Bikin Penasaran, Land Rover Ungkap Gambar Range Rover 2022

Otoloka.id- Land Rover belum lama ini telah menghadirkan gambar dari Range Rover 2022 yang telah di blur. Gambar tersebut menjadi pembuka dari model yang akan dirilis resmi pada 26 Oktober nanti.

Dari gambar yang terlihat, secara dimensi dan bentuk sekilas hampir tidak ada perbedaan dibanding model pendahulu yang telah hadir sejak tahun 2012 silam sebagai generasi keempat.

Selain gambar tampak samping yang di blur, Land Rover juga menghadirkan gambar lain dari Range Rover 2022, yaitu bagian depan antara kap mesin dan grill yang telah direvisi.

Kedua gambar tersebut, menunjukkan bahwa Range Rover yang nantinya akan dirilis merupakan generasi kelima.

Seperti yang dikutip dari autocar.co.uk, Head Desain Jaguar Land Rover Gerry McGovern berkata, kalau model baru tersebut merupakan “kendaraan dengan karakter tiada tara, tidak mengikuti mode atau tren. Tetapi, dengan filosofi desain modernis, dikombinasikan dengan lebih dari 50 tahun evolusi, ini adalah Range Rover yang paling diinginkan yang pernah dibuat.”

Baca juga: Land Rover Defender Bercita Rasa James Bond Resmi Dirilis

Dua gambar tersebut merupakan gambar yang resmi dihadirkan oleh Land Rover, namun, beberapa waktu silam terlihat beberapa gambar dari model prototipe Range Rover saat melakukan pengujian.

Gambar yang tidak resmi menunjukkan Range Rover dengan corak kamuflase. Bagian dalam mesinnya pun diberi corak serupa.

Dari bocorannya, Range Rover 2022 terbaru ini akan menggunakan mesin V8 turbocharger 4.4 liter yang diturunkan dari mesin BMW.

Pada bagian dalamnya, Range Rover 2022 akan dibekali dengan sistem hiburan Pivo Pro Jaguar-Land Rover versi terbaru.

Baca juga: New Range Rover Sport SVR Ultimate Edition Sudah Bisa Dipesan Konsumen

Pada gambar tersebut juga, Range Rover terbaru akan menggunakan platform arsitektur MLA baru. Range Rover dengan platform ini kemungkinan dapat dibenamkan berbagai sumber tenaga, mulai dari mesin pembakaran internal, plug-in hybrid, atau bertenaga listrik.

Tetapi untuk Range Rover terbaru yang menggunakan tenaga listrik, kemungkinan baru akan hadir beberapa tahun lagi.

Untuk yang akan rilis pada akhir bulan ini kemungkinan besar merupakan versi bermesin pembakaran internal, dan plug-in hybrid.

 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!