India Tidak Kena Pandemi, Buktinya Lamborghini Laku 300 Unit

Otoloka.id- Hebat banget memang negeri Vrindavan satu ini, kayaknya pandemi Covid-19 tak bikin ekonomi India anjlok. Pasalnya, selama buka cabang di India, dua tahun terakhir penjualan lini produk Lamborghini meningkat drastis hingga membukukan rekor akumulatif sebanyak 300 unit di tahun 2021.

Seperti dilansir dari timesofindia.com, target penjualan untuk Lamborghini di India sebenarnya tidak muluk-muluk. Namun pada dua tahun terakhir mengalami peningkatan, yaitu dengan penjualan sebanyak 52 unit di tahun 2019 lalu.

Yang bikin heran adalah, selama pandemi berlangsung, penjualannya malah meningkat drastis, bisa laku lebih dari 100 unit dalam kurun waktu 2019 sampai 2021. Memang belum ada data tepatnya penjualan selama tahun ini, namun dari data tersebut bisa disimpulkan bahwa masyarakat India memang punya rejeki lebih.

Pada September 2021, Sharad Agarwal selaku Kepala Lamborghini India mengatakan, bahwa perusahaannya berada di jalur yang tepat untuk mendapat rekor penjualan di tahun 2021. Hal itu terbukti dari pertumbuhan sebesar 20 persen di kuartal pertama tahun 2021.

Baca juga: Lamborghini Aventador LP780-4 Ultimate Ludes Terjual

Ia menambahkan, peningkatan tersebut terjadi semenjak Oktober tahun lalu, dan banyaknya permintaan membuat pelanggan harus menunggu selama tujuh bulan sampai satu tahun untuk unitnya datang, tergantung dari model yang dipesan.

Selain itu, Agrwal juga bilang, "Banyak pembeli kami saat ini adalah yang pertama kali mengenal merek tersebut, dan bukan dari keluarga bisnis multi-generasi tradisional. Mereka ingin menghargai diri mereka sendiri karena mencapai kesuksesan sejak dini."

Jadi, memang banyak perusahaan-perusahaan start up yang malah meroket ketika pandemi covid-19 berlangsung, atau ada juga orang yang bermain crypto currency yang mendapat cuan gede akibat meroketnya harga bitcoin. Keren!

Baca juga: Lamborghini Aventador Resmi Tak Dijual Lagi Tahun Ini

Dalam penjualan yang fantastis tersebut, rupanya model Urus yang paling banyak dipesan, dan model ini menyumbang lebih dari 100 unit dari total penjualan Lamborghini di India. Selain itu, Lamborghini Urus merupakan lini produk yang paling terjangkau.

Mengenai lini produk, Lamborghini India hanya menjual tiga lini produknya, yaitu Urus, Huracan, dan Aventador yang dijual dengan harga awal sekitar Rp 7,6 miliar. Ada juga mobil edisi khusus seperti Huracan EVO RWD Spyder dan Huracan STO yang dipasarkan pada tahun ini. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!