanderol dengan harga Rp 20,52 jutaan hingga Rp 21,32 jutaan.

Honda Vario 125

Siapa yang tidak tahu Honda Vario? Motor matic yang satu ini rasanya pasti dikenal banyak orang di Indonesia.

Baca juga: Honda Premium Matic Day Kembali Digelar Secara Virtual, Hadirkan Promo Menarik

Honda Vario 125, sesuai dengan namanya, memiliki mesin berkapasitas 125 cc. Sama seperti Honda Beat, motor ini juga ditawarkan dalam varian CBS dan CBS-ISS.

Sebelumnya, Honda Vario terkenal dengan bodinya yang cukup besar dan berat. Tetapi Honda Vario 125 ini hadir dengan bobot yang lebih ringan, yaitu 111 kg. Pabrikannya juga mengklaim motor ini bisa menempuh jarak sejauh 51,7 km dengan satu liter bensinnya.

Honda Vario 125 dipasarkan dengan kisaran harga Rp 20,75 jutaan hingga Rp 21,66 jutaan.

Suzuki Nex II

Dari motor Honda, kita beralih ke Suzuki. Suzuki memiliki salah satu model motor matic yang disebut Suzuki Nex II.

Motor ini merupakan scooter matic entry level yang dibekali dengan mesin 110 cc dan transmisi CVT. Mesinnya ini merupakan mesin 1 silinder dengan sistem 4 langkah.

Bukan itu saja, motor ini juga dilengkapi beberapa fitur, sebut saja headlamp LED, USB Charger, dan mesin berteknologi injeksi. Untuk harganya sendiri, Suzuki Nex II dipasarkan dengan harga Rp 16,1 jutaan hingga Rp 16,9 jutaan.

Yamaha FreeGo

Merek Yamaha juga tidak boleh ketinggalan kita bahas dalam daftar motor matic di Indonesia ini. Yamaha memiliki salah satu model motor matic yang disebut FreeGo.

Yamaha Indonesia memperkenalkan motor yang satu ini di IMOS dengan tagline "The Amazing Matic". Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc.

Untuk FreeGo, Yamaha menawarkan empat pilihan warna bodi yang bisa dipilih oleh para konsumennya. Beberapa warna tersebut antara lain Metallic Red, Metallic Black, Matte Blue, dan Matte Grey.

Baca juga : Yamaha Luncurkan Bolt V-Twin Model 2021

Bukan hanya memiliki banyak pilihan warna, motor ini juga diketahui memiliki beberapa fitur canggih. Sebut saja Multi Information Display, Keyless with answer back system, smart lock, hingga stand side switch.

Yamaha X-Ride 125

Meskipun motor matic identik dengan kesan feminin, tetapi saat ini sudah banyak motor matic yang menggunakan bahasa desain yang lebih maskulin. Salah satunya yang akan kita bahas pada daftar motor matic di Indonesia ini adalah Yamaha X-Ride 125.

Yamaha menyematkan desain yang gagah dan maskulin untuk motor matic bermesin 125 cc ini. Tidak hanya itu, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core, lampu hazard, dan lampu depan LED dengan Daytime Running Lights.

Soal harganya, motor ini ternyata masih berada di bawah Rp20 jutaan. Di pasaran, Yamaha X-Ride 125 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 18,69 jutaan.

Vespa Primavera

Siapa penggemar Vespa? Motor yang konsistem mempertahankan gaya retronya ini juga memiliki varian matic yang diberi nama Vespa Primavera.

Motor matic yang satu ini hadir dengan desain retro tetapi dengan sentuhan modern. Motor ini memang tidak bisa dibilang murah, karena dibanderol dengan harga Rp 44,8 jutaan hingga Rp 47,3 jutaan.

Selain harganya yang tinggi, biaya perawatannya juga cukup mahal. Calon konsumen harus menyiapkan dana lebih sebelum membeli motor yang satu ini.

Yamaha NMAX 155

Satu lagi motor pabrikan Yamaha yang juga memiliki tampilan yang gagah, yakni Yamaha NMAX 155. Motor matic ini hadir dalam dua pilihan varian, ABS dan Non ABS.

Mengusung mesin berkapasitas 155 cc, motor matic yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan VVA. Kedua teknologi tersebut dinilai bisa membuat performanya menjadi lebih bertenaga.

Baca juga: Tips Aman Berkendara Motor Jarak Jauh, Supaya Aman di Jalan

Teknologi Blue Core tersebut juga dipadukan dengan sistem pembakaran injeksi, sehingga motor ini diklaim tetap hemat bahan bakar. Untuk harganya, Yamaha NMAX 155 dibanderol dengan harga Rp 29,75 jutaan hingga Rp 32,26 jutaan.

Honda PCX 160

Terakhir pada daftar motor matic di Indonesia ini ada Honda PCX 160. Motor matic pesaing Yamaha NMAX ini hadir dengan mengusung konsep hybrid.

Motor matic ini menggunakan dua jenis mesin, yaitu mesin konvensional bertenaga 14,7 PS dan motor listrik dengan tenaga 1,4 kW. Selain itu, motor ini pun dibekali dengan tiga pilihan Riding Mode, sebut saja Drive Mode, Sport Mode, dan Idling Mode.

Bagaimana dengan harganya? Di pasaran, Honda PCX 160 dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 30,35 jutaan hingga Rp 33,95 jutaan.


  • 0
  • Share
Yunita EfendiTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!