• Home>
  • Review>
  • Ini Dia Ulasan Lengkap Hyundai Sonata 2020
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Ini Dia Ulasan Lengkap Hyundai Sonata 2020

Dilihat 345
Chandra Dimas
5 Okt 2020, 17:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Hyundai Sonata

Otoloka.id - Kona bukan satu-satunya mobil yang akan segera diluncurkan oleh Hyundai Sime Darby Motors , perusahaan juga mempratinjau Hyundai Sonata baru ke media minggu ini.Generasi kedelapan DN8 akan berjuang di pasar sedan segmen D yang perlahan menyusut tetapi tetap menghitung Toyota Camry, Honda Accord dan Volkswagen sebagai pesaing terberatnya.

Untuk saat ini, pesaing baru ini memasuki pertempuran hanya dalam satu level trim, didukung oleh mesin bensin empat silinder Smartstream MPI 2.5 liter. Itu menghasilkan 180 PS pada 6.000 rpm dan torsi 232 Nm pada 4.000 rpm, yang semuanya melalui gearbox otomatis enam kecepatan ke roda depan. Sonata baru jelas terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Mobil pertama yang menggunakan bahasa desain Sensuous Sportiness terbaru dari Hyundai, kembali ke tampilan coupe empat pintu yang ramping yang pertama kali terlihat pada YF generasi keenam.

Di bagian depan, Anda akan menemukan Cascading Grille yang jauh lebih lebar dan agresif, diapit oleh lampu depan LED trapesium ramping yang mengarah ke atas menuju lengkungan roda depan. Strip kap krom khas Sonata memiliki fungsi baru karena menyembunyikan lampu LED siang hari, yang menghilang dari pandangan saat dimatikan berkat perforasi terukir laser.

Bergerak ke samping,garis atap yang rendah dicerminkan di garis bahu yang melengkung, menonjolkan permukaan cekung dan cembung mobil. Bagian belakang menampilkan lampu belakang berbentuk C yang mungkin Anda kenali jika Anda adalah pemilik Honda Civic, yang disatukan di bagian bawah. Sonata memasuki pasar dalam bentuk standar, yang berarti mendapat tampilan dengan strip krom lebar penuh dan pipa knalpot tersembunyi. Jangan salah, bagaimanapun, ini masih merupakan mobil yang tampak sangat mencolok, fakta yang dipertegas oleh velg alloy 18 inci yang rumit.

Anda akan melihat bahwa Sonata sedikit lebih besar dari pendahulunya. Dengan panjang 4.900 mm dan lebar 1.890 mm, lebih panjang 45 mm dan lebih lebar 25 mm, sedangkan jarak sumbu roda 2.840 mm lebih panjang 35 mm. Namun demikian, 30 mm lebih rendah pada 1.445 mm, yang menambah tampilan dinamis mobil. Koefisien drag juga telah dikurangi menjadi 0,27, berkat fitur-fitur seperti bagian bawah bodi mobil yang datar dan lampu belakang bersirip.

Di dalam, mobil baru sekali lagi cukup berbeda, dengan dasbor ramping, konsol tengah yang tinggi dan layar sentuh infotainment yang berdiri sendiri. Unit tampilan yang terlihat di sini menampilkan skema warna dua nada yang menarik, dengan dasbor atas cokelat dan jok kulit. Layar sentuh adalah unit delapan inci yang lebih kecil daripada layar 10,25 inci yang tersedia di pasar lain, tetapi masih mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca jugaKurang Laku, Hyundai Venue Tidak Akan Diproduksi Lagi di India

Sentuhan unik lainnya termasuk pemilih roda gigi push button dan pengisi daya nirkabel Qi yang didinginkan agar ponsel Anda tidak terlalu panas. Perlengkapan standar termasuk keyless entry, push-button start, kursi yang dapat diatur daya dengan memori samping pengemudi, kontrol iklim zona ganda dengan ventilasi udara belakang, lampu dan wiper otomatis, kaca spion auto-dimming, display instrumen 12,3 inci dan sistem kamera 360 derajat. Di bawah kulit, Sonata mengendarai platform generasi ketiga baru yang membuat mobil lebih ringan dan lebih kaku. Terdapat struktur jalur multi-beban dan penggunaan baja dengan stempel panas dan kekuatan tarik super tinggi yang lebih banyak, yang meningkatkan keamanan tabrakan dan mengurangi kebisingan, getaran, dan kekerasan. Kemudi yang ditingkatkan dan geometri suspensi juga meningkatkan stabilitas dan respons penanganan, kata Hyundai.

Dari segi keamanan, Sonata menawarkan Blind-Spot View Monitor baru, yang bekerja seperti LaneWatch Honda tetapi dengan dua perbedaan utama. Ia menggunakan kamera di kedua sisi mobil, bukan hanya di sisi jauh, ini juga menampilkan umpan di kluster instrumen. Mobil ini juga dilengkapi dengan enam kantung udara dan kontrol stabilitas, tetapi sayangnya, fitur bantuan pengemudi dari Hyundai SmartSense tidak tersedia, termasuk pengereman darurat otonom. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya