• Home>
  • Review>
  • Gila! Royal Enfield Siapkan Himalayan untuk Ekspedisi Kutub Selatan
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Gila! Royal Enfield Siapkan Himalayan untuk Ekspedisi Kutub Selatan

Amanda
2021-10-21 11:10:00

Otoloka.id - Royal Enfield akan merayakan ulang tahun ke-120 tahun dengan menggelar ekspedisi menuju kutub selatan menggunakan dua sepeda motor Himalayan bertajuk 90° South – Pencarian Kutub.

royal enfield himalayan kutub selatan

Lahir sebagai merek sepeda motor tertua sejak produksi pertamanya dimulai pada 1901, Royal Enfield ingin membangun budaya pure motorcycling.

Maka tak heran jika pabrikan asal Inggris ini sangat ambisius berupaya mendorong batas-batas kemungkinan perjalanan dengan sepeda motor.

Menurut rencana, ekspedisi Royal Enfield Himalayan tersebut akan dimulai pada tanggal 26 November 2021 dari dataran es Ross Ice melalui Gletser Leverett. 

Baca juga: Royal Enfield Built Train Race, Balapan dan Budaya Motor Kaum Hawa

"Eksplorasi ini telah menjadi bagian penting dari DNA kami, dan 90° South adalah babak baru dalam rangkaian perjalanan sepeda motor kami yang menakjubkan," kata Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd.

Tidak Sendiri

ekspedisi kutub selatan royal enfield

Dalam ekspedisi ini nantinya Royal Enfield tidaklah sendiri, melainkan akan bekerja sama dengan Arctic Truks sebagai salah satu anggota International Association of Antarctica Tour Operator (Asosiasi Internasional Operator Tur Antartika).

Kerja sama ini bukan tanpa alasan. Arctic Trucks sudah sangat terkenal karena keahliannya di lapangan serta pengalaman lebih dari 35 ribu km di Dataran Tinggi Antartika.

Ditambah lagi, Arctic Truks kerap mendukung kegiatan ekspedisi dan kegiatan ilmiah sejenisnya.

Dua unit Royal Enfield Himalayan ini akan dikendarai melalui jalur salju padat di Ross Ice Shelf langsung menuju Kutub Selatan.

Baca juga: Royal Enfield Classic 350 2021 Hadir dengan 5 Varian 

Sejalan dengan spirit ekspedisi untuk lingkungan maka Royal Enfield pun menjamin tidak ada limbah yang tertinggal termasuk kotoran manusia akan dibawa kembali dan dibuang secara benar.

Penyesuaian pada Himalayan

Meskipun dilahirkan sebagai sepeda motor petualang yang dikenal tangguh, RE Himalayan perlu mendapat ubahan serta modifikasi untuk menghadapi medan jalan dan kondisi cuaca ekstrem Antartika.

Modifikasi terjadi pada peningkatan torsi roda belakang, sproket penggerak utama diubah menjadi 13-gigi dari 15-gigi, roda tubeless dengan ban berpaku untuk memungkinkan motor melaju di tekanan udara yang rendah serta meningkatkan daya apung di permukaan salju sekaligus meningkatkan traksi di atas es yang keras.

Pada kesempatan inipun Royal Enfield memperkenalkan alternator yang lebih kuat dengan magnet langka guna menghasilkan lebih banyak arus dari aki.

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 4872
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.