• Home>
  • Review>
  • Berikut Mobil Sedan Yang Dihadirkan Toyota Indonesia, Pilih Mana?
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Berikut Mobil Sedan Yang Dihadirkan Toyota Indonesia, Pilih Mana?

Dilihat 4950
EKO
19 Okt 2021, 17:30
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

tiga sedan toyota

Otoloka.id- Sedan merupakan salah satu jenis mobil yang melambangkan status dari seseorang. Hal tersebut terbukti dari banyaknya pengusaha yang menggunakan mobil jenis ini sebagai kendaraan operasionalnya.

Karena menjadi simbol status, tak heran kalau mobil jenis sedan biasanya dibuat dengan kenyamanan yang lebih baik dibanding mobil jenis lain.

Dalam setiap jenis mobil sedan, terdapat juga kelas-kelas yang disediakan. Contohnya seperti Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek yang bisa dibilang sebagai rajanya produsen kendaraan di Indonesia, saat ini juga menawarkan mobil sedan disamping beberapa model mobil lain tentunya.

Mobil berjenis sedan yang dijal oleh Toyota Astra Motor saat ini ada tiga model, yaitu New ViosAll New Corolla Altis, dan New Camry yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, ketiga sedan tersebut hadir dengan mempresentasikan klas yang ada, mulai dari bawah, menengah, dan kelas atas.

Berikut rangkuman dari tiga sedan tersebut

toyota vios

Toyota New Vios

Toyota New Vios merupakan sedan kelas menengah ke bawah yang hadir pada 2003 silam sebagai pengganti Toyota Soluna. Saat ini New Vios sudah mencapai generasi ketiga, dan makin banyak fitur terkini yang dibenamkan pada sedan ini.

Meski sedan kelas bawah, namun mobil ini sudah dibekali fitur keamanan mumpuni di setiap varian. Contohnya seperti, sabuk pengaman tiga titik, SRS airbag 7 titik, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, serta sistem pengereman ABS, BE, dan BA. Sedan ini juga sudah lulus ASEAN NCAP Safety dengan skor tertinggi lima bintang.

Toyota New Vios mengadopsi mesin 1.5 liter berkode 2NR-FE 1.496 cc DOHC empat silinder segaris berteknologi Dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut sebesar 107 PS di 6.000 rpm, dengan torsi mencapai 140,2 Nm di 4.200 rpm yang diteruskan ke penggerak roda depan (FWD).

Toyota New Vios menyajikan dua pilihan varian, yaitu E dan G. Varian E merupakan yang paling dasar, bedanya adalah pada varian terendah tidak dibenamkan aksesoris penunjang, serta transmisi yang tersedia hanya manual lima percepatan saja.

Baca juga: Biaya Servis Kaki-kaki Toyota Vios, Catat Biar Tak Terlewat!

Pada varian tertinggi Toyota New Vios, yaitu G, bagian eksterior dan interiornya memiliki tambahan aksesoris. Contohnya seperti bumper depan yang dilengkapi dengan lampu kecil, lampu depan LED, lampu kabut, lampu belakang LED, dan penyematan velg 15inci dua warna.

Sementara pada bagian interior, varian G membenamkan setir berbalut kulit, panel indikator dengan layar TFT, pengaturan AC digital, serta penyematan fitur dua mode berkendara dan paddle shift pada transmisi otomatis CVT 7-percepatan. Pada varian ini, opsi transmisi manual juga tersedia.

Toyota New Vios dijual seharga Rp254,1 juta untuk varian E, Rp270,6 juta untuk varian G, dan pada varian G dengan transmisi otomatis dijual seharga Rp283,3 juta.

corolla altis

Toyota New Corolla Altis

Untuk mengurangi jarak kesenjangan yang ada antara New Vios dengan New Camry, Toyota Indonesia menghadirkan Toyota New Corolla Altis. Sedan ini sebenarnya sudah lama hadir di Indonesia, dan menjadi salah satu yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Di generasi ke-12 ini, New Corolla Altis mengadopsi bodi Toyota New Global Architecture yang memberikan performa secara maksimal dalam hal kelincahan, stabilitas, dan penglihatan.

Toyota New Corolla Altis punya tiga varian, yaitu G, V, dan VH. Uniknya, semua varian tersebut dibekali dengan mesin DOHC 1.800 cc berkode 2ZR-FE yang hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis CVT saja. Jadi tidak ada varian dengan transmisi manual.

Pada varian G sebagai yang paling rendah, sudah dibenamkan fitur Clearance Sonar System yang berisi enam sensor ultrasonik untuk memberi tanda keadaan sekitar dalam jarak dekat atau jauh. Kemudian ada layar indikator MID 4,2 inci atraktif dan penyematan rem parkir elektronik.

Setingkat di atas G ada varian V, yang sudah diberi tambahan fitur, seperti pengaturan AC dual zone, head up display, dan mode mengemudi. Sistem keselamatan aktif blind spot monitor juga tersedia pada varian tersebut.

Baca juga: Biaya Servis Toyota Corolla Altis, Masuk Segmen Premium Apa Tetap Mahal?

Yang spesial adalah varian tertinggi, yaitu VH, karena varian ini mengadopsi mesin hybrid yang berkode 2NR-FXE yang juga menggunakan mesin 1.800 cc dengan tambahan motor listrik yang membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit 70 persen dibanding varian G dan V.

Bagian interiornya juga lebih maksimal dibanding varian V, contohnya seperti setir yang dibalut kulit, layar indikator progresif, dan mode EV dimana mobil melaju dengan penggunaan motor listrik saja.

Pada varian tertinggi, sistem keamanan aktifnya ditambah lagi, seperti Rear Cross Traffic Alert, Safety Sense, Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Automatic High Beam.

Toyota New Corolla Altis dijual seharga Rp438,3 juta untuk varian G, sementara Rp457,6 juta untuk varian V, dan Rp506,3 juta untuk Corolla Altis Hybrid

toyota camry

Toyota Camry

Camry merupakan sedan kelas menegah atas yang hadir di Indonesia. Hadir sejak tahun 1998, sedan tersebut sering banget dipakai untuk kendaraan operasional bos-bos besar maupun pejabat pemerintah Indonesia.

Saat ini Toyota New Camry merupakan generasi kedelapan dari Toyota Camry. Di generasi terbaru ini juga banyak fitur dan kemewahan yang disematkan lewat tiga varian yang tersedia, yaitu G, V, dan L yang menjadi varian hybrid.

Segi keselamatannya, Toyota New Camry dibenamkan fitur keselamatan pasif seperti SRS airbag tujuh titik, sistem pengereman terpdu ABS, EBD, BA dengan ditambah beberapa sistem keselamatan berkendara aktif seperti Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Monitor.

Baca juga: Biaya Servis Toyota Camry Konvensional dan Hybrid, Mana yang Lebih Mahal?

Semua varian dari Toyota New Camry membenamkan mesin 2.500 cc berkode 2AR-FE dengan konfigurasi empat silinder segaris. Tenaga yang dikeluarkan disalurkan kepada transmisi otomatis sequential enam percepatan.

Bagian interiornya, Toyota New Camry sudah dibekali dengan head unit layar sentuh, sistem audio besutan JBL, head up display, dan pengaturan kursi dengan layar sentuh sebagai representasi dari kemewahan. Khusus untuk varian L dengan teknologi Hybrid, disematkan moonroof pada bagain atapnya.

Toyota New Camry dilego seharga Rp594,6 juta untuk varian G, varian V dijual seharga Rp603,9 juta, dan New Camry hybrid dijual seharga Rp720,8 juta. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya