• Home>
  • Review>
  • Jangan Bingung, Ini Dia Beberapa Pilihan Warna Honda Jazz yang Atraktif
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Jangan Bingung, Ini Dia Beberapa Pilihan Warna Honda Jazz yang Atraktif

Dilihat 4892
Amanda
25 Okt 2021, 13:22
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Demi memenuhi selera pasar, para produsen otomotif seringkali menawarkan model mobil mereka dalam berbagai pilihan warna, dan hal ini pun berlaku bagi Honda Jazz. Kendati sudah berhenti diproduksi, mobil pabrikan Jepang satu ini masih banyak peminatnya.

pilihan warna honda jazz

Honda Jazz merupakan model mobil yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2004. Generasi terakhirnya yang dipasarkan di Indonesia merupakan generasi ketiga.

Pada generasi ketiga tersebut, Honda Jazz mendapatkan banyak pembaruan, baik dari segi eksterior maupun interiornya. Pabrikan juga menghadirkan beberapa pilihan warna eksterior yang atraktif untuk Honda Jazz.

Kali ini, kita akan membahas tentang pilihan warna apa saja yang ditawarkan Honda untuk model-model mobil Jazz. Tetapi sebelum masuk ke dalam pembahasan tersebut, mari kita bahas tentang Honda Jazz secara umum terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Honda Jazz

1. Dimensi Honda Jazz

Sebelum membahas tentang pilihan warna apa saja yang ditawarkan Honda Jazz, kita akan melihat dulu dimensi mobil hatchback yang satu ini. Jazz memiliki dimensi panjang 3.955 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.524 mm.

honda jazz generasi terakhir

Sebagai mobil perkotaan, Jazz memiliki ground clearance yang cukup rendah, yaitu 150 mm. Wheelbase alias jarak sumbu rodanya memiliki ukuran 2.530 mm, sementara radius putarnya berukuran 4.900 mm.

Jazz dibekali dengan ban dengan ukuran 175/65. Peleknya sendiri menggunakan pelek alloy berdiameter 15 inci.

Untuk mendukung pengendaraan yang lebih nyaman, mobil ini juga dilengkapi sistem suspensi yang cukup baik. Suspensi depannya menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakangnya menggunakan H-Shape Torsion Beam.

2. Eksterior dan Interior Honda Jazz

Pada generasi terakhirnya yang dipasarkan di Indonesia, Honda Jazz hadir dengan pembaruan yang cukup menarik. Pada mobil ini terlihat adanya desain bumper baru dengan garis tegas dan air intake yang ukurannya lebih besar, sehingga tampilan wajahnya terlihat lebih atraktif, agresif, dan sporty.

Bukan itu saja, gril terbaru mobil ini mengusung konsep desain Intake Trapezoidal-Shaped dan dipadukan dengan desain fog lamp atau lampu kabut yang berdesain menyipit. Pada bagian belakangnya pun terlihat ada perubahan desain, yakni dengan adanya diffuser baru pada bagian bawah bumper belakang.

Baca juga: Penjualan Honda City Hatchback Di Bawah 1.000 Unit Perbulan

Beralih ke bagian interiornya, Honda Jazz ini mengusung konsep yang senada dengan eksteriornya, yaitu dengan menekankan kesan sporty. Panel AC-nya kini sudah digital, serta dilengkapi dengan fitur Smart Touch Auto yang canggih.

Selain itu, kesan sporty juga bisa kita lihat pada pemilihan warna kabinnya. Pilarnya didominasi warna hitam sementara joknya menggunakan sedikit aksen berwarna biru.

3. Mesin Honda Jazz

Masuk ke dalam pembahasan soal mesinnya, Honda Jazz ini memiliki mesin 4 silinder berkode L15A. Mesin berkapasitas 1.5 liter (1.497 cc) ini dilengkapi dengan teknologi tercanggih dari Honda, dan salah satunya adalah Drive By Wire.

Bagi yang masih awam, Drive By Wire ini merupakan teknologi yang menghasilkan kontrol buka-tutup throttle valve. Hasilnya, kendaraan bisa memberikan akselerasi yang lebih presisi, namun tetap efisien bahan bakar.

Baca juga : Honda Mulai Menguji Kendaraan Otonom di Jepang

Mesin mobil berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive) ini dikawinkan dengan dua jenis transmisi. Ada transmisi manual 5 percepatan dan transmisi CVT dengan teknologi Earth Dreams Technology khas Honda.

Tenaga yang dihasilkan mesin ini bisa mencapai 118 HP pada putaran 6.600 rpm. Sementara itu, torsi puncaknya bisa mencapai 145 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Untuk spesifikasi mesin Honda Jazz yang lebih rinci, mari kita lihat pada tabel berikut.

KETERANGAN

SPESIFIKASI MESIN

Mesin

L15A 4 silinder dengan Drive By Wire

Kapasitas

1.5 L (1.497 cc)

Transmisi

Manual 5 Percepatan / CVT

Tenaga

118 HP @ 6.600 rpm

Torsi

145 Nm @ 4.800 rpm

Konsumsi BBM Dalam Kota

12,5 km/liter

Konsumsi BBM Luar Kota

17,4 km/liter

4. Fitur Honda Jazz

Menawarkan berbagai pilihan warna yang atraktif memang tidak cukup, Honda Jazz juga diharapkan untuk menawarkan berbagai fitur canggih. Dan bicara soal fiturnya, bisa dibilang mobil ini memiliki fitur yang mumpuni.

Untuk fitur keselamatan aktif, mobil hatchback Jepang ini menawarkan fitur Anti-lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution. Untuk kemudahan proses parkir, mobil ini juga dilengkapi Parking Sensor dan Rearview Camera.

Lalu untuk fitur keselamatan pasifnya, mobil ini dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbags serta sabuk pengaman dengan adjuster. Sedangkan untuk keamanan penumpang anak-anak, mobil ini dilengkapi dengan fitur ISOFIX dan Child Safety Locks.

Fitur keamanannya sendiri cukup standar, yakni Anti Theft Alarm System dan Engine Immobilizer. Sementara itu, sebagai fitur hiburannya mobil yang satu ini mengandalkan head unit layar sentuh berukuran 6,2 inci yang lengkap dengan fungsi CD/DVD Player, MP3/WMA, AM/FM Radio, USB Port, serta konektivitas iPod/iPhone.

5. Varian dan Harga Honda Jazz

Bukan hanya dihadirkan dalam berbagai pilihan warna eksterior yang atraktif, Honda Jazz juga hadir dalam banyak varian. Saat ini ada empat varian Honda Jazz yang masih dipasarkan di Indonesia, dan keempat varian tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp256,5 jutaan hingga Rp300 jutaan.

Untuk mengtahui detail varian dan harga Honda Jazz, mari kita lihat tabel berikut.

VARIAN

HARGA

Honda Jazz MT

Rp 256.500.000

Honda Jazz CVT

Rp 267.000.000

Honda Jazz RS MT

Rp 289.500.000

Honda Jazz RS CVT

Rp 300.000.000

6. Pilihan Warna Honda Jazz

Sekarang kita masuk ke pembahasan utama kita kali ini, yaitu pilihan warna yang ditawarkan oleh Honda Jazz. Untuk pasar Tanah Air, ada enam pilihan warna yang ditawarkan oleh Honda Jazz.

Keenam pilihan warna tersebut antara lain Attract Yellow Pearl, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Phoenix Orange Pearl Two Tone, Rallye Red, serta White Orchid Pearl. Untuk melihat tampilan dari masing-masing pilihan warna Honda Jazz tersebut, mari kita lihat gambar berikut.

 Honda Jazz Attract Yellow PearlTampilan Honda Jazz Attract Yellow Pearl

Honda Jazz Crystal Black Pearl

Tampilan Honda Jazz Crystal Black Pearl

Honda Jazz Lunar SIlver MetallicTampilan Honda Jazz Lunar SIlver Metallic

Honda Jazz Phoenix Orange Pearl Two Tone

Tampilan Honda Jazz Phoenix Orange Pearl Two Tone

Honda Jazz Rallye Red

Tampilan Honda Jazz Rallye Red

Tampilan Honda Jazz White Orchid Pearl

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
  • Honda Jazz
    Honda Jazz
    Honda Jazz
    Angsuran mulai dari:Rp 4,95 Jt/Bln
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya