• Home>
  • Review>
  • Fitur Hebat Isuzu D-Max Penantang Hilux
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Fitur Hebat Isuzu D-Max Penantang Hilux

Dilihat 414
Guntur Hanggara
16 Sep 2020, 20:37
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Setelah generasi kedua keluaran Isuzu D-Max bertahan di pasar Thailand kurang lebih tujuh tahun, akhirnya generasi terbaru pick up andalan dari Isuzu ini hadir dengan desain bodi baru, ada peningkatan dari hasil perombakan interior dan peningkatan kekuatan mesin. Tak lupa pula, disematkannya teknologi keselamatan canggih dan dukungan koneksi Apple Car Play dan Android Auto pada Isuzu D-Max.

Ini adalah salah satu mobil pekerja paling populer di Negeri Gajah Putih dan mendapatkan ubahan dimensi yang lebih besar dan tenaga lebih kuat untuk bersaing di pasar pick up double cabin melawan Toyota Hilux, Nissan Navara dan Ford Ranger luar biasa sekali bukan?

Selain dari itu, berbeda dengan desain sebelumnya, pick up dengan kabin ganda terbaru kali Isuzu ini tidak lagi dikembangkan dengan General Motors yang berbasis Chevrolet Colorado, namun D-Max generasi baru ini berbagi platform dengan Mazda BT-50. 

Spesifikasi Isuzu D-Max

Yuk kita lanjut bahas sekilas tentang kendaraan ini, memang sih nampak seperti gabungan antara SUV dan pick up. Untuk bagian depannya, terdapat kabin yang elegan layaknya kendaraan SUV pada umumnya loh. Bukan Cuma itu kabin tersebut dilengkapi pula oleh bak pengangkut di belakangnya seperti kendaraan pick up. 

Desain yang unik ini tentu saja dapat dimanfaatkan untuk beragam keperluan. Selain sebagai kendaraan transportasi sehari-hari, bak pengangkut ini dapat dimanfaatkan untuk mengantarkan barang yang sangat bermanfaat bagi para kaum pebisnis bidang perdagangan.
Umumnya di Negara Indonesia sendiri, kendaraan sejenis ini diperkenalkan bersama dengan saudaranya, yakni Isuzu D-MAX Single Cab 2.5. Ada beberapa perbedaan pada kedua mobil tersebut terlihat baik dari segi ukuran kabin maupun bak pengangkut yang digunakan. 

Hal itu dikarenakan ruang kabinnya yang terdiri dari dua baris saja, maka bak pengangkut kendaraan ini lebih sempit dari saudaranya tersebut. Sedangkan Isuzu D-MAX Double Cab 2.5 masih lebih mahal dibanding D-MAX Single Cab, tapi masih termasuk terjangkau untuk para pecinta mobil Isuzu.

Mesin Isuzu D-Max

Sahabat motomania tahukah anda bahwa Mobil jenis pick up ini dibekali mesin dengan model 4JK1-TC. Mesin ini berkapasitas silinder 2.499 cc dan mampu menyemburkan tenaga maksimalnya hingga sebesar 109/3400 PS/rpm. 

Bukan hanya sampai disitu, mesin tersebut pun dapat menghasilkan torsi maksimum hingga 28.5/1800-2200 Kgm/rpm. Itulah yang menjadi alasan mengapa kendaraan ini tidak hanya dapat melaju di jalan perkotaan dengan mudah namun juga di medan yang berat sekalipun.

Dengan memiliki mobil dengan jenis pick up , tentu saja harga Isuzu D-MAX Double Cap 2.5 seharusnya tidak akan membuat anda khawatir lagi. Terlebih mesin telah memiliki sistem yang terprogram yang membuatnya mampu mengakomodasi injeksi bahan bakar dan pending turbo. 

Performa Isuzu D-Max

Dengan dimensi bodi yang tidak berubah sama sekali, D-Max kini terlihat lebih jangkung. Penggantian ban berukuran 255/60 R18 dari sebelumnya hanya 245/70 R16 jadi penyebab utama. Hal ini jugalah yang membuat ground clearance D-Max naik dari 225 mm jadi 235 mm.

Meskipun memiliki bak terbuka di bagian belakang, namun bukan berarti D-Max menjadi kurang gaya di jalan raya. Pengaplikasian roll bar pada sisi bak, serta penambahan bumper dan towing membuat nuansa jantan makin terasa.

Sayangnya, ruang kabin mobil Isuzu D-MAX ini justru dirancang sebagai mobil penjelajah. Jadi, jangan berharap kenyamanan lebih. Material dan desain dashboardnya tidak begitu istimewa, meski secara fungsi tetap menunjang kemudahan pengemudi. Guna menjaga kestabilan manuver di jalan raya, Isuzu D-MAX sudah diperlengkapi dengan Limited Slip Differential.
Apalagi dengan dukungan penggerak 4x4 dengan kontrol transfer Shift on the fly.

Saat kendaraan meluncur di atas lintasan batuan kapur Gunung Batang, mata segera tertuju pada skema perpindahan gigi transmisi pada tuas transfer case 4WD yang terdiri dari 2H-4H-N-4L. Tidak mau ambil pusing, lantaran medan yang akan dilalui cukup berat, pilihan pun jatuh pada model 4H. Sebelumnya, tuas transmisi digerakkan ke posisi terendah, yaitu satu

Tak hanya tampilan yang teranyar. Isuzu DMAx terbaru telah menjadi penantang yang kuat di kelas pick up, misalnya di negara Thailand. Ada beberapa fitur keselamatan teranyar dari mobil ini diantaranya Blind Spot Monitoring, dan satu fitur yang sangat menarik adalah adanya deteksi dini dengan sinyal berhenti darurat , berupa kedipan secara otomatis ketika melakukan pengereman mendadak. 

Struktur kabin yang terbuat dari baja semakin meyakinkan konsumen atas keselamatan mereka dalam berkendara pick up kabin ganda ini. Untuk memastikan keselamatan penumpang, tersedia enam buah airbag yang terbagi dua di posisi depan, dua di samping dan dua airbag tirai.
Seperti sudah disebutkan diatas, fitur hiburan pada D-Max diotaki oleh head unit dengan layar sentuh 9 inci yang telah dilengkapi dengan sistem navigasi, sistem koneksi Apple CarPlay, Android Auto, yang bahkan dapat diakses melalui perintah suara (voice recognition) untuk kemudahan pengoperasian. Sistem audionya didukung oleh delapan buah speaker yang tersebar di dalam kabinnya.

Interior Isuzu D-Max

Beralih ke desain interiornya, saat anda berada di ruang kabin mobil ini, maka anda seketika akan merasakan kesan mobil yang mewah secara langsung meskipun ini hanyalah mobil serupa pick up. 

Isuzu D-MAX yang double cab 2.5 dihargai cukup tinggi lantaran kemewahannya. Kemewahan tersebut nampak dari penggunaan kursi yang dilapisi dengan material kulit berkualitas tinggi. Jok mobil memiliki 2 baris dimana baris depan berisi dua kursi untuk pengemudi dan penumpang, sementara baris belakang terdapat tiga baris.

Untuk kursi depan dilengkapi dengan pengatur kemiringan bertenaga listrik untuk menambah kenyamanan saat berkendara. Sementara itu, pada kursi depan, terdapat ruang kaki dan kepala yang cukup luas. Sedangkan pada kursi belakang terdapat ruang gerak yang cukup leluasa. 

Namun, hal yang perlu di garis bawahi dari kendaraan lima penumpang ini adalah kapasitas penyimpanannya. Meski kapasitas bak pengangkut tidak terlalu besar, akan tetapi ruang penyimpanan pada ruang kabin cukup banyak. Untuk menambah daya tampung tersebut, kursi belakang dapat anda lipat untuk menambah ruang penyimpanan.

Eksterior Isuzu D-Max

Penampilan Isuzu D-Max memang cukup mewah dan gagah. Pick up ini jauh lebih agresif dari generasi sebelumnya, ada guratan desain baru, fascia pada bagian depan, serta grille yang berwarna gelap hitam. 

Grille hitam pada Isuzu D-Max dengan garis-garis bak otot yang gagah, membuat mobil ini semakin menjadi primadona di kelasnya. Diapit oleh sepasang lampu depan yang tampil lebih tajam dari versi sebelumnya dengan menggunakan lampu proyektor, Daytime Running Lights (DRL) LED, dan beberapa detail yang dibalut warna hitam yang kontras. Desain bumper depan mendapatkan perubahan sepenuhnya dengan lampu kabut kembar yang bertumpuk vertikal, bersama dengan penambahan bumper skid plate menjadikan tampilannya semakin gagah.

Nah sahabat otomotif tanah air, itulah detail spesifikasi dari Isuzu D-Max yang sangat gagah dan sangat cocok untuk semua kalangan, dengan tampilannya yang sporty dan cocok untuk semua medan. Semoga bermanfaat

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Isuzu D-Max

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Isuzu D Max
    Isuzu D Max
    Isuzu D Max
    Angsuran mulai dari:Rp 6,99 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya