Honda Vario 160 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 25 Jutaan

Otoloka.id- PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda Vario 160 hari ini, 2 Februari 2022, di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tampilan Desain Honda Vario 160

Skutik terbaru Honda ini memiliki desain yang lebih agresif dibanding Vario 125 dan Vario 150. Tampang depannya diperkuat dengan taris garis bodi yang sporty. Tak hanya itu, area kaki-kaki juga terlihat lebih kekar dengan penggunaan ban lebar, 100/80-14 untuk depan dan 120/70-14 untuk belakang.

Mengusung desain yang lebih sporty, Honda Vario 160 menjadi pesaing kuat Yamaha Aerox. Sayangnya, dek depan Honda Vario masih mengandalkan dek rata seperti Vario 125 dan 150. Berbeda dengan Aerox yang memiliki punuk di bagian tengah untuk mempekuat konsep sebagai skutik sporty yang racing look.

Mesin Honda Vario 160

“Kami menyematkan beragam fitur dan teknologi canggih pada Honda Vario 160. Kami yakini dengan mesin terbaru 160cc akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan,” ujar President Director AHM, Keiichi Yasuda.

Berbekal mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan, mesinnya ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm.

Honda Vario 160 Gunakan Rangka eSAF

Sama seperti Honda Genio dan Beat terbaru, Honda Vario 160 sudah menggunakan teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi rangka ini diyakini mampu membuat skutik ini semakin lincah dan mudah dikendarai.

Berdasarkan hasil pengetesan pihak internal AHM, Honad Vario 160 mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Pilihan Warna dan Harga Honda Vario 160

AHM menawarkan Honda Vario 160 dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS memiliki pilihan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red.

Sementara tipe ABS, disediakan dengan pilihan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.


Honda Vario 160 dijual dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 25,8 untuk tipe CBS dan Rp 28,5 untuk tipe ABS.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!