OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Catat, Ini Perbedaan Varian Mitsubishi New Pajero Sport
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Catat, Ini Perbedaan Varian Mitsubishi New Pajero Sport

Dilihat 2474
Deni Ferlindungan
26 Feb 2021, 23:46
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja merilis Mitsubishi Pajero Sport Facelift. Produk ini punya beberapa varian yang ditawarkan.

Buat kalian yang tertarik meminang Pajero Sport terbaru, sebaiknya mengetahui perbedaan varian Mitsubishi New Pajero Sport yang tersedia di Tanah Air. Sebelum jauh membahas mengenai perbedaan varian New Pajero Sport.

Sebaiknya kalian ketahui dahulu harga-harga setiap tipe yang tersedia, mulai dari tipe Dakar Ultimate 4x4 AT yang dijual Rp 733,7 juta, lalu Dakar Ultimate 4x2 AT Rp 624,7 juta, Dakar 4x2 AT Rp 575,7 juta, Exceed 4x2 AT Rp 517,8 juta, Exceed 4x2 MT Rp 502.8 juta, dan GLX 4x4 MT berbanderol Rp 567,8 juta.

Masing-masing tipe di atas memiliki serangkaian perbedaan, khususnya dari sisi eksterior, interior hingga fitur yang ditawarkan. Bagi kalian yang tertarik untuk memiliki Mitsubishi Pajero Sport facelift, mungkin bisa mengetahui dahulu perbedaan varian Mitsubishi New Pajero Sport berikut ini.

1. Perbedaan Varian Mitsubishi New Pajero Sport di Eksterior

Membahas mengenai perbedaan varian Mitsubishi New Pajero Sport, masing-masing tipe punya desain eksterior yang sedikit berbeda. Sebagai contoh di tipe GLX (4x4) MT, Exceed (4x2) MT, dan Exceed (4x2) AT, masing-masing mengandalkan lampu jenis halogen, baik lampu utama maupun lampu kabutnya.

Beralih ke tipe yang lebih mahal, yakni Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT sudah menggunakan lampu LED. Menariknya lagi, ketiga varian itu punya desain lampu yang menarik, model tiga tumpuk, mulai dari lampu sein, LED Active Cornering Lamp, dengan fog lamp LED.

Khusus pada varian Dakar, pabrikan sudah menyematkan fitur active cornering lamp. Tugasnya untuk menerangi jalan secara otomatis, saat melalui jalur menikung atau berliku ketika di malam hari.

Perbedaan varian Mitsubishi New Pajero Sport selanjutnya juga terlihat pada penggunaan peleknya. Kalau di tipe GLX (4x4) masih menggunakan pelek 16 inci.

Baca juga: Kenali Fitur-Fitur Baru Pada Mitsubishi New Pajero Sport, Canggih!

Sementara di tipe Exceed (4x2) MT, Exceed (4x2) AT, Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT mengandalkan pelek dengan desain yang lebih tangguh berukuran 18 inci.

Pajero Sport tipe GLX (4x4) MT, Exceed (4x2) MT, dan Exceed (4x2) AT dibekali dengan pelek berbahan alloy single tone. Namun, untuk tipe Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT menggunakan alloy dwi warna.

Di tipe Dakar Ultimate (4x2) dan (4x4) AT berbekal Power Back Door dengan kick sensor. Alhasil untuk membuka bagasi pengemudi ataupun penumpang hanya perlu mengayunkan kaki di bawah bumper dan pintu. Selanjutnya pintu akan secara otomatis terbuka.

2. Interior Semakin Lengkap

Beralih ke interior, perbedaan varian Mitsubishi New Pajero Sport ternyata cukup signifikan. Di varian Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT disematkan remote control. Kelebihannya, saat membuka pintu cukup menggunakan gawai, dengan cara mengunduh aplikasi.

Pada varian Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT, setir, tuas transmisi dan jok sudah dibekali dengan bahan kulit. Varian termahal Pajero Sport itu juga dibekali dengan fitur Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Penting untuk diketahui, piranti hiburan Mitsubishi Pajero Sport terbaru sudah mengandalkan head unit layar sentuh. Pembedanya hanya ukuran yang tentunya berbeda-beda.

Sebagai contoh di tipe GLX (4x4) MT masih menggunakan wide 2DIN, sedangkan Exceed (4x2) MT dan Exceed (4x2) AT mengandalkan head unit layar sentuh berukuran 7 inch.

Di tipe Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT disematkan head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Pada tipe Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT pengemudi semakin dimanjakan melalui hadirnya kamera mundur.

Sedangkan untuk tipe Dakar Ultimate (4x4) AT ditambahkan fitur Multi Around View Monitor. Di tipe Dakar 4x2 dilengkapi monitor 9 inci di baris kedua, dan tipe Dakar 4x4 sudah dilengkapi sunroof.

3. Fitur Modern dan Canggih

Tak kalah menarik membahas perbedaan varian Mitsubishi New Pajero Sport tentu kurang mantap rasanya kalau membahas fitur. Karena SUV berlogo tiga berlian itu punya fitur yang semakin lengkap.

Mengacu pada data spesifikasi, fitur keselamatan standar yang dimiliki seluruh varian mulai dari Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), ISOFIX Child Seat, hingga immobilizer.

Nah, pembeda antar variannya terletak di jumlah airbag. Di tipe GLX (4x4) MT, Exceed (4x2) MT dan Exceed (4x2) AT tersedia dua airbag. Sedangkan pada varian Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT sudah dibenamkan 7-airbag.

Baca juga: 10 Mobil SUV Terbaik di Indonesia, Mana Pilihan Anda?

Tiga varian teratas New Pajero SPort juga dibekali dengan Brake Assist, Active Stability & Traction Control, Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Sedangkan di tipe Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar Ultimate (4x4) AT dibekali dengan fitur Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

4. Perbedaan Mesin Pajero Sport Facelift

Terakhir yang bakal dibahas mengenai perbedaan varian Mitsubishi New Pajero Sport terletak di sektor dapur pacu. Tipe GLX dan Exceed dibekali dengan mesin empat silinder 2,5 liter commonrail turbo berkode 4D56.

Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 136 PS dengan torsi puncak 324 Nm di 2.000 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi manual atau otomatis lima percepatan.

Berbeda dengan varian kelas atas, yakni Dakar dan Dakar Ultimate, mengandalkan mesin 4N15 berkubikasi 2,4 liter VGT-Intercooler yang menyemburkan tenaga 181 PS di 3.500 rpm dan torsi 430 Nm dicapai di 2.500 rpm. Mesin mengalir melalui transmisi 8-percepatan otomatis.

Menariknya lagi, untuk dapat melahap medan ekstrim Dakar Ultimate 4x4 ditunjang dengan sistem penggerak 4WD Super Select-II. Dial selector memudahkan pergantian dari 2WD ke 4WD pada kecepatan hingga 100 kpj.

Sekadar informasi tambahan, perpindahan ke mode rasio pendek harus dilakukan dalam kondisi mobil berhenti. Dengan tujuan bisa disesuaikan gigitan traksi sesuai medan yang ditempuh. Pengemudi juga bisa menggunakan seleksi Gravel, Mud/Snow, Sand, dan Rock.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya