• Home>
  • Review>
  • Isuzu Traga, Mobil Pick Up Lapang Nan Lincah!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Isuzu Traga, Mobil Pick Up Lapang Nan Lincah!

Dilihat 437
Guntur Hanggara
14 Sep 2020, 15:54
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Kehadiran Isuzu Traga di pasar mobil komersial Indonesia di perkirakan akan membuat pilihan medium pick-up semakin banyak. Isuzu Traga diyakini akan bersaing ketat dengan Mitsubishi L300, Hyundai Big Up, hingga penantang dari negeri tirai bambu Sokonindo Super Cab Diesel wah keren banget yah? 

Spesifikasi Isuzu Traga

Dari segi spesifikasi pick-up ini memiliki dimensi panjang 4.520 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.955 mm, dan jarak sumbu roda 2.250 mm. Dan salah satu keunggulan dari pick up ini adalah memiliki luas bak yang lebih besar mencapai 4,6 meter persegi, dan diperkirakan mampu memuat hingga 60 galon air benar-benar lapang bukan!

Isuzu lewat ini telah merancang pick up medium untuk keperluan retail seperti mengangkut sayuran, buah-buahan, atau angkutan barang di daerah perkotaan maupun daerah pedesaan. Dan ternyata memang dapat di buktikan Traga lincah melewati berbagai kondisi, bagian setir sudah dilengkapi dengan power steering, dan radius putarnya hanya 4,5 meter setingan yang benar-benar sempurna.

Mari Otoloka bahas satu per satu spesifikasi Isuzu Traga.

Mesin Isuzu Traga 

Ternyata Isuzu tetap mempercayakan dapur pacu legendaris 4JA-1L yang sebelumnya tertanam di pendahulunya Isuzu Panther. Tenaga sebesar 80 ps diputaran mesin 3500 rpm dan torsi sebesar 19,5 kg/m di kitiran 1800 rpm yang di hasilkan dari mesin berkapasitas 2.499 cc terasa cukup untuk menghela bodi Isuzu Traga baik sedang ada muatan maupun saat kosong.

Konsumsi bahan bakar Isuzu Traga ini juga diklaim irit dikelasnya. Di jalanan dengan permukaan rata dan datar dapat mencapai 11,7 km/l. Hal ini tentu juga ditunjang dari kombinasi mesin yang efisien dan girboks MUA5S 5 percepatan manual yang punya rasio gigi yang pas.

● Ride And Handling

Salah satu keunggulan dari Isuzu Traga adalah kelihaiannya bermanuver. Dengan radius putar yang hanya 4,5 meter membuat Isuzu Traga ini dapat dengan mudah berputar di gang yang sempit atau tikungan yang punya sudut belok yang susah. 

Apalagi power steering membantu banyak dalam kemudahan dan kelincahan bermanuver Isuzu Traga yang bukan sekadar Panther tanpa hidung ini. Khas dari mobil-mobil keluaran Isuzu adalah suspensi depannya yang nyaman dan Isuzu Traga bukan pengecualian. Tidak heran, karena Isuzu Traga mengadopsi suspensi double wishbone with coil spring.

Performa Isuzu Traga

Isuzu kali ini hadir dengan memberikan beberapa tawaran yang cukup menarik untuk mendobrak pasar domestik COE dengan mengandalkan pikap Isuzu Traga ini. Setidaknya ada 3 keunggulan utama dari Isuzu Traga ini, yakni 

1. Kabinnya yang sangat lapang 

2. Sangat efesien 

3. Daya angkut sangat besar. 

Dari sini daya angkut, Isuzu Traga memiliki kemampuan untuk mengangkut bobit yang sangat luar biasa bisa mencapai daya angkut hingga 1,5 ton yang artinya 1/5 ton lebih besar dari Mitsubishi L300 yang merupakan kompetitornya.

Secara keseluruhan performa mobil ini cukup baik Ini lagi satu kelebihan yang luar biasa dari mobil ini adalah body besar tapi mampu menyusup ke jalan kecil sekalipun bahkan dengan mudahnya. 

Power steering yang digabungkan dengan stir rack dan pinion, sangat terasa presisi sehingga mampu melewati jalanan raya dengan mulus tak terkecuali jalan tikus atau sempit sekalipun.
Berdasarkan segala review sejauh ini, bisa dipastikan jenis mobil ini mampu merebut pasar medium di kelas light truck. 

Salah satu kunci keberhasilan dari produsen sekaliber Isuzu, bahkan sebagai pemain liga utama diesel di Indonesia adalah nama besarnya itu sendiri “ ISUZU”. 

Fitur Isuzu Traga

Tentu tidak hanya mengandalkan desain bodi aerodinamis, dan fitur yang mumpuni saja. Isuzu Traga yang bukan sekadar Panther tanpa hidung ini juga memiliki fitur-fitur yang memanjakan pengemudinya.

● Blower

Ada yang unik dari Isuzu Traga ini. Jika salah satu kompetitornya asal negeri tiongkok sudah melengkapi dengan AC. Namun Isuzu Traga ini hanya melengkapi dengan blower yang lengkap dengan pengaturannya. Alasan Isuzu adalah fitur AC tidak selalu dibutuhkan pembeli mobil komersial dikelas ini. Bahkan bagi para penggemar mobil ini, jika ingin sedikit ada modifikasi guna merasakan AC ( air conditioning) di dalam mobil, cukup tambahkan kompresor dan evaporator saja. 

● Audio Hiburan Lengkap

Tidak jarang pengemudi mobil komersial melewati perjalanan luar kota yang cukup panjang dan membosankan. Isuzu paham dengan kondisi tersebut, maka disematkanlah head unit yang bisa memutar berbagai sumber lagu. Mulai dari usb, aux, mp3, cd, dan radio. Cukup untuk menikmati perjalanan.

Interior Isuzu Traga  

Jika interior Isuzu Panther pick-up dikenal kaku dan layoutnya membosankan. Maka berbeda sekali dengan Isuzu Traga ini. Mari simak penjabaran berikut ini untuk mengetahui alasannya.

● Kursi

Desain kursi pengemudi dan penumpang depan dirancang nyaman untuk perjalanan dekat hingga menengah. Memang pengaturannya cukup terbatas hanya maju mundur, namun untuk mobil komersial sudah cukup, setidaknya mampu memberikan rasa nyaman bagi si pengendara.

● Panel Instrumen

Panel instrumen Isuzu Traga ini syarat kesan modern. Bagimana tidak, lihat saja desain dual cluster analog yang mengapit panel digital. Ditambah lagi pemilihan warna merah amber pada panel digitalnya. Hal ini sangat oke untuk dikelas mobil komersial.

● Dashbor

Begitu membuka pintu pengemudi langsung terpancar desain elegan nan modern dari Isuzu Traga ini. Bahkan,  Otoloka merasa seperti berada di kabin low MPV dibandingkan sebuah kendaraan komersial.

Eksterior Isuzu Traga

Berbeda karakter dengan pendahulunya Isuzu Panther pick-up lebih terkesan kaku pada sektor desain. Kesan fungsional, kuat namun tetap aerodinamis lebih di tonjolkan oleh Isuzu Traga ini. Mari kita bahas satu per satu untuk dapat review terlengkap tentang mobil Isuzu Traga

● Tampak Depan

Enggak heran kalau banyak yang menjuluki Isuzu Traga ini sebagai Isuzu Panther tanpa hidung. Lihat saja desainnya. Andai ditarik garis imajiner membentuk bonnet mobil, pasti terkesan Isuzu Panther banget. Ditambah logo tulisan ISUZU yang besar berkesan gagah.

Pada bagian depan ini juga, lampu kristal multi reflektor diadopsi Isuzu untuk menambah kesan modern. Gril depan berwarna grey serta bumper depan yang punya desain seperti taring juga ikut disematkan.

● Tampak Samping

Secara umum tidak ada bagian mencolok pada tampak samping dari mobil ini. Handle pintunya juga masih ada rasa nostalgia karena mencomot bawaan Isuzu Panther. Yang CintaMobil.com sukai dari desain sampingnya, adalah tarikan garis tegas pada bagian atas sepatbor roda yang berkesan kuat dan gagah. 

Belum lagi desain kaca pengemudi maupun penumpang yang besar turut serta menambah visibilitas ke bagian samping kanan maupun kiri kendaraan. Oh ya, desain dari spion Isuzu Traga ini juga pas dengan lekukan bodi yang aerodinamis.

● Tampak Belakang

Tidak ada hal yang terasa istimewa pada bagian belakangnya. Seperti biasa lampu rem, sein dan lampu kota terpisah seperti halnya pick-up lainnya. Bak dari besi yang punya panjang dalam 2.810 mm serta lebar 1.620 mm membuat daya angkutnya superior. Bahkan dapat membuat 60 galon air mineral dalam sekali angkut saja. Efisien kan?

Nah para pecinta otomotif tanah air itulah spesifikasi dari mobil Isuzu Traga. Untuk anda yang sedang menjalankan usaha mobil ini sangat efektif untuk sarana angkutan yang ekonomis. Semoga bermanfaat.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Isuzu Traga
    Isuzu Traga
    Isuzu Traga
    Angsuran mulai dari:Rp 4,12 Jt/Bln
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya