Fiat Luncurkan Model 500 Edisi Khusus Red

Otoloka.id- Untuk memerangi pandemi Covid-19, Fiat melakukan kerja sama dengan Red, sebuah badan amal yang dibentuk oleh vokalis U2, Bono.

Pada kerja sama tersebut, Fiat meluncurkan edisi khusus keluarga model 500 untuk menggalang dana yang hasilnya akan berikan pada mereka yang terdampak pandemi.

Model Fiat 500 yang dijadikan kerja sama dengan Red adalah Fiat 500 MHEV yang dijual seharga Rp 316 jutaan, kemudian Fiat 500 electric yang dijual seharga Rp 443 jutaan, dan Rp 464 jutaan untuk Fiat 500X sebagai model crossover.

Seperti yang dilansir dari autocar.co.uk, setiap model Fiat 500 edisi Red ini hampir keseluran berkelir merah, hal itu terlihat dari cat, logo, dan cover spion.

Bagian interiornya juga tak luput dari warna merah. Hal itu terlihat pada bagian dashboard, dan aksen di pelapis jok. Oh iya, kursi jok pada model khusus ini terbuat dari plastik daur ulang, lho!

Baca juga: Fiat 500 Electric, Stylish nan Canggih

Sebenarnya ada beberapa bagian yang bisa berwarna merah juga, contohnya seperti pedal akselerator, karpet, dan kursi. Namun, Anda harus pesan terlebih dahulu.

Pada model Fiat 500 mild hybrid (MHEV) didukung oleh mesin bensin 1.0 liter, yang platformnya diambil dari model 500 Dolcevita.

Sementara untuk model 500 electric, Fiat menawarkan dua powertrain. Pertama bertenaga 95 bhp dengan jangkauan sejauh 189 kilometer, atau 118 bhp yang mampu menjelajah sejauh 320 kilometer.

Untuk model edisi khusus yang paling mahal, yaitu 500x varian Cross yang menawarkan velg 19 inci serta navigasi satelit. Selain itu, varian tersebut atapnya dapat dibuka.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Elektrifikasi di Indonesia

Keran pesanan untuk tiap model Fiat 500 Red Edition sudah dibuka. Nantinya, dalam konsumen yang membeli mobil ini akan mendapatkan bingkisan, yang didalamnya termasuk dispenser hand sanitizer, dan penutup kunci mobil.

Pelanggan yang membeli juga mendapatkan email yang diberi tanda tangan CEO Fiat Olivier Francois, dan Bono tentunya, selaku pendiri dari Red.

Nantinya dari hasil kerja sama antara Fiat, Jeep, dan Ram dengan Red, akan disumbangkan sebanyak USD 4 juta untuk membantu memerangi pandemi Covid-19 dan HIV/AIDS.

Sumbangan tersebut terus berlanjut sampai tiga tahun ke depan. Salut!

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik โ€œAkses Cepatโ€ ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!