• Home>
  • Review>
  • Honda CR-V Gen 3 bisa jadi Pilihan Mobil Bekas, karena Mewah tapi Murah
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Honda CR-V Gen 3 bisa jadi Pilihan Mobil Bekas, karena Mewah tapi Murah

EKO
2022-05-21 13:02:00

Otoloka.id- Sebagai model dengan kasta paling tinggi di jajaran Sport Utility Vehicle (SUV) Honda untuk pasar Indonesia, sudah pasti Honda CR-V memiliki kenyamanan, performa, dan kualitas material terbaik. Tak heran kalau mobil tersebut banyak dicari masyarakat, walau dalam kondisi bekas.

Bagi sebagian orang, apalagi dengan budget terbatas, lebih baik membeli mobil bekas dengan fitur lebih banyak, ketimbang mobil baru dengan konsekuensi fitur yang minim. Salah satunya adalah Ibrahim yang bisa dibilang “lucky bastard” karena mendapat Honda CR-V generasi 3 kondisi bekas dengan harga di bawah 100 juta.

“Honda CR-V tahun 2010 merupakan mobil paling nyaman yang pernah saya gunakan. Mobil ini saya beli enam bulan lalu dalam kondisi bekas, dengan harga di bawah 100 juta. Menurut saya, harga sesuai budget dan fiturnya cukup berguna,” ungkap pria yang akrab disapa Baim ini.

Selain mobil ini memberikan kenyamanan, Ibrahim juga mengatakan bahwa SUV yang dipasarkan pada 2007 - 2012 ini memiliki desain menarik dan elegan. Lekukan jendela samping yang dinamis, membuat ini tak terlihat seperti mobil tua, dan masih cocok digunakan hingga saat ini.

“Memperhatikan interiornya, yang saya suka yaitu desainnya simpel dan kabin yang lapang. Penempatan tuas transmisi menyatu di dashboard, bentuk ini membuat area kursi baris pertama terasa lebih luas,” tambahnya.

Fitur-fitur penambah kenyamanan juga tersedia di SUV yang berbagi platform dengan Civic tersebut, seperti penyematan jok berikut sandaran tangan di baris pertama dan kedua. Kemudian lingkar kemudi dapat diatur secara tilting dan teleskopik, bisa dipilih sesuai keinginan pengendara, sehingga memberikan kenyamanan berkendara jarak jauh.

Di pasaran, Honda CR-V generasi 3 sebenarnya ada dua jenis pilihan kapasitas mesin bensin, yaitu 2.4 liter atau 2.0 liter. Baim lebih memilih mesin berkubikasi 2.0 liter yang bila dapur pacu terawat baik masih bisa menghasilkan tenaga 148 dk serta torsi 190 Nm.

“Menurut saya mesinnya halus dan tenaganya cukup responsif. Namun dengan kapasitas mesin yang lumayan besar, konsumsi BBM mobil ini terbilang irit. Untuk pemakaian di kepadatan dalam kota itu 1 liter bensin bisa 5-7 km,” lanjut Baim.

Karena Ibrahim membeli mobil dengan usia lebih dari satu dekade, sudah pasti ada beberapa komponen yang sudah harus diganti komponennya. Seperti engine mounting bagian kanan yang sudah getas, dan mengharuskannya merogoh kocek sekitar 3 juta rupiah untuk menggantinya di bengkel resmi.

“Setelah ganti engine mounting, selebihnya belum ada masalah lagi, dan mudah-mudahan tidak banyak penggantian. Tetapi Honda CR-V tahun 2010 bisa banget jadi pilihan buat teman-teman yang cari mobil bekas dengan harga terjangkau, karena desainnya timeless, mesin bandel, dan perawatan mudah,” tutup Ibrahim.

Berminat mengikuti jejak Baim? Kalau iya, jangan terburu nafsu dengan harga CR-V yang murah. Selalu cek kondisi dari kendaraan yang dijual di bengkel resmi sebelum membayar, serta periksa kelengkapan surat dari kepolisian, biar tidak menyesal. 

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 2009
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset