Diam-Diam Yamaha Siapkan XSR Bermesin 250cc, Berapa Perkiraan Harganya?

Otoloka.id- Pasar sepeda motor di segmen sport retro modern saat ini terus menggeliat. Di Tanah air, jika sebelumnya hanya dimainkan oleh Kawasaki dengan W175, kemudian disusul dengan kehadiran Yamaha XSR 155.

Desas-desusnya, pabrikan garputala ini ditengarai tengah menyiapkan XSR terbaru dengan kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 250cc. XSR dengan kapasitas mesin menengah tersebut memang dikhususkan untuk segmen entry level. Berbeda dengan model di atasnya seperti XSR 700 atau XSR 900.

Sama seperti yang dilakukan Yamaha sebelumnya, XSR menggunakan platform dari motor sport MT Series dan R Series. Begitu juga XSR 250 yang diprediksi bakal mengadopsi platform MT25 atau FZ25 seperti yang dipasarkan di India.

Baca juga : Khusus Pembeli Yamaha R15, Bisa Ikut Track Day Riding Experience di Sirkuit Sentul

Yamaha XSR 250 Tertangkap Kamera di India

Dilansir Rushlane, penampakan Yamaha XSR 250 pun terungkap dengan kamuflase di jalanan India. Pengujian XSR 250 ini dilakukan oleh Yamaha India. Di negara tersebut, informasi rencana kehadiran XSR 250 sendiri sudah diketahui dari tahun lalu, meski saat ini baru melakukan uji jalan. Peluncurannya sendiri rencana akan dilakukan pada tahun depan.

Meski belum terungkap lebih rinci soal detail teknologi yang diusungnya, motor ini diperkirakan akan menggunakan mesin berpendingin udara / oli silinder tunggal 249 cc yang digunakan pada MT25 atau FZ25 yang menghasilkan tenaga maksimum sekitar 20,5 bhp dan torsi puncak 20 Nm.

Baca juga : Inilah Cara Menghemat BBM Saat Mengendarai Motor Yamaha

Perkiraan Harga Yamaha XSR 250

Sebagai informasi, motor sport Yamaha berkapasitas 155cc saat ini di Indonesia dijual dengan harga rata-rata diatas Rp 35 juta. Seperti MT15 yang dibanderol Rp 37,455 juta dan XSR 155 dengan harga Rp 36,905 juta.

Sedangkan Yamaha MT25 yang diduga akan menjadi basis dari XSR 250 dijual dengan harga Rp 55,935 juta. Itu berarti, harga XSR 250 diprediksi akan lebih mahal dari MT25 atau bahkan mencapai lebih dari Rp 60 jutaan.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Yamaha Indonesia belum mengungkap rencana peluncuran motor tersebut.  

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!