• Home>
  • Review>
  • Detail Fitur Hyundai Bluelink dan Layanan My Own Creta, Apa Saja Kelebihannya?
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Detail Fitur Hyundai Bluelink dan Layanan My Own Creta, Apa Saja Kelebihannya?

Dilihat 2746
Ismet
16 Nov 2021, 14:08
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggebrak dengan produk SUV baru, Hyundai Creta di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. SUV pertama Hyundai yang diproduksi secara lokal ini diluncurkan di hari pertama GIIAS, Kamis (11/11/2021).

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan saat memiliki Creta, Hyundai menawarkan teknologi Connected Car Service Hyundai Bluelink dan layanan spesial My Own Creta.

Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Creta untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Creta mereka hanya melalui smartphone.

Sedangkan My Own Creta adalah layanan spesial yang akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur Creta sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan minat mereka. 

Baca juga : Ada Promo Menarik Apa dari Wuling Motors di GIIAS 2021?

Beberapa fitur yang dapat dipilih pelanggan dari layanan ini adalah eksterior, interior, panoramic sunroof, warna, berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan, dan masih banyak pilihan lainnya.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai Creta tidak hanya sekedar SUV yang sempurna bagi pelanggan otomotif Indonesia, namun juga hadir dengan teknologi yang lebih mendekatkan mereka dengan mobil dan sebuah layanan yang menjadikan mobil tersebut sebagai representasi dari diri mereka sendiri, yaitu Hyundai Bluelink dan My OWN Creta.”

Baca juga : Hyundai Creta, Mobil Produksi Lokal Pertama Hyundai Meluncur di GIIAS 2021

Apa Itu Hyundai Bluelink?

Hyundai membawa fungsi smartphone ke level yang lebih tinggi dengan hadirnya Hyundai Bluelink. Melalui aplikasi ini, Hyundai memungkinkan pelanggan selalu terhubung dengan mobil mereka hanya dengan menggunakan smartphone dan memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar di mobilnya.

Fitur di dalamnya meliputi: Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Teknologi ini juga mendukung keamanan dan kenyamanan. Karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. 

Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya. Seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima. Teknologi ini telah dilengkapi dengan Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.

Fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual untuk Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil. Dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Hyundai Creta, Simak Spesifikasi Lengkapnya!

Ada lebih banyak lagi fitur pada Hyundai Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan mobil, yaitu mencakup: Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati. 

Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil, Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil, Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet, dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Personalisasi melalui My Own Creta

My Own Creta merupakan layanan khusus dari Hyundai yang dapat diakses melalui platform Click to Buy di www.hyundai.com/id/id ini akan memberikan pelanggan Creta pilihan 10 paket fitur dan hingga 10 warna eksterior, 2 (dua) warna interior, dan 3 (tiga) jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light. 

Semua pilihan tersebut akan membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi Creta, sehingga pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadian mereka sendiri.

Layanan My Own Creta tersedia untuk Creta dalam varian trend, sedangkan detail pilihan yang tersedia untuk pelanggan ada 10 paket fitur.

10 Paket Fitur yang dapat dipilih melalui My Own Creta termasuk:

No

Paket Fitur

Harga (Rp)

1

Sport: Tilt & Telescopic Steering Wheel, dan Paddle Shift.

1.000.000,-

2

Lighting: LED Headlamps, LED Rear Combination Lamps, and Dark Chrome Radiator Grille + DRL.

7.000.000,-

3

Sunroof + Two Tone Roof: Panoramic Sunroof, Two Tone Roof, dan LED Personal Lamp.

15.000.000,-

4

Premium: Kursi baris pertama berventilasi, Side Curtain Airbag, Glove Box Cooling, Ambient Mood Lamp, Embroidered Leather, dan  High Gloss Center Console.

10.000.000,-

5

Outdoor: Luggage Net, Luggage Power Outlet, dan Front/Rear Mud Guard.

500.000,-

6

BOSE Sound: BOSE Premium Sound (External Amp. + 8 Speakers).

7.500.000,-

7

Air Purifier: Armrest Type Air Purifier.

5.000.000,-

8

Body Kit: Front/Rear Skid Plate atau Side Skirt.

12.000.000,-

9

Red Color Pack: Front/Rear Skid Plate atau Side Skirt (termasuk body kit), Dark Chrome Radiator Grille + DRL, dan Black Body Color + Red Accent Color.

15.000.000,-

10

High-Tech: 10.25” Color TFT LCD Cluster / Cruise Control, termasuk pilihan dari berbagai fitur keamanan Hyundai SmartSenseyang mencakup: Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) / Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) / Safe Exit Warning (SEW), Lane Keeping Assist (LKA) / Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) / Driver Attention Warning (DAW), Drive Mode Select (DMS), dan Rear Occupant Alert (tanpa sensor).

22.000.000,-

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya