• Home>
  • Review>
  • Berikut Deretan Mobil Baru yang Muncul di GIIAS 2021
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Berikut Deretan Mobil Baru yang Muncul di GIIAS 2021

Dilihat 444
EKO
25 Nov 2021, 12:40
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id- Gelaran otomotif terbesar di Indonesia yaitu Gaikindo IndonesiaInternational Auto Show (GIIAS) 2021 telah selesai, meski berjalan di tengah pandemi, nyatanya acara tersebut tetap sukses berjalan dengan total pengunjung mencapai 293 ribu orang.

Entah untuk membeli mobil atau hanya sekadar mencuci mata, banyaknya pengunjung yang datang merupakan bukti nyata, bahwa masyarakat Indonesia butuh hiburan. Apalagi, gelaran otomotif tersebut hampir dua tahun vakum.

Banyak sekali yang dapat kita lihat di acara GIIAS 2021, seperti pameran mobil konsep, ajang untuk test drive, pameran aksesoris otomotif, sampai yang paling menarik, yaitu dengan peluncuran mobil terbaru.

Bagi yang tak sempat untuk mengunjungi pameran tersebut, tenang, kami akan rangkumkan beberapa mobil terbaru yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2021. Simak terus sampai selesai ya!

Toyota All New Avanza dan All New Veloz

Meski diluncurkan terlebih dahulu pada satu hari sebelumnya secara online, namun Toyota Avanza dan Veloz generasi terbaru tetap hadir di gelaran GIIAS 2021. Momen peluncuran tersebut juga tetap dinantikan, karena memang pengunjung ingin mengetahui secara langsung mengenai kedua mobil tersebut.

Toyota Avanza merupakan mobil Low MPV yang punya julukan sebagai mobil sejuta umat. Kehadiran generasi terbaru mobil ini, mengusung tampilan yang lebih tegas dan futuristik. Toyota Avanza generasi ketiga ini juga mengadopsi mesin 1.3 dan 1.5 liter dengan sistem transmisi manual dan otomatis CVT.

Baca juga: Kehadiran Avanza dan Veloz Baru Belum Bisa Goyahkan Mitsubishi Xpander

Sementara pengembangan dari Toyota Avanza, yaitu Veloz juga hadir dengan tampilan grill depan yang sedikit berbeda. Pada mobil keluarga ini juga, menggunakan sistem transmisi manual dan otomatis CVT yang hanya tersedia dalam varian mesin 1.5 liter saja. Toyota Veloz sudah mengadopsi sistem keselamatan yang lebih mumpuni dibanding generasi terdahulu yang dinamakan Toyota Safety Sense.

Daihatsu All New Xenia

All New Xenia dilunculkan pada hari pembukaan GIIAS 2021, mobil keluarga tersebut juga menggunakan platform yang sama dengan Toyota Avanza. Terdapat pembaharuan pada Daihatsu Xenia generasi terbaru, yaitu mengadopsi mesin 1.5 liter yang pada generasi sebelumnya tak ada.

Selain mesin 1.5 liter, mesin 1.3 liter masih disematkan pada mobil Low MPV tersebut. Namun, sudah mengadopsi penggerak roda depan seperti pesaing satu platformnya, dan menggunakan CVT pada transmisi otomatisnya.

Sistem keselamatan yang lebih mutakhir juga disematkan pada varian tertinggi Daihatsu Xenia terbaru, yang disebut dengan Advance Safety Assist yang mengurangi dampak terburuk apabila kecelakaan terjadi.

Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross

New Xpander hadir sebagai penyegaran dari mobil Low MPV yang sudah dihadirkan oleh Mitsubishi. Kali ini, Xpander terbaru tampil dengan beberapa penyegaran berupa lampu depan yang lebih futuristik, dan pada transmisi otomatisnya sudah mengadopsi CVT yang lebih halus saat perpindahan gigi.

Penyegaran itu juga berlaku bagi model pengembangan lainnya, yaitu New Xpander Cross yang mengisi segmen Low SUV. Sebagai mobil yang dikhususkan untuk menjelajah, Xpander Cross terbaru juga hadir dengan settingan suspensi yang lebih mumpuni.

Baca juga: Mengenal Teknologi VVT-i yang Bikin Mobil Irit BBM

Isuzu D-Max dan MU-X

Pabrikan mobil yang fokus ke ranah komersil Isuzu, juga tak mau kalah untuk menghadirkan varian baru di GIIAS 2021. Pabrikan tersebut menghadirkan dua mobil yang hadir dalam satu platform yang sama, yaitu Isuzu D-Max dan Isuzu MU-X.

Generasi terbaru Isuzu D-Max hadir dengan penyematan mesin diesel terbaru 1.9 liter yang punya tenaga lebih besar dibanding pendahulunya. Setiap varian Isuzu D-Max sudah dibekali penggerak empat roda, dan fitur keselamatan canggih.

Untuk mobil SUV-nya yaitu Isuzu MU-X, mobil tersebut hadir di gelaran GIIAS 2021 dengan satu varian saja, yaitu berpenggerak empat roda, dengan sistem keselamatan mumpuni, dan hanya dua warna pilihan saja berupa hitam dan putih.

Hyundai Creta

Setelah lama vakum dalam persaingan otomotif Indonesia, Hyundai hadir dengan gebrakan baru melalui lini mobil listrik mereka. Namun tak hanya itu, pabrikan asal korea tersebut menghadirkan mobil bermesin konvensional yang diproduksi di Indonesia, yaitu Hyundai Creta.

Meski mengadopsi desain crossover kompak, namun Hyundai Creta hadir dengan menawarkan beberapa kelebihan. Contohnya seperti atap panoramik, sistem audio besutan Bose, konektivitas Bluelink, dan sistem transmisi IVT yang canggih.

Baca juga: Review Toyota All New Avanza dan All New Veloz, Bukan Avanza yang Dulu Kita Kenal!

Kia Seltos dan Grand Carnival

Pabrikan asal Korea Selatan KIA juga menghadirkan crossover kompak mereka yang bernama Seltos dengan varian tertingginya GT Line. Mobil tersebut memiliki beberapa keunggulan dibanding kompetitornya, yaitu penyematan transmisi dual clutch, sunroof, dan pengisian daya ponsel nirkabel. Tak hanya itu, sistem keselamatan berupa airbag enam titik juga menjadi perangkat standar mobil tersebut.

Selain Seltos, KIA juga menghadirkan model terbarunya di gelaran GIIAS 2021, yaitu Grand Carnival yang mengisi segmen mobil MPV besar. Uniknya, mobil tersebut punya daya tampung penumpang yang lumayan banyak, yaitu muat 11 orang. Selain itu, KIA juga sudah membenamkan fitur ADAS pada Grand Carnival.

MG 5 GT, MG 5 EV, dan MG Liverpool Edition

Sebagai pabrikan lawas asal Inggris yang hadir kembali ke Indonesia, MG tak menyia-nyiakan momen gelaran GIIAS 2021 untuk menghadirkan beberapa lini produk mereka, yang jumlahnya tak hanya satu, tetapi empat produk baru.

Untuk produk pertama, MG meluncurkan MG 5 GT yang menjadi sedan coupe 4 pintu pertama di Indonesia. Hadirnya mobil tersebut sebagai cara untuk mengenang gemilangnya MG di ajang balap dunia.

Sementara MG 5 EV merupakan mobil yang tak kalah inovatif. Pasalnya, mobil tersebut mengadopsi desai station wagon yang ditenagai oleh baterai dan motor listrik. selain menjadi mobil station wagon listrik pertama di Indonesia, MG 5 EV juga menjadi mobil listrik dengan daya jelajah terjauh saat ini.

Peluncuran produk MG yang juga di GIIAS 2021 adalah model ZS dan HS edisi klub bola Liverpool. Kedua mobil tersebut diluncurkan secara premiere di Asia, dan hanya tersedia dalam 300 unit saja.

Mazda CX-5 dan CX-9 Kuro Edition

Mazda Indonesia memang di gelaran GIIAS 2021 tak menghadirkan model generasi terbaru, mereka hanya menghadirkan dua model edisi khusus pada lini SUV, yaitu Kuro Edition yang juga sudah diluncurkan sejak lama.

Baca juga : Honda Umumkan Harga All New BR-V, Paling Murah Rp 275,90 Juta

Kedua model yang disematkan Kuro Edition adalah CX-5 dan CX-9. Perbedaan dengan model standar adalah beberapa aksen berwarna hitam pada bagian velg, door mirror, dan roof rail. Selain itu hanya tersedia dua warna pada Mazda CX-5 dan CX-9 Kuro Edition, yaitu Polymetal Grey dan Snowfleak White Pearl.

Lexus ES 300h

Pabrikan mobil mewah asal Jepang yang juga menjadi bagian dari Toyota ini juga menghadirkan model terbarunya di ajang GIIAS 2021. Model terbaru Lexus yang diluncurkan merupakan salah satu sedan ikonik mereka yang bermesin hybrid.

Mobil tersebut adalah Lexus ES 300h yang pada kehadirannya kali ini, sudah mengadopsi desain depan yang lebih mewah. Tak hanya itu, bagian baterai pada mesin hybridnya sudah menerapkan generasi terbaru yang punya dimensi lebih kecil, sehingga kabin lebih lapang.

Suzuki Ertiga FF Sport

Ertiga merupakan salah satu mobil keluarga besutan Suzuki yang laris di pasaran. Di gelaran GIIAS 2021, pabrikan asal Jepang tersebut menghadirkan model terbarunya yang punya tampilan lebih sporty, yaitu Suzuki Ertiga FF.

Mobil yang menjadi varian tertinggi Suzuki Ertiga ini, hanya dijual dengan unit yang terbatas, yaitu sebanyak 125 unit saja. Tentunya, dengan unit yang terbatas terdapat beberapa fitur tambahan pada bagian keselamatan dan aksesori mobil tersebut.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Isuzu MuX
    Isuzu MuX
    Isuzu MuX
    Angsuran mulai dari:Rp 8,85 Jt/Bln
  • Mazda CX 5
    Mazda CX 5
    Mazda CX 5
    Angsuran mulai dari:Rp 10,27 Jt/Bln
  • MG HS
    MG HS
    MG HS
    Angsuran mulai dari:Rp 7,25 Jt/Bln
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya