Ini Cara Honda Edukasi Pengunjung GIIAS 2021 Tentang Honda Sensing

Otoloka.id- PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan Honda SENSING Experience di booth Honda pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, 11 – 21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang.

Melalui alat simulasi berkendara 360°, pengunjung dapat langsung mencoba melihat ke segala arah melalui perangkat virtual reality (VR) untuk mengetahui bagaimana fitur Honda Sensing bekerja dalam mobil Honda.

Honda Sensing merupakan teknologi keselamatan berteknologi canggih dari Honda yang terdiri sistem yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. 

Pengunjung akan menggunakan kacamata VR dimana pengunjung seperti sedang mengendarai mobil sambil menonton video penjelasan setiap fitur Honda Sensing.

Fitur pertama adalah Road Departure Mitigation atau RDM. Fitur ini berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein. 

Apabila mobil tetap keluar dari jalurnya setelah mendapat peringatan audio-visual, maka sistem RDM akan mengatur arah setir dan melakukan pengereman secara otomatis agar mobil kembali ke jalur semula.

Baca juga : Kia Goda Pengunjung GIIAS 2021 dengan Tiga Mobil Baru

Selanjutnya, fitur Lane Keeping Assist System atau LKAS. Dalam kondisi mengemudi di jalan raya, monocular camera akan mendeteksi garis jalan raya dan menyediakan bantuan kemudi untuk menjaga mobil tetap berada di jalur, mengurangi beban dari pengemudi.

Sementara itu, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) juga hadir untuk mendeteksi jarak mobil dengan kendaraan di depannya melalui Milimeter Wave Radar, sehingga mobil akan mengatur kecepatan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas untuk mempertahankan jarak aman.

Fitur selanjutnya Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang bekerja dengan memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain di depannya. 

Peringatan tersebut berbentuk audio visual pada layar dashboard, seatbelt yang mengencang secara otomatis, serta mengaktifkan rem.

Tak hanya itu, fitur Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh. 

Kemudian Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Baca juga : Hadir di GIIAS 2021, Wuling Terus lengkapi Layanan Purna Jualnya

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, “Melalui Honda Sensing Experience ini, harapannya pengunjung dapat lebih memahami tentang setiap fitur-fitur safety dari Honda SENSING yang nantinya akan diimplementasikan di lebih banyak mobil Honda. Aktivasi ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mewujudkan lingkungan berkendara yang aman di Indonesia.”

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!