• Home>
  • Review>
  • BMW X3 M Competition 2020, SUV Paling Bertenaga di Keluarga BMW M
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

BMW X3 M Competition 2020, SUV Paling Bertenaga di Keluarga BMW M

Dilihat 4221
Amanda
21 Des 2020, 00:21
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

BMW X3 M Competition

Otoloka.id - Meski ditengah pandemi Covid-19, BMW Indonesia tetap meluncurkan varian terbaru dari keluarga BMW M yakni BMW X3 M Competition 2020. Kehadiran mobil ini mengikuti BMW X3 yang telah terlebih dahulu diluncurkan di Indonesia pada tahun 2018 lalu. 

BMW X3 M ini merupakan varian performa dari BMW X3. Mobil ini juga di kembangkan diatas platform yang sama. Perbedaan antara keduanya ada pada sisi eksterior dan beberapa detail tambahan yang membuatnya lebih sporty. Selain eksterior perubahan lain juga ada pada mesinnya, diaman BMW menyebutkan jika X3 M Competition ini hadir dengan mesin bensin 6-silender yang merupakan yang terkuat di bandingkan BMW M lainya. Yuk kita bahas reviewnya.

Baca Juga : Meski Menjadi Rival, BMW dan Mercedes-Benz Saling Promosikan Rivalnya

Eksterior BMW X3 2020

BMW mengungkapkan jika desain eksterior dari BMW X3 M Competition ini lebih mengutamakan pada segi suplai udara pendingin dengan memberikan lubang udara yang ada di bagian depan serta meningkatkan aerodinamika mobil. Hal ini menegaskan jika BMW ingin menjadikan BMW X3 M ini sebagai sebuah SUV berperforma tinggi.

BMW X3 M Competition

BMW X3 M Competition terlihat memiliki tampilan luar yang lebih sporty dibandingkan dengan BMW X3 biasa. Ini bisa dilihat dari kidney grille khas BMW yang hadir dengan tampilan High-gloss Black. Ubahan lainnya yang paling menonjol yakni ada pada bumper bawah yang dihiasi dengan lubang udara berukuran lebih besar demi menyeimbangkan suplai udara ke dalam ruang mesin. 

Untuk bagian lainnya tak jauh berbeda dengan BMW X3 biasa. Dimana desain lampu depan masih berbentuk menyempit dengan dilengkapi Adaptive LED termasuk BMW Selective Beam. Fitur satu ini sangat membantu pengendara dalam berkendara terutama di malam hari dengan visibilitas yang lebih baik dibandingkan teknologi LED biasa.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan BMW 318i, Varian Tersukses di Keluarga 3 Series

BMW X3 M Competition

Kebagian samping terlihat BMW X3 M Competition telah menggunakan velg berukuran 21 inci V-Spoke style 765 M. Guratan tegas masih terasa, walaupun tak begitu jelas. Selain itu tutup kaca spion kini diberi warna hitam. Sayangnya BMW tidak memberiakan foot step di mobil ini padahal ground clearance cukup tinggi, yaitu 203 mm.

BMW X3 M Competition

Beralih ke bagian belakang, dimana nuansa sporty masih kental terasa dengan tampilan belakang yang lebih garang. Lampu belakang masih memiliki desain yang sama dengan BMW X3 biasa, namun kini ditambahkan reflektor yang terdapat di bawahnya. Selain itu terlihat juga guratan tegas yang terasa dari pintu bagian belakang hingga bumper bawah yang diberi kelir senada dengan body. 

Interior BMW X3 M 2020

Kesan mewah namun sporty langsung terasa saat kita memasuki kabin BMW X3 M ini. Tampilan futuristik terlihat dari desain dashboard yang didominasi oleh warna hitam dengan material soft touch. Selain itu, kesan mewah dihadirkan dengan adanya layar sentuh berukuran 12,3 inci yang sudah dilengkapi dengan teknologi iDrive khas BMW. Secara keseluruhan biasa dibilang desain dashboard yang dimiliki BMW X3 M ini sangat ergonomis karena dibuat condong ke arah pengemudi. 

BMW X3 M Competition

Seperti model performa BMW lainnya, BMW X3M dilengkapi dengan setir tiga palang yang dilapisi oleh kulit berwarna hitam dihiasi aksen berwarna perak dari BMW M. Tak hanya itu saja setir ini juga dilengkapi dengan tombol multifungsi yang menawarkan kemudahan akses ke seluruh fitur yang ada di dalam mobil seperti pengaturan audio dan Bluetooth handsfree. 

Untuk menunjang kenyamanan, BMW X3 M juga dilengkapi dengan jok bucket seat sport yang dibuat dari material kulit Merino yang bisa diatur secara elektrik. Calon pembeli juga bisa memilih warna jok dimana tersedia warna black atau varian dua warna Sakhir Orange/Black dan Adelaide Grey/Sakhir Orange.

BMW X3 M Competition

BMW X3 M menawarkan riang penyimpanan bagasi yang bisa dibilang cukup baik. Apalagi saat kursi belakang dengan pengaturan 40:20:40 direbahkan, maka mobil ini akan memiliki kapasitas bagasi yang meningkat hingga 1.600 liter. 

Fitur BMW X3 M 2020

Sejumlah fitur baru sudah dilengkapi di BMW X3 M 2020 ini yang sudah dapat di akses melalui iDrive. Dimana lampu depan sudah LED Adaptif dengan distribusi cahaya variable, lalu ada lampu cornering dan interior dengan pencahayaan ambient yang hadir sebagai fitur standar dan bisa diaktifkan melalu menu iDrive. Sementara itu untuk panoramic sunroof menjadi pilihan optional. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kontrol iklim otomatis tiga zona sebagai fitur standar. 

Sistem infortainment dibuat lengkap dengan head unit berukuran 12,3 inci yang sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay, fitur BMW Gesture Control dan BMW Live Cockpit Professional. Sebagai pelengkap, juga ada wireless charging dan sound system 16 speaker dari Harman Kardon.

Selain fitur hiburan, BMW X3 M juga dibekali dengan fitur keselamatan yang berlimpah, mulai dari sistem pengereman ABS hingga Crash sensor. Mobil ini juga hadir dengan menawarkan airbag, M Seatbelt dan perlindungan pasif terhadap pejalan kaki saat mobil mengalami benturan.

Mesin BMW X3 M 2020

Hal yang menonjol yang membedakan BMW X3 M dengan BMW X3 biasa adalah pada jantung pacu. Dimana BMW X3 M memiliki mesin yang lebih bertenaga dengan dibekali oleh mesin 6-silinder segaris terbaru yang menonjolkan karakter dari BMW M yang disebut dengan high-revving. Mesin ini lalu dipadukan dengan varian bi-turbo yang membuat performanya lebih kencang. 

BMW X3 M Competition

Diketahui tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut lebih besar 30 PS dari BMW X3 biasa. Sehingga total tenaga maksimum yang dikeluarkan BMW X3 M mencapai 510 PS pada putaran 6.250 rpm dan torsi puncak 600 Nm pada rentan 2.600 rpm dan 5.600 rpm. Output tersebut lalu disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan dengan drivelogic. Mobil ini di klaim mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik. 

Performa mobil ini makin mengesankan karena dilengkapi dengan sistem all-wheel-drive M xDrive terbaru yang sebelumnya diperkenalkan di BMW M5. Ada dua mode pengemudian AWD yang ditawarkan yakni M xDrive dan Active M Differential. 

BMW X3 M Competition

Harga BMW X3 M 2020

Saat ini BMW X3 M Competition dibanderol mulai dari harga Rp Rp 2,2 miliar untuk daerah Jabodetabek dan sekitarnya. Harga ini sudah termasuk dengan BMW Service Inclusive yang memberikan perawatan gratis selama 5 tahun atau jarak tempuh 60.000 km dan garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • BMW X3
    BMW X3
    BMW X3
    Angsuran mulai dari:Rp 28,42 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya