Honda Perkenalkan SUV RS Concept, World Premiere di GIIAS 2021

Otoloka.id- PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya merilis Honda SUV RS Concept di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021). Peluncuran mobil konsep yang berstatus world premiere ini menjadi daya pikat booth Honda di GIIAS 2021.

Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept,” ujar Takehiro Watanabe, President Director HPM.

Mobil konsep ini dikembangkan hasil kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia yang menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Baca juga: Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 200 Jutaan

Sayangnya, belum ada informasi lebih jelas terkait detail spesifikasi mobil SUV konsep tersebut. Namun yang pasti, keseriusan Honda akan semakin fokus pada segmen mobil SUV global, khususnya untuk pasar Indonesia.

HPM sendiri mempunyai line up cukup lengkap untuk model SUV yang tersedia untuk segmen SUV murah, menengah sampai atas, seperti BR-VCR-V dan HR-V. Sedangkan untuk pasar Asia, Honda disebut-sebut menyiapkan SUV kompak, yakni ZR-V.

Baca juga: Deretan Mobil Keluarga Paling Irit, Value Utama yang Paling Dicari

Menyoal Honda SUV RS, mobil konsep ini pun sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada sebuah model SUV. 

Logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter yang lebih sporty. 

Saat ini, beberapa model Honda di Indonesia yang mempunyai varian RS adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback dan All New Honda Civic.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!