• Home>
  • Review>
  • Bongkar Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross, Keluaran Teranyar!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Bongkar Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross, Keluaran Teranyar!

Dilihat 382
Guntur Hanggara
16 Sep 2020, 20:53
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Apakah anda adalah salah satu dari pecinta mobil keluaran dari Suzuki ? jika iya admin mau memberikan kabar baik nih buat para pecinta otomania tanah air. Tahukah anda bahwa ternyata Suzuki akan meluncurkan produk terbarunya yaitu, Suzuki SX4 S-Cross  . 

Kesan pertama dari mobil ini memiliki beberapa kelebihan dengan mobil tipe sedan yang kuat dan tangguh layaknya SUV kelebihan lainnya mobil ini, desain bodynya tampil dengan gaya sporty. Tampilannya pun jauh lebih gahar dengan interior desain yang lebih solid dan tampak sangat eksklusif. Demi kesempurnaan mobil ini, ada sekitar 10 feature teranyar yang dirilis. 

Sebagai pengendaranya anda benar-benar akan sangat dimanjakan loh baik dari segi kepuasan dan kenyamanan anda dalam berkendara. Pencahayaan dari mobil ini dapat dilihat dari grille teranyar yang sudah ber LED projector pada lampu depan sehingga cahaya lebih terang dan sangar fokus. Untuk lampu bagian depan sudah lengkap dengan DRL dan juga auto leveling feature. Bezel chrome pada lampu kabut juga membuatnya tampak sangat mewah.

Spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross

Mobil ini memiliki desain gagah yang terlihat lebih tangguh. Dari sisi bodi dimensi mulai dari Panjang 4,3 meter, lebar 1, 785 m, tinggi 1,595 sedangkan radius putar 5,5 meter.

Ground Clerance atau jarak terendah ke tanahnya juga tergolong tinggi, karena mencapai 185 mm. Suzuki desain ini sangat cocok bagi para petualang yang hobi menjelajah keindahan alam yang tentunya mengharuskan mereka melewati medan berat seperti jalanan rusak ataupun medan off-road. Jarak Pijaknya 1.535 mm (depan) / 1.505 mm (belakang) dan jarak sumbu roda.

Mesin Suzuki SX4 S-Cross M15A , VVT dan DOHC adalah tipe mesin yang dilengkapi di mobil ini, kapasitas mesin mencapai 1.491 cc dengan maksimal tenaga yang diberikan mencapai 107.5 hp pada 6.000 rpm. 

Dengan torsi maksimal sebesar 138 nm / 4400 rpm, seperti halnya Suzuki Swift lawas. Sebenarnya ada mesin M15A yang memiliki tenaga lebih besar dengan 111 Ps dan 142 Nm seperti yang digunakan Suzuki Ignis generasi sebelum ini, tapi konsekuensinya harus memiliki kompresi yang cukup tinggi di angka 11:1. Untuk versi Indonesia kemungkinan menggunakan mesin dengan kompresi lebih rendah dan tenaganya sedikit terdongkrak menjadi 109 HP dan torsinya 138 Nm.

Performa, Suzuki SX-4 S-Cross versi Indonesia ini menurut kami sangatlah spesial, kenapa demikian? Karena mobil yang diimpor langsung dari India sehingga tidak memiliki varian mesin bensin di negara asalnya., Suzuki SX-4 S-Cross memiliki pilihan dua mesin diesel yang cukup bertenaga mulai dari mesin 1.300 cc diesel dengan torsi 200 Nm (mesin milik Chevrolet Spin Diesel), kemudian mesin 1.600 cc diesel bertenaga 320 Nm yang cukup fantastis. Memang sih tenaganya besar, cuma hanya tersedia dalam transmisi manual saja di India. 

Fitur Suzuki SX4 S-Cross

Soal fiturnya, Suzuki SX4 S-Cross versi Indonesia ini juga cukup lengkap cukup untuk mobil sekelasnya. Contoh,saja Suzuki SX4 S-Cross akan dibekali dengan velg 16 inchi, AC dengan climate control, head unit 7 inchi beresolusi WVGA lengkap dengan Bluetooth dan steering switch control, 6 buah speaker, MID, sensor parkir, auto rain sensor, keyless entry dan push start stop engine button, 2 buah airbags, ABS & EBD, immobilizer, HID projector headlamp, paddle shifter dan cruise control. Wah sungguh suguhan fitur yang memuaskan yah untup para pecinta otomotif. 

Interior Suzuki SX4 S-Cross

Berikut detail desain interior SX4 S-Cross. 

Multi Information Display (MID), 

Guna meningkatkan kenyamanan saat berkendara ada beberapa display yang bisa dilihat diantaranya; sistem informasi pada meter cluster, konsumsi bahan bakar, trip meter, driving range, waktu dan suhu. 

Head Unit 7 inch WVGA LCD Touch Screen, Head Unit yang Besar, Mewah dan Elegan sehingga meningkatkan kenyamanan selama perjalanan.

A/C dengan Kontrol Iklim Otomatis, A/C dengan Kontrol Iklim Otomatis diyakini dapat mengatur kedinginan A/C secara otomatis sesuai keinginan pengendara. Sehingga Lebih Nyaman.

▪ A. Audio Switch Control B. Bluetooth Phone Connection, Audio Switch Control dengan illumination lamp memudahkan pengemudi saat mengoperasikan volume dan program pada audio system tanpa harus menyentuh Head Unit

▪ Bluetooth Phone Connection dengan illumination lamp memudahkan pengendara saat akan menerima/ me-reject telepon yang berdering

Cruise Control D. Padle Shift, Cruise Control dari SX4 S-Cross, memberikan kenyamanan pengemudi dengan menjaga kecepatan secara konstan tanpa harus menginjak pedal gas.

Padle Shift , guna memberikan sensasi kenyamanan dalam mengemudi, terutama saat memindahkan perseneling dengan operasi A/T paddle shift menjadi solusi akan hal ini. Sehingga Lebih Nyaman berkendara.
Tilt dan Telescopic Steering, Tilt dan Telescopic Steering membantu pengemudi mendapatkan posisi yang sangat aman dan nyaman berkendara.

Keyless Entry, Dengan adanya fitur ini, pengemudi mampu menekan tombol Lock ( Kunci) atau Unlock (Membuka Kunci) pada remote control dengan jarak maksimum 80 cm. Atau membuka pintu/ bagasi dengan menekan tombol pada handle pintu. Sehingga meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Tombol untuk menghidupkan mesin tanpa anak kunci, dengan cara menginjak pedal kopling (MT)/ pedal rem (AT). Sehingga meningkatkan kenyamanan.

Storage Spaces, Tempat penyimpanan barang yang Ergonomis dan Banyak memberikan Kenyamanan penumpang dalam menyimpan barang di dalam kabin. Automatic Dimming Rearview Mirror, Pengaturan kaca kabin depan secara otomatis, menyesuaikan kesilauan sorot lampu mobil di belakang, pandangan ke belakang tetap jelas. Sehingga meningkatkan keselamatan berkendara.

Sunvissor with Vanity Mirror & Illumination lamp R/L, Sun Visor with Vanity Mirror dan illumination lamp R/L membantu pengemudi dan penumpang untuk mendapatkan gambar yang lebih baik dan jelas. Sehingga meningkatkan kenyamanan.

4 unit Speaker dan 2 unit Tweeter, Memberikan kualitas suara yang optimal di dalam kabin. Sehingga lebih Nyaman saat memutar Audio yang diinginkan. Luggage Area, Fitur fungsional dalam area bagasi menambah Kenyamanan dalam berkendara. Transmisi, 2 Pilihan Transmisi (MTdan AT) pada Suzuki SX4 S-cross memberikan kenyamanan pengendara untuk memilih sensasi Fun to Drive maupun Easy to Drive.

Nah, sahabat otomania itulah beberapa detail interior dari SX4 S-Cross, sangat keren dan juga lengkap bukan? Jadi jangan bingung lagi menjatuhkan pilihan anda pada Suzuki SX4 S-Cross untuk mendapatkan kesan kenyamanan saat berkendara. 

Eksterior Suzuki SX4 S-Cross

Adapun desain eksterior Suzuki SX4 S-Cross antara lain dibekali.

Chrome Front Grille Suzuki SX4 S-Cross,
▪ Design berbentuk Trapesium 2 garis, dengan kisi-kisi besar
▪ Memudahkan sirkulasi udara di ruang mesin
▪ Sehingga menjaga stabilitas suhu mesin yang dibutuhkan
▪ Kokoh & sporty mengekspresikan Premium Cross Over

Ada Projector Headlamp dengan LED ditambah Leveling Featire serta Auto Headlight On
▪ Hemat listrik, lebih terang
▪ Cahaya lebih terang, fokus, penyinaran lebih luas & Tidak Menyilaukan
▪ Mengatur ketinggian pencahayaan
▪ Headlamp menyala otomatis saat di tempat gelap
▪ (Meningkatkan faktor keselamatan dengan teknologi tinggi, cermin Premium Cross Over).

Chrome Bezel Fog Lamp
▪ Rumah foglamp berbentuk garis menyudut tajam yang stylish
▪ Mengekspresikan karakter Cross Over yang dinamis

Auto Rain Sensor
▪ Sensor hujan terletak di kaca depan atas, saat tersiram hujan, wiper bergerak otomatis. Semakin deras/ kecepatan mobil tinggi semakin cepat
▪ Semakin bangga memiliki SX4 S-Cross dengan teknologi dan keselamatan yang tinggi

Front Skid Plate with Silver Accent
▪ Front Skid plate ciri kendaraan SUV yang menguatkan karakter SX4 S-Cross, yang melindungi body dari gesekan jalan
▪ Meningkatkan kebanggaan & keselamatan berkendara

Itulah beberapa detail dari desain eksterior Suzuki SX4 S-Cross. Jadi para pecinta otomania yang sudah lama menunggu keluaran terbaik dari Suzuki, dijamin deh SX4 S-Cross adalah pilihan terbaik.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya