Gelaran GIIAS 2021 jadi Momentum Lexus Luncurkan ES 300h Terbaru

Otoloka.id- Sebagai merek mobil mewah asal Jepang, Lexus menghadirkan model terbarunya di gelaran otomotif terbesar di Indonesia GIIAS 2021, kemarin (11/11).

Model terbaru yang diluncurkan adalah Lexus ES 300h. Kehadiran model terbaru ini diiringi dengan berbagai fitur terbaru, seperti tampilan depan yang lebih mempesona dengan pembenaman lampu depan LED, dan grill dengan desain lebih segar.

Saat ini, Lexus ES 300h dilengkapi dengan mesin hybrid generasi keempat, yang memiliki ukuran baterai lebih kecil dibanding generasi terdahulu. Penempatan baterai tersebut berada di bawah kursi belakang mobil, sehingga membuat kabin menjadi lebih lapang.

Selain kabin menjadi lebih lapang, penggunaan baterai yang lebih kecil juga membuat kinerja dari mesin Lexus ES 300h juga menjadi lebih ringan. Sehingga konsumsi bahan mobil tersebut makin efisien.  

Bicara mengenai bagian interiornya, Lexus ES 300h sudah dibekali dengan teknologi terkini juga. Terutama di bagian head unitnya.

Baca juga: Isuzu Luncurkan 3 Model di GIIAS 2021, Termasuk New Mu-X

“Konsol tengah pada interiornya dibekali dengan layar sentuh berukuran 12,3 inci. Pembenaman teknologi tersebut guna memudahkan pengemudi dalam mendapatkan petunjuk. Layar head unit tersebut juga kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay,” papar Anton Jimmy Suwandy, selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

Lexus ES 300h yang juga menjadi kendaraan Anton, kali ini sudah dibekali juga dengan sistem keselamatan yang mumpuni. Yaitu dibekali dengan Lexus Safety System Plus, yang berguna untuk mengantisipasi setiap kejadian yang ada di jalan.

Selain dibekali dengan beberapa fitur terbaru, Lexus ES 300h juga memiliki purna jual yang oke, salah satunya adalah masa garansi baterai selama lima tahun. Garansi produk selama tiga tahun, dan gratis biaya servis selama lima tahun. Affordable kan.

Baca juga: Honda Perkenalkan SUV RS Concept, World Premiere di GIIAS 2021

Dalam acara peluncuran mobil hybrid tersebut, Lexus juga menghadirkan mobil listrik konsep mereka yang bernama LF-30. Mobil listrik tersebut juga mengadopsi sistem otomasi penuh, yang diperkirakan akan diproduksi pada tahun 2030 mendatang. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!