• Home>
  • Review>
  • Kawasaki Rilis Versys 1000 S untuk Pasar Eropa
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Kawasaki Rilis Versys 1000 S untuk Pasar Eropa

Dilihat 3133
Arief Yuno
14 Okt 2020, 21:51
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0


Otoloka.id - Setelah merilis varian SE, kini Kawasaki Versys 1000 S diumumkan untuk pasar Eropa. Status posisi nomaden bermotor baru ini berada di bawah lembar versi Skandal. Itu datang dalam 3 sub-varian; Tourer, Tourer Plus, dan Grand Tourer. Setiap variasi menawarkan fungsi dan harga yang berbeda.

Kawasaki Versys 1000 S Versys merupakan versi terbaru dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari tipe standar atau tipe yang sudah ada. Sisi baiknya sekali lagi, pebalap motor ini saat ini memenuhi persyaratan emisi baru yang diberlakukan di Eropa, Euro 5.

Biasanya Versys 1000 S menyuplai semua kemewahan, seperti Versys 1000 SE. Namun jangan sampai mendapat alternatif suspensi S inovasi Kawasaki Electronic Control (KECS) yang menggunakan Electronic Geared Travel Adjustment dari Showa Skyhook.

Kawasaki Versys 1000 S Ubah Suspensi


Fungsi lanjutan KECS dapat secara otomatis mengubah tingkat redaman suspensi depan dan belakang secara realtime. Inovasi baru ini bermanfaat agar sepeda lebih stabil saat melewati area permukaan jalan bergelombang. Sebagai gantinya, ia hadir dengan pengaturan yang dapat diubah secara manual di kedua ujungnya. Hal tersebut tentunya untuk memangkas harga sepeda, seperti dilansir Travel Apart.

Kawasaki Versys 1000 S digunakan dalam tiga varian: Tourer, Tourer Plus dan Grand Tourer. Semua variasi memiliki persyaratan teknis yang sama, seperti suspensi depan dan preload suspensi depan yang dapat disesuaikan garpu Showa 43mm. Dan shock belakang Showa dengan gas terdiri dari opsi penyesuaian yang sebanding. Hanya berbeda dalam fitur kipas.

Versys S mencakup beberapa fitur yang sebelumnya hanya ditawarkan di SE, yang terdiri dari panel instrumen yang ditujukan untuk LCD TFT. Perangkat ini bisa menghubungkan secara langsung (koneksi) antar sepeda dengan aplikasi Rideology yang sudah ada di handphone. Selain itu ada pegangan berpemanas, cruise control, kontrol traksi, lampu menikung tambahan, mode penggerak, dan pemindah gigi cepat.

Fitur Kawasaki Versys 1000 S


Semua varian S juga menampilkan merek andalan Kawasaki Traction Control (KTRC) di samping beberapa mode mesin untuk perubahan daya variabel dan pengaturan traksi. KiBS (Sistem Rem Anti-lock Cerdas Kawasaki) juga merupakan dasar dan juga menggunakan IMU untuk mengukur kemiringan, nada dan kecepatan.

Agar berkendara lebih ideal, mengingat quickshifter juga bisa menawarkan kenyamanan saat motor melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, sistem pencahayaan memanfaatkan inovasi Total LED dengan memutar fungsi lampu.

Untuk urusan pacu, Kawasaki Versys 1000 S memang mirip dengan saudaranya. Menggendong mesin berkemampuan 1.043 cc, 4 silinder, DOHC, 16 katup, berpendingin cairan. Demikian juga teknologi sekarang adalah throttle ride-by-wire, yang memberikan kemampuan untuk fitur cruise control. Dari segi tenaga, mampu memberikan tenaga maksimal 118 hp pada 9.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi buku pegangan 6-percepatan.

Karena memiliki tenaga dan torsi yang lumayan besar, maka sistem pengeremannya dibekali gadget yang mumpuni. Kawasaki Versys 1000 S didukung oleh rem cakram ganda 310 mm yang menjamin jaminan 4 piston di depan. Sedangkan di bagian belakang, hanya menggunakan satu cakram memiliki kualitas pengereman yang cukup baik. Dan teknologi masa kini sudah dibenamkan dual channel Anti-lock Braking System (ABS).

Harga Kawasaki Versys 1000 S

Memang menjelajahi sepeda, jangan lupakan persembahan boks Kawasaki dan beberapa perangkat tambahan. Semua yang ditawarkan di masing-masing versi ini dengan kemampuan berbeda. Desain Tourer mendapatkan pannier kotak 56 liter dan bantalan tangki. 

Tourer Plus Bundle mendapat 56 liter pannier plus topbox 47 liter, dengan tambahan satu set lampu kabut LED. Medium Grand Tourer memiliki semuanya terlebih dahulu, ditambah braket GPS, lampu kabut, dan Frame Slider.

Meski tidak membahas berapa harganya, namun diperkirakan akan berada di bawah varian SE. Kira-kira EUR 14.227 atau setara dengan Rp 246 juta.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya