Di 2025 BMW Tunjukkan Keseriusannya di Segmen Kendaraan Listrik Murni

Otoloka.idBMW akan memulai langkah selanjutnya untuk mengembangkan kendaraan listrik. Rencananya di 2025, pabrikan mobil asal Jerman ini akan kenalkan platform Neue Klasse yang telah disematkan dalam sedan listrik murni generasi terbaru.

Platform BMW Neue Klasse akan menggantikan platform FAAR dan CLAR yang telah digunakan di beberapa model saat ini. Platform baru tersebut diklaim memiliki kapabilitas sistem penggerak FWD, RWD dan AWD.

Selain itu platform baru tersebut juga menggunakan jenis baterai yang berbeda jika dibandingkan dengan model saat ini. Secara dimensi juga akan mengalami ubahan lebih panjang, lebar, tinggi dan menggunakan velg 18 hingga 22 inch.

Platform Neue Klasse menggunakan bahan dasar alumunium dan baja berkekuatan tinggi yang juga dapat mendukung sistem kerja plug-in hybrid dan kendaraan berbahan bakar hidrogen. Dengan demikian, platform tersebut diklaim dapat digunakan di seluruh model BMW.

Sedan Murni Listrik Generasi Baru BMW

Platform baru BMW ini diyakini akan melakukan debut global di akhir tahun 2025 bersama dengan kehadiran sedan listrik murni generasi baru. 

Rencananya BMW Seri 3 listrik murni akan menjadi model pertama yang akan menggunakan platform tersebut.

Baca juga: BMW Akan Menghentikan Penjualan Kendaraan di 2030

Sedan listrik murni tersebut akan mengusung nama NK1 dan telah dilengkapi dengan sistem penggerak listrik generasi keenam terbaru. Sedan listrik BMW ini diklaim akan lebih efisien dan dapat menempuh jarak hingga 700 km.

Guna mengikuti tren saat ini, BMW NK1 akan menggunakan bahan berkelanjutan untuk membuat bobot kendaraan yang ringan. 

Pabrikan asal Jerman ini juga tetap akan menyematkan beragam fitur canggih, modern dan kabin luas.

BMW NK1 dikabarkan akan diluncurkan di akhir tahun 2025 setelah peluncuran i4, i5 dan i7 yang menggunakan platform CLAR. 

Setelah itu, BMW berencana untuk menggunakan platform tersebut ke seluruh jajaran model yang dijual secara global hingga 2030.

  • 0
  • Share
Amos AryaBerawal dari ketertarikan untuk mengabadikan motor sport melalui kamera, pria ini kemudian menunjukkan keseriusannya di dunia otomotif baik itu melalui karya foto, video dan artikel.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!