• Home>
  • Review>
  • Ingin Nyaman, Berikut 10 Mobil Keluarga Mewah di Indonesia
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Ingin Nyaman, Berikut 10 Mobil Keluarga Mewah di Indonesia

Dilihat 6060
EKO
29 Okt 2021, 16:44
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 2

mobil keluarga mewah

Otoloka.id- Sebagai teman perjalanan, tentunya kendaraan haruslah dibuat nyaman. Pentingnya kenyamanan pada kendaraan akan mempengaruhi penumpang yang berada di dalamnya supaya tidak mudah lelah.

Memang kenyamanan pada kendaraan erat kaitannya dengan mobil sedan. Namun seiring berjalanya waktu, produsen otomotif menghadirkan mobil keluarga dengan tingkat kenyamanan tinggi, dan tentunya dengan sentuhan kemewahan.

Kelebihan mobil keluarga mewah terletak pada kapasitas penumpang yang lebih banyak. Selain itu, besarnya dimensi mobil tentunya membuat bagian interior mobil memiliki banyak fitur.

Saat ini, terdapat beberapa mobil keluarga premium yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan. Namun, tetap ada beberapa fitur yang diunggulkan di tiap model selain kemewahan.

Berikut, Otoloka merangkum kendaraan tersebut melalui 10 mobil keluarga mewah yang hadir di Indonesia.

1 Toyota Alphard

Siapa yang tak kenal dengan Toyota Alphard, mobil ini bisa dibilang jadi pelopornya mobil keluarga yang dibalut dengan kemewahan. Hadir di tahun 2002 silam, saat ini Alphard sudah menginjak generasi ke tiga.

Sebenarnya, Alphard merupakan mobil yang dikhususkan unutuk pasar Jepang saja, namun karena banyak permintaan mobil ini diekspor ke berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Saat ini, terdapat tiga varian pada mobil dengan kapasitas tujuh penumpang, yaitu Q bermesin 3,5 liter konvigurasi V enam silinder, pada tipe ini sistem penggerak rodanya All Wheel Drive.

Sementara dua tipe varian lain adalah tipe G dan X yang bermesin 2.5 liter konfigurasi empat silinder segaris berkode 2AR-FE. Kedua varian Alphard tersebut berpenggerak roda depan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mesin Diesel, Kenali Biar Paham

2 Hyundai Staria

Hyundai Staria merupakan mobil MPV mewah pendatang baru, kehadirannya menjadi buah bibir di kalangan pecinta otomotif.

Pasalnya, dengan harga lebih murah, mobil ini punya segudang fitur terkini. Contohnya saja kursi penumpang yang dapat diputar. Selain itu ada juga panoramic moonroof yang membuat perjalanan makin menyenangkan.

Hyundai Staria yang punya desain modern dan futuristik ini memberikan dua varian, yaitu Signature 9 dan Signature 7. 

Setiap varian mobil MPV ini juga dibekali dengan sistem bantuan pengemudi terkini yang tentunya sangat membantu untuk mengurangi kecelakaan fatal.

3 Nissan Serena

Nissan Serena punya sejarah panjang di Indonesia, karena mobil MPV ini sudah hadir sejak 1991. Pada masanya, mobil ini merupakan MPV yang menunjukkan kelas orang kaya.

Saat ini sudah ada lima generasi Nissan Serena, namun yang datang ke indonesia generasi pertama dan kedua saja. Setelah itu Nissan vakum menghadirkan mobil ini. Baru pada generasi empat dan ke lima Nissan menghadirkan lagi Serena secara CBU.

Pada generasi terbaru Nissan Serena, meski dijual dengan harga 500 jutaan Rupiah, banyak fitur yang disematkan, seperti sistem keselamatan berkendara, dan juga sistem bantuan pengemudi.

Terdapat dua varian Nissan Serena, yaitu X dan Highway Star. Keduanya menggunakan mesin 2.0 liter berpenggerak roda depan, dan hanya tersedia transmisi otomatis CVT.

Baca juga: 10 Mobil Keluarga Termurah di Indonesia, Mau Beli yang Mana?

4 Volkswagen Caravelle

VW Caravelle juga menjadi salah satu mobil MPV mewah yang hadir di Indonesia pada kisaran tahun 1994, saat itu mobil ini dipakai sebagai kendaraan dinas delegasi KTT Non-Blok, lalu pamornya naik.

Mobil ini memang punya kelebihan dalam keleluasaan kabin yang multifungsi. Selain itu beberapa fitur keamanan dan keselamatan juga sudah disematkan, mengingat memang mobil ini besutan Eropa.

Dari dulu, memang desain Caravelle simple namun tegas. Saat ini sudah ada enam generasi dari VW Caravelle, yang mengambil basis dari VW Transporter, yang pada generasi awal kita sebut sebagai VW Combi.

Selain sebagai mobil penumpang, VW Caravelle juga dipakai sebagai mobil Ambulance melalui nama VW Transporter.

5 Mercedes-Benz V Class

Pabrikan Jerman lain yang menghadirkan mobil keluarga mewah adalah Mercedes-Benz. Lewat V Class, atau bernama Viano pabrikan tersebut ingin menjaring lebih banyak konsumen melalui mobil keluarga.

Sebagai mobil mewah, Mercedes Benz V Class punya beberapa fitur, seperti meja lipat, kulkas, dan kursi pijat berlapis kulit sebagai pelengkap perjalanan.

Namanya mobil Eropa, sudah pasti keamanan menjadi nomor satu. Pada Mercedes Benz V Class sudah dibenamkan beberapa fitur keselamatan aktif dan pasif, yang tentunya membuat perjalanan makin nyaman.

6 Honda Odyssey

Odyssey menjadi salah satu mobil keluarga mewah yang dimiliki oleh Honda. Mobil  ini mampu membawa penumpang sebanyak tujuh orang.

Hadir pada tahun 2003 silam, saat ini Honda Odyssey sudah mencapai generasi ke lima. Tentunya banyak perubahan yang terjadi pada mobil ini. Beberapa diantaranya dimensi yang lebih besar untuk keleluasaan penumpang, dan juga fitur yang dibenamkan.

Saat ini, hanya tersedia satu varian pada Honda Odyssey, yaitu bermesin 2.4 liter dengan transmisi otomatis CVT. Hadirnya mobil ini tentunya menjadi alternatif bagi konsumen yang menginginkan mobil keluarga mewah.

Baca juga: 10 Mobil Sedan Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?

7 Lexus LM

Lexus LM merupakan rebadge dari Toyota Alphard, namun tetap memiliki perbedaan antara keduanya, karena beda merek beda juga standar yang diterapkan seperti panel bodi dan fitur-fitur yang dibenamkan.

Lexus merupakan merek yang menjadi bagian dari Toyota, namun lebih dikhususkan untuk membuat model-model yang lebih mewah. 

Contohnya seperti penyematan kaca jendela double, dan suspensi dengan katup hidrolik yang menambah kenyamanan penumpang.

Bedanya lagi, pada Lexus LM kapasitasnya hanya empat penumpang saja, bagian belakang dibikin sangat luas dengan kursi captain. 

Selain itu, disematkan pula partisi antar baris dengan layar tv berukuran 26 inci. Tak lupa, ada kulkasnya juga di dalam mobil.

8 Toyota Vellfire

Toyota Vellfire juga merupakan rebadge dari Toyota Alphard. Bedanya, kalau Alphard didesain untuk kemewahan, Vellfire didesain untuk kemewahan dengan cita rasa sporty nan modern.

Kalau Alphard punya tiga varian, pada Vellfire hanya tersedia satu varian saja dengan mesin 2.5 liter bertransmisi otomatis CVT. Selain itu dimensi Vellfire lebih pendek 10 mm, dibanding saudaranya yang punya panjang 4.945 mm.

Fitur keselamatan seperti Toyota Safety Sense seperti intelligent clearance sonar, blind spot monitor, rear cross traffic alert juga tersedia pada Toyota Vellfire.

Baca juga: Masih Ragu? Berikut Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander

9 Toyota Voxy

Jika berat untuk meminang Alphard maupun Vellfire, Toyota memberikan pilihan mobil keluarga mewah dengan harga yang lebih terjangkau melalui Voxy. Mobil ini punya selisih harga dua kali lipat lebih murah dari Alphard.

Meski dibanderol lebih murah, nyatanya fitur yang dibenamkan pada Toyota Voxy cukup banyak. Contohnya seperti kursi captain, pintu geser elektrik, dan atap moonroof di baris pertama dan kedua.

Hanya tersedia satu varian pada Toyota Voxy, yaitu dengan mesin 2.0 liter berpenggerak roda depan, dengan transmisi otomatis CVT.

10 Kia Grand Sedona

Pabrikan asal Korea Selatan Kia, juga menghadirkan mobil keluarga mewah melalui Grand Sedona. Mobil ini menawarkan beberapa fitur, salah satunya dengan kapasitas yang mampu menampung delapan orang.

Selain itu, desain agresif juga menjadikan mobil ini terkesan gagah. Kia Grand Sedona punya wheelbase yang cukup panjang , jadi membuat penumpang lebih leluasa berada di dalam kabinnya.

Terdapat dua varian pada mobil ini, yaitu mesin bensin dengan kapasitas 3.3 liter, dan mesin diesel dengan kapasitas 2.2 liter. Kedua mesin tersebut menggunakan sistem transmisi otomatis delapan percepatan.

 

  • Suka 2
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya