• Home>
  • Review>
  • Ini Daftar Tipe dan Varian Daihatsu Rocky Buat yang Minat Beli
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Ini Daftar Tipe dan Varian Daihatsu Rocky Buat yang Minat Beli

Dilihat 4540
Amanda
14 Nov 2021, 12:46
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 5

Otoloka.id - Sebelum membeli, konsumen pasti ingin tahu daftar tipe dan varian yang ditawarkan oleh Daihatsu Rocky. Mobil yang satu ini memang belum lama mengaspal dan meramaikan pasar otomotif Tanah Air sehingga banyak konsumen yang masih penasaran pada mobil ini.

Daihatsu Rocky sendiri merupakan mobil hasil kerja sama antara Toyota dan Daihatsu. Model kembarannya adalah Toyota Raize.

Nah, kali ini, kita akan melihat daftar tipe dan varian apa saja yang ditawarkan oleh Daihatsu Rocky. Daripada penasaran, langsung saja kita simak informasinya berikut ini.

Tentang Daihatsu Rocky

Sebelum kita membahas tentang daftar varian Daihatsu Rocky, mari kita bahas sekilas tentang mobil ini. Daihatsu Rocky dan kembarannya Toyota Raize pertama kali diluncurkan dalam ajang Tokyo Motor Show yang digelar di Jepang pada tahun 2019 lalu.

Di Indonesia, mobil ini mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak. Mobil ini memiliki kapasitas lima penumpang dan dibuat dengan platform Daihatsu New Global Architecture.

Soal mesinnya sendiri, mobil SUV kompak satu ini menawarkan dua jenis mesin. Ada mesin 1.0 L turbo yang diposisikan sebagai model flagship dan 1.2 L naturally aspirated.

Mesin 1.0 L turbo yang dimiliki Daihatsu Rocky ini merupakan mesin 3 silinder berkode 1KR-VET yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan CVT. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 95 HP pada putaran 6.000 rpm dan torsi sebesar 149 Nm pada putaran 2.400 hingga 4.000 rpm.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Perbedaan Toyota Kijang Innova Tipe G dan V!

Sementara itu, mesin 1.2 L naturally aspirated-nya merupakan mesin berkode WA-VE 3 silinder dengan Dual VVT-i yang dipadukan dengan jenis transmisi yang sama dengan mesin 1.0 L. Namun, mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih kecil, yaitu 86 HP pada putaran 6.000 rpm dan 112 Nm pada putaran 4.500 rpm.

Daftar Tipe dan Varian Daihatsu Rocky

Saat ini di Indonesia ada sebelas varian berbeda dari Daihatsu Rocky yang dipasarkan dengan kisaran harga Rp 178,9 jutaan hingga Rp 236,1 jutaan. Untuk melihat rincian harga dari masing-masing varian Daihatsu Rocky, mari kita lihat tabel berikut.

VARIAN

HARGA

Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT

Rp 214.200.000

Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT ADS

Rp 222.200.000

Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT

Rp 227.400.000

Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ADS

Rp 235.400.000

Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA

Rp 236.100.000

Daihatsu Rocky 1.2 M MT

Rp 178.900.000

Daihatsu Rocky 1.2 M CVT

Rp 194.600.000

Daihatsu Rocky 1.2 X MT

Rp 191.300.000

Daihatsu Rocky 1.2 X MT ADS

Rp 199.300.000

Daihatsu Rocky 1.2 X CVT

Rp 207.000.000

Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS

Rp 215.000.000

 

Perbedaan Tipe dan Varian Daihatsu Rocky dari Sisi Eksterior

Jika kita lihat pada tabel harga di bagian sebelumnya, ada beberapa tipe yang ditawarkan Daihatsu Rocky, yaitu tipe R, M, dan X. Tetapi perbedaan yang paling signifikan ada pada tipe ASA dan ADS.

Bagi yang masih awam, ASA merupakan kependekan dari Advance Smart Assist. Sedangkan ADS merupakan kependekan dari Astra Daihatsu Styling.

Melihat dari namanya saja, kita sudah bisa menebak kalau varian ASA dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap dan canggih. Sementara itu, varian ADS dilengkapi dengan berbagai tambahan aksesoris dari Astra Daihatsu.

Baik varian ASA maupun ADS, keduanya sudah dilengkapi dengan fitur standar seperti lampu depan dan belakang LED, keyless entry, dan auto retractable mirror.

Baca juga: Mengenal Teknologi VVT-i yang Bikin Mobil Irit BBM

Selain itu, semua varian Daihatsu Rocky juga dibekali pelek 17 inci dual tone dan fender berwarna hitam di setiap sisinya yang menambah kesan sporty.

Varian ADS mendapat beberapa tambahan aksesoris yang tidak dimiliki oleh varian lainnya. Aksesoris tambahan yang disematkan pada mobil ini membuat tampilannya semakin gagah dan sporty sesuai dengan citranya sebagai mobil SUV.

Beberapa tambahan aksesoris pada varian ADS antara lain aksen aluminium brush yang ada di sekitar gril, skid plate bumper depan dan belakang, side body moulding, emblem ADS, dan strip berwarna merah.

Perbedaan Tipe dan Varian Daihatsu Rocky dari Sisi Interior

Bukan hanya bagian eksterior, interior dari beberapa varian Daihatsu Rocky juga memiliki perbedaan. Meskipun begitu, semua variannya sudah dibekali dengan dasbor yang mengadopsi desain seperti kokpit sehingga terkesan modern.

Panel instrumen yang disematkan pada mobil ini juga menggunakan teknologi full digital dengan 4 mode tampilan yang bisa disesuaikan dengan selera konsumen. 

Bukan itu saja, ada juga fitur standar berupa Engine Start/Stop Button, AC digital, audio head unit layar sentuh 9 inci dengan konektivitas smartphone, audio dan steering switch, serta USB charger.

Untuk menambah kenyamanan pengemudi, posisi setir pun sudah bisa disesuaikan. Selain itu, ada pula fitur Rearview Camera dan Parking Sensor, serta fitur active subwoofer 8 inci khusus untuk varian ADS.

Baca juga: Apa Iya Biaya Perawatan Mobil Transmisi Otomatis Lebih Mahal?

Kursi-kursi yang dimiliki Daihatsu Rocky ini mempertahankan kesan sporty yang senada dengan bagian eksteriornya. Menariknya, kursi pengemudi sudah dilengkapi dengan pengaturan ketinggian, dan kursi di barisan belakang bisa dilipat untuk menambah kapasitas bagasi ketika diperlukan.

Bagasi yang dimiliki Daihatsu Rocky ini ternyata memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 369 liter. Para konsumen pun tidak perlu khawatir kesulitan ketika harus membawa banyak barang.

Perbedaan Tipe dan Varian Daihatsu Rocky dari Sisi Fitur

Nah, jika kita bicara soal fitur, tentu varian ASA menjadi varian yang paling unggul. Varian tersebut diklaim pabrikannya memiliki fitur keselamatan yang paling lengkap dibandingkan varian yang lainnya.

Pada varian yang satu ini, ada beberapa fitur keselamatan tambahan yang canggih. Sebut saja pre-collision warning, pre-collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Sementara itu, untuk semua varian Daihatsu Rocky, pabrikan sudah menyematkan beberapa fitur standar yang juga cukup mumpuni. Beberapa fitur keselamatan yang dimiliki mobil ini antara lain sabuk pengaman tiga titik, airbags, sistem pengereman dengan ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), Vehicle Stability Control (VSC), serta Hill Start Assist (HSA).

Mesin Daihatsu Rocky 1.0L TC

Mesin

1.0L 1KR-VET 3 silinder turbocharger

Kapasitas

998 cc

Tenaga

97,9 PS / 6.000 rpm

Torsi

149 Nm / 4.500 rpm

Transmisi

CVT / Manual 5-percepatan

Sistem penggerak

Front wheel drive

Mesin Daihatsu Rocky 1.2L

Mesin

1.2L WA-VE 3 silinder

Kapasitas

1.198 cc

Tenaga

88,4 PS / 6.000 rpm

Torsi

113 Nm / 4.500 rpm

Transmisi

CVT / Manual 5-percepatan

Sistem penggerak

Front wheel drive

Dimensi Daihatsu Rocky

P x L x T (mm)

4.030 mm x 1.710 mm x 1.635 mm

Wheelbase

2.525 mm

Ground Clearance

200 mm

Radius Putar

4,9 m / 5,1 m

Kapasitas tangki BBM

36 liter

Kaki-kaki dan Suspensi Daihatsu Rocky

Suspensi Depan/Belakang

MacPherson Strut / Torsion Beam

Rem Depan/Belakang

Ventilated Disc / Drum

Pelek

16 inci /17 inci

Ukuran ban

205/65 R16 / 205/60 R17

  • Suka 5
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya