Honda luncurkan CR-V Black Edition ke Indonesia

Otoloka.id- PT Honda Prospect Motor secara resmi menambah lini produk terbarunya dengan merilis New Honda CR-V Black Edition hari ini, 15 Desember 2021. Model tersebut, hadir sebagai pelengkap dari New Honda CR-V yang sudah rilis lebih dahulu pada Februari tahun ini.

Mengusung konsep “Advancing Greatness, Black is the New Spotlight”, New Honda CR-V Black Edition hadir dengan tampilan yang lebih stylish berbalut warna Crystal Black Pearl, di hampir setiap sisinya.

Perubahan itu terlihat pada bagian eksteriornya yang sudah menyematkan grill, bumper depan dan belakang, trim jendela, dan garnish bodi samping yang diberi aksen berwarna dark chrome. Bagian lain seperti velg yang berbahan alloy, juga diberi kelir berwarna hitam.

Tidak hanya itu, bagian headlight pada CR-V Black Edition juga diberi aksen smoke, yang makin terlihat sangar. Honda juga memberikan emblem ‘Black Edition’ pada panel pintu belakang sebagai identitas dari SUV tersebut.

Selain bagian eksterior, warna hitam yang dominan juga menghiasi bagian interior CR-V Black Edition, yang terletak pada panel atap, dashboard, panel pintu, bahkan pelapis kursi berbahan kulit yang dilabur berwarna hitam. Tak lupa, jahitan bertuliskan ‘Black Edition’ juga hadir sebagai identitas di interior.

Baca juga: All New Honda BR-V Mulai Diproduksi, Januari 2022 Mulai Diantar ke Konsumen

Untuk setiap identitas baru dan aksesoris yang ditambahkan, Honda hanya mematok harga dari CR-V Black Edition lebih mahal Rp 15 juta saja dibanding CR-V 1.5L Turbo Prestige. SUV serba hitam tersebut, saat ini didapuk menjadi varian tertinggi CR-V.

Karena mengambil basis dari CR-V 1.5L Turbo Prestige, sudah pasti CR-V Black Edition menggunakan mesin 1.5 liter Turbo VTEC, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 PS dengan torsi sebesar 240 Nm.

Sistem keselamatan mumpuni Honda Sensing juga dibenamkan pada SUV ini, yang tentunya akan membuat perjalanan lebih aman dan nyaman bagi penghuni dalam mobil maupun pengguna jalan lain.

“Kali ini, untuk melengkapi itu semua, kami yakin perubahan secara visual dengan warna hitam yang mendominasi akan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumennya yang memilki gaya hidup dinamis dan modern.” Papar Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!