Ini Dia Penampakan Sepeda Motor Hybrid Kawasaki

Otoloka.id- Rumor mengenai sepeda motor Kawasaki yang lebih ramah lingkungan ternyata benar. Belum lama ini, Kawasaki telah memperlihatkan rangka model Ninja yang terbenam teknologi hybrid yang nantinya akan diproduksi pada tahun 2025 nanti.

Seperti yang dikutip dari rideapart.com, gambar model Kawasaki yang terbenam teknologi hybrid merupakan Ninja entry level, kalau di Indonesia mirip banget dengan Ninja 250, tapi kalau di Eropa menggunakan basis Ninja 400.

“Kami melihat untuk mengambil langkah berani berikutnya dalam hal teknologi dan rekayasa serta meningkatkan kehidupan banyak orang di seluruh dunia dengan fokus pada keberlanjutan dan muncul teknologi hijau,” kata Masaya Tsuruno, selaku Managing Director Kawasaki Motors Europe saat mengomentari logo baru Kawasaki.

Sepeda motor memang memiliki keterbatasan dimensi untuk dipasangkan suatu fitur. 

Ninja 400 yang dipilih sebagai model hybrid lantaran motor tersebut punya mesin dua silinder yang lebih kecil dibanding model lain. Jadi, memberikan ruang lebih untuk dipasangkan baterai dan motor listrik.

Perpaduan mesin pembakaran internal dengan motor listrik, sudah pasti menggunakan transmisi otomatis. Dan pada kawasaki hybrid tersebut menggunakan kopling otomatis, servo power shifter, dan tombol operasi.

Proyek pengembangan motor hybrid, memang sudah dikonsepkan Kawasaki untuk dapat dipakai di berbagai lingkungan. 

Tenaga listrik dipakai ketika melewati daerah dengan zona rendah emisi, dan mesin pembakaran internal digunakan untuk melintasi jalan yang tak ada regulasi tersebut.

Baca juga: Hadirnya Kawasaki Z650 RS Ditujukan Sebagai Motor Pemula

Di beberapa kota di Eropa, memang sudah banyak diberlakukan zona rendah emisi, London sudah memberlakukan regulasi tersebut pada tahun 2019, dan pastinya akan banyak kota yang ikut memberlakukan hal yang sama.

Hadirnya sepeda motor dengan teknologi hybrid, menjadi angin segar bagi konsumen yang khawatir mengenai mobilitas yang mungkin akan terganggu. 

Teknologi hybrid juga menjadikan konsumen tetap dapat menikmati kenikmatan berkendara sepeda motor tanpa harus khawatir saat melintasi zona rendah emisi.

Kawasaki dengan teknologi hybrid tersebut akan hadir pada 2025 nanti, disaat semua produsen otomotif (terutama mobil) memang berencana untuk menghentikan produksi kendaraan dengan mesin internal.

Kawasaki sekali lagi telah berpikir lebih jauh ke depan dengan menghadirkan motor hybrid tersebut. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!