• Home>
  • Review>
  • Bujet Terbatas, Ini 7 Pilihan Mobil Baru Seharga Rp 100 Juta
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Bujet Terbatas, Ini 7 Pilihan Mobil Baru Seharga Rp 100 Juta

Dilihat 158
Guntur Hanggara
23 Jun 2020, 11:25
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

 

Otoloka.id - Memiliki suatu mobil mungkin saat ini sudah menjadi kebutuhan. Kendati bukan kebutuhan yang primer, tapi demi mempermudah mobilitas membeli suatu mobil baru jadi target selanjutnya untuk dipenuhi. Meskipun tidak jarang bujet yang dimiliki masih terbilang terbatas.

Jika Anda memiliki uang sekitar Rp100 jutaan, kira-kira mobil baru jenis apa yang bisa dibeli? Berikut Otoloka akan memaparkan satu per satu pilihan mobil seharga Rp100 juta.

1. Daihatsu Sigra

(Harga mulai Rp118,5 Juta)


Ini merupakan MPV hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan Toyota. Daihatsu Sigra, nama untuk MPV yang masuk dalam program LCGC.  Sebagai produsen yang terkenal menjual mobil dengan harga ekonomis, Daihatsu menawarkan 10 varian untuk Daihatsu Sigra.

Rentang harga dimulai dari Rp118.5 juta hingga Rp 161.25 juta. Adapun varian yang tersedia antara lain 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X MT, 1.2 X MT DLX, 1.2 R MT, 1.2 R MT DLX, 1.2 X AT, 1.2 X AT DLX, 1.2 R AT, dan 1.2 R AT DLX.

Sigra ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk mesin 1.0 liter, dengan kode 1KR-VE berkapasitas 998 cc 3 silinder, yang menghasilkan tenaga 67 ps dengan torsi 89 Nm. Untuk mesin 1.2 liter, dengan kode 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i, bertenaga 86,8 Tk dan torsi 108 Nm.

Sama seperti Toyota Calya, mesin tersebut disalurkan melalui pilihan dua transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.Beragam fitur juga sudah tersedia. Khususnya untuk versi facelift yang saat ini dipasarkan, seperti penggunaan sistem kemudi Rack & Pinion dengan Electronic Power Steering untuk seluruh varian.

2. Toyota Calya

(Harga Rp147.3 Jutaan)


Masuk ke dalam daftar dan terbilang baru ada Toyota Calya. Mobil jenis MPV ini memang masuk ke program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Harganya berkisar di Rp100 jutaan, cukup ekonomis dan miliki nilai lebih.

Apa saja nilai lebih Toyota Calya? Pertama, daya tampung penumpang yang bisa mencapai 7 orang. Bagi konsumen Indonesia daya angkut manusia pada suatu mobil menjadi sangat penting. Jadi jika anda mencari mobil besar tapi murah, Toyota Calya bisa jadi pilihan.

Toyota Indonesia menjual Toyota Calya dalam tiga varian, Calya E/MT yang dijual dengan harga Rp147.3 juta, Calya G/MT yang dipasarkan Rp153,6 juta, serta Calya tipe G/AT seharga Rp165,8 juta. Toyota Calya pakai mesin kode 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i.

Tenaga yang dihasilkan 86,8 Tk dan torsi 108 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Melihat spek mesin MPV dengan harga Rp100 jutaan, performanya bisa terbilang cukup.

Fitur yang tersemat di dalam kabin Toyota Calya juga sangat standar. Jangan berharap lebih. Sebut saja head unit dengan layar sentuh, tombol audio di kemudi, New Under Seat Compartment Tray, Driver Seat Back Pocket, serta Front Console Box.

3. Honda Brio

(Harga mulai Rp146 Juta)


Memiliki dana sekitar Rp100 juta, mungkin Anda bisa memilih Honda Brio. Karena mobil ini cukup terjangkau, dan menawarkan sejumlah keunggulan, terutama dari segi fitur yang tersedia.

Honda Brio ditawarkan dalam 5 varian, yaitu Honda Brio Satya S seharga Rp. 146 juta, Honda Brio Satya E MT dengan harga Rp. 154,7 juta, dan Honda Brio Satya E CVT ditawarkan dengan harga Rp. 170,1 juta.

Jika Anda ingin kualitas dan fitur yang lebih lengkap, Anda dapat memilih Honda Brio RS yang dijual dengan harga Rp. 184,3 juta dan Honda Brio RS CVT seharga Rp. 199,6 juta.

Brio ditawarkan dengan mesin empat silinder 1.199 cc i-VTEC. Mesinnya mampu menghasilkan 89 hp pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Pabrikan menyediakan pilihan transmisi manual 5-kecepatan dan CVT otomatis.

Sejumlah fitur sudah tersedia seperti penggunaan AC digital, ada juga saklar kontrol kemudi, immobilizer di setiap varian, dan sudah menggunakan keyless entry. Jadi buka kunci pintu tidak perlu lagi menyalakan komputer di lubang kunci manual.

Brio juga telah didukung dengan sistem hiburan yang mumpuni, seperti penggunaan unit kepala layar sentuh 6,1 inci yang telah terintegrasi Bluetooth, iPhone & iPod, juga memiliki konektivitas AUX-In, USB juga ada modul CD / DVD untuk varian RS.

4. Suzuki Ignis

(Harga mulai Rp171 Jutaan)


Suzuki Ignis tentu bisa menjadi salah satu pilihan mobil baru seharga Rp 100 juta. Dari segi desain, Suzuki Ignis memiliki tampilan modern, dan tidak kalah dengan kompetitor yang ada.

Bermain di segmen city car, Suzuki Ignis memiliki sejumlah keunggulan yang ditawarkan. Mobil ini memiliki dimensi 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm (PxLxT). Urban Urban milik Suzuki ini memiliki jarak sumbu roda 2.435 mm.

Keunggulan Ignis dibandingkan dengan pesaing terletak pada ground clearance 180 mm yang ditawarkan. Selain itu, mobil ini juga didukung oleh tombol start / stop, entri tanpa kunci, kemudi miring, kontrol roda kemudi dengan sakelar kontrol audio dan koneksi telepon Bluetooth.

Juga tersedia AC otomatis dengan pemanas, fitur lipatan kursi belakang 60:40, speedometer berpenampilan sporty, dan bagasi 260 liter. Sektor jantung memiliki kapasitas 1,2 liter yang menghasilkan daya 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm. Mesin disalurkan melalui 2 pilihan transmisi yaitu manual 5-speed dan Auto Gear Shift (AGS).

Ignis ditawarkan dalam dua varian yaitu GL dan GX, yang dijual dengan harga mulai dari Rp171 juta hingga 200 juta.

5. Daihatsu Ayla

(Harga mulai Rp101,65 Juta)


Dengan dana sekitar Rp. 100 juta, pilihan mobil selanjutnya, mungkin Anda bisa memilih Daihatsu Ayla. Sejumlah keunggulan ditawarkan oleh mobil ini, selain harganya yang terjangkau.

Ayla bisa jadi pilihan mobil baru seharga Rp. 100 juta. Mengingat mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 101,65 juta hingga Rp 155,35 juta. Ada 12 varian yang ditawarkan seperti 1.0 D MT, 1.0 D + MT, 1.0 X MT, 1.0 X MT DLX, 1.0 X AT, 1.2 X MT, 1.0 X AT DLX, 1.2 R MT, 1.2 X AT, 1.2 R MT DLX , 1.2 R AT, dan 1.2 R AT DLX.

Daihatsu Ayla dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yaitu 1KR-DE dengan kapasitas 998 cc 3 silinder dengan tenaga 65 ps dan torsi 86 Nm. Serta 1.197 cc 4-silinder 3NR-VE engine dengan tenaga 88 ps dengan torsi 108 Nm.

Ayla tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan. Sejumlah fitur modern sudah tersedia di mobil ini. Lampu utama menggunakan Proyektor LED, dan dilengkapi dengan DRL. Di bagian belakang, lampu terlihat lebih modern, dengan desain model mika baru.

Di dalam kabin, Daihatsu Ayla memiliki unit kepala 7-inci baru berukuran 7 inci. Daihatsu Ayla juga telah didukung oleh kamera belakang untuk memudahkan pengemudi saat parkir. Tidak berhenti sampai di situ, mobil ini didukung oleh AC digital. Untuk mendukung kenyamanan, facelift Daihatsu Ayla juga dilengkapi dengan cermin yang dapat ditarik.

6. Toyota Agya

(Harga mulai Rp143,8 Juta)


Agya bisa jadi pilihan mobil baru seharga Rp. 100 juta untukmu. Berbagai keunggulan bisa Anda dapatkan ketika melamar mobil ini. Layar sekarang menjadi lebih sporty, dan dilengkapi dengan fitur yang semakin modern. Toyota Agya terbaru mulai dari Rp. 143,8 juta untuk varian 1,0 G MT atau yang termurah. Sementara varian termahal 1.2 TRD Sportivo AT dijual dengan harga Rp 169,29 juta.

Produk ini hadir dalam tiga varian, yaitu 1.0 G, 1.2 G, dan 1.2 TRD Sportivo. Secara tampilan, produk ini sekarang jauh lebih modern. Berkat perubahan pada versi facelift pada grille depan dengan warna hitam, yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Khusus untuk mesin Agya 1,2 liter menggunakan desain baru yang lebih ramping dengan skema nada ganda, kombinasi warna hitam dan chrome. Lampu belakang menggunakan desain yang jelas. Kemudian untuk varian TRD Sportivo ada spoiler hitam tambahan di kaca belakang.

Agya terbaru dilengkapi dengan AC digital. Dan sudah dilengkapi head unit layar sentuh dalam varian tertinggi. Jangan lewatkan tombol start / stop untuk mengaktifkan mesin. LCGC andalan Toyota ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.0L dan 1.2L. Agya 1.0L menggunakan konfigurasi tiga silinder DOHC dan VVT-i.

Mesin ini dapat mengeluarkan torsi 89,2 Nm pada 4.400 rpm dan daya maksimum 67 PS pada 6.000 rpm.Varian Agya 1.2L disematkan mesin empat silinder DOHC dan dual VVT-i. Mesin tersebut menghasilkan Torsi puncak sebesar 107,8 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm. Mesin itu disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

7. Suzuki Karimun Wagon R

(Harga mulai Rp100 Jutaan)


Dengan hanya Rp. 100 juta, konsumen yang ingin beralih dari kendaraan roda dua ke kendaraan roda empat, nampaknya mereka dapat mempertimbangkan untuk membeli Suzuki Karimun Wagon R. Mengingat mobil ini juga memiliki sejumlah keunggulan.

Suzuki Karimun Wagon R Ditawarkan dalam tiga varian yaitu GA, GL, dan GX. Harga mulai dari Rp. 118,5 juta hingga Rp. 140,5 juta. Karimun Wagon R dilengkapi dengan mesin K10B dengan kapasitas 998 cc 3 silinder, yang menghasilkan tenaga 68 ps dengan torsi 90 Nm. Mesin ini cukup efisien, dan juga responsif.

Ukurannya yang kecil, membuat mobil ini cukup menyenangkan untuk dikendarai. Terutama untuk membelah jalanan kota yang ramai seperti Jakarta. Mesin mobil sangat responsif, terutama di tikungan bawah, sehingga dapat bermanuver dengan cepat.

Meski posturnya tinggi, ternyata Suzuki Karimun Wagon R masih memiliki handling yang stabil. Suspensi Wagon R masih mencukupi untuk mengakomodasi kebutuhan. Di suspensi depan, Wagon R didukung oleh suspensi MacPherson Strut dengan pegas koil, di belakang menggunakan 3-Links Rigid dengan pegas koil.

Jadi itulah 7 mobil baru dengan kisaran harga Rp100 juta, yang mungkin bisa jadi pilihan. Pilihan kembali kepada Anda, semoga informasi ddari Otoloka ini bermanfaat, selamat memilih!

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya