Bikin Penasaran, MG Siapkan Mobil Listrik Barunya di GIIAS 2021

Otoloka.id- Gebrakan dari pabrikan otomotif di ajang GIIAS 2021 mendatang bakal memberikan kejutan bagi publik Indonesia. Salah satu merek otomotif yang siap ikut ambil bagian di pameran akbar tersebut adalah Morris Garage (MG).

MG akan memperkenalkan mobil listrik barunya di GIIAS 2021. Seperti diketahui, sebelumnya MG juga sempat memperkenalkan MG ZS EV di IIMS beberapa bulan lalu. 

Hasilnya, lebih dari 1.000 konsumen yang mencoba test drive semenjak diperkenalkan pertama kali di ajang IIMS 2021 April silam.

“Inovasi MG dalam pengembangan teknologi mobil listrik ini adalah bentuk nyata dalam menghadirkan teknologi yang ramah lingkungan dan mampu menjawab tantangan pengurangan emisi secara global,” tutur Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Baca juga : 3 Mobil Baru MG Bakal Tampil di GIIAS 2021, Apa Saja?

Menurut Arief, ada tiga komponen utama yang bekerja secara harmoni dalam mobil listrik yakni baterai, sistem kendali elektronik dan motor elektrik. 

Cara kerjanya, baterai mengantarkan daya pada motor elektrik untuk menggerakkan mobil dan sistem kendali elektronik mengatur seluruh operasi.

Mobil Listrik MG Laku 2.000 unit di Inggris

MG juga mengklaim sudah berpartisipasi dalam pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan secara global.

Hal ini dibuktikan dengan penjualan mobil listrik MG ZS EV sebanyak 2.000 unit dalam 60 hari di Inggris.

“Dengan konsisten menghadirkan teknologi berkendara yang terdepan, MG memiliki komitmen tinggi dalam mentransformasi pengalaman berkendara setiap konsumennya di Tanah Air agar menjadi jauh lebih memuaskan. Kendaraan listrik dan ramah lingkungan adalah jawaban yang akan MG buktikan pada perhelatan GIIAS 2021 yang sekaligus akan menjadi momen penting dalam tonggak sejarah MG dalam mewujudkan komitmen ini di Indonesia,” ujar Arief.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!