Isuzu MU-X Generasi Terbaru Akan Meramaikan GIIAS 2021

Otoloka.id- Setelah meluncurkan mobil komersialnya, yaitu Traga, Isuzu menkonfirmasi kalau pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan menghadirkan model terbaru dari MU-X.

Memang, kedua mobil yang menggunakan platform yang sama ini di Indonesia belum mendapat penyegaran. Isuzu masih saat ini masih menjual model MU-X generasi pertama versi facelift.

Di negara tempat kedua model ini diproduksi, yaitu Thailand. Isuzu MU-X generasi terbaru sudah dipasarkan sejak tahun 2020 silam, lho. 

Namun, hal itu belum terlambat, dan gelaran GIIAS 2021 menjadi momentum yang tepat untuk merilis model terbaru kedua mobil tersebut.

Isuzu MU-X merupakan mobil SUV berpenggerak empat roda yang mengambil basis dari Dmax, mobil tersebut diposisikan untuk menyaingi kejayaan dari Pajero Sport dan Toyota Fortuner di Indonesia. 

Karena diposisikan sebagai mobil penumpang, maka kapasitas Mu-X mampu menampung tujuh orang.

Baca juga : Komparasi Toyota Innova vs Isuzu Panther, Mobil Keluarga Bertenaga Diesel

Generasi terbaru dari Isuzu MU-X, hadir dengan tampilan yang lebih garang dan agresif. Hal itu terbukti dari lekukan yang menghias di sisi depan, kap mesin, dan sepanjang bodi mobil.

Karena memang statusnya CBU dari Thailand, kemungkinan besar fitur yang tersedia pada model ini akan mengikuti dari spesifikasi bawaan Isuzu di Thailand.

Beberapa fitur yang menjadi daya tarik adalah, fitur keselamatan berupa Advance Driver Assistance System (ADAS) yang terdapat pada varian paling standar. Bisa dibilang, Isuzu menghadirkan model ini untuk mengambil hati konsumen yang serius mengenai keselamatan mengemudi.

Baca juga: Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Panther, Anda Wajib Tahu!

Selain itu, terdapat fitur lain yang hadir untuk meningkatkan kenyamanan, seperti kursi yang berteknologi coolmax, rem parkir elektrik, power tailgate dan head unit yang terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Di thailand, terdapat dua pilihan mesin yang ditawarkan, yaitu mesin diesel 3.000 cc dan 1.900 cc dengan turbocharger. Kedua mesin tersebut menggantikan generasi lama yang punya kubikasi 2.500 cc. Namun, masih belum tahu apakah di Indonesia Isuzu menggunakan mesin yang mana pada Mu-X. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!