Debut di GIIAS 2021, Honda SUV RS Belum Akan Diproduksi Dalam Waktu Dekat

Otoloka.id- Honda SUV RS Concept yang dipajang Honda Prospect Motor (HPM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 disebutkan belum akan diproduksi dalam waktu dekat.

Tak sedikit pengunjung yang masuk ke booth Honda untuk mendekati mobil konsep ini dan mengabadikannya lewat foto atau video. Diketahui, booth Honda setiap harinya dikunjungi ribuan orang untuk mengobati rasa penasaran pada mobil konsep yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Toyota RaizeDaihatsu Rocky dan Hyundai Creta.

Honda SUV RS Concept merupakan mobil konsep tipe SUV dengan kapasitas 5 penumpang. Masuk dalam kategori low SUV 5-seater, mobil ini memiliki wujud yang didesain lebih sporty dan stylish.

Direktur Pemasaran dan Penjualan HPM, Yusak Billy menjelaskan bahwa model ini hanya sebatas konsep, mereka belum ada rencana memproduksi mobil ini dan hanya sebatas meminta masukan dan komentar konsumen.

Baca juga : Ini Cara Honda Edukasi Pengunjung GIIAS 2021 Tentang Honda Sensing

“Kami belum ada rencana untuk memproduksi mobil. Ini hanya semata-mata untuk melihat SUV yang sporty dengan bahasa desain dan performa layaknya model RS lainnya," ungkap Yusak Billy di GIIAS 2021, Kamis (18/11/2021).

Honda SUV RS Concept Siap Diboyong ke Beberapa Kota

Honda SUV RS Concept menjalani debut global di GIIAS 2021 pada Kamis (11/11/2021) lalu. HPM mengatakan mobil itu dirancang sebagai SUV kompak yang memadukan karakter sporty, performa berkendara menyenangkan, serta kecanggihan teknologi.

Baca juga : Honda Umumkan Harga All New BR-V, Paling Murah Rp 275,90 Juta

Tak hanya di GIIAS 2021, Honda SUV RS Concept ini juga akan menyambangi berbagai daerah yang juga sama seperti All New Honda BR-V yang saat ini roadshow di beberapa kota di Indonesia.

Ajang GIIAS 2021 ini menjadi momen kesempatan Honda untuk menjaring respon dan masukan masyarakat tentang pengembangan model SUV terbaru Honda di masa mendatang. 

Oleh karena itu, pihak Honda selama pameran menerjunkan tim survei untuk menjaring opini pengunjung yang selanjutnya dijadikan bahan masukan untuk pengembangan di kemudian hari.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!