• Home>
  • Review>
  • Kenali Kelebihan dan Kekurangan Wuling Confero, Jangan Salah Beli!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Wuling Confero, Jangan Salah Beli!

Dilihat 1657
Ismet
13 Okt 2021, 08:04
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

kelebihan dan kekurangan wuling confero

Otoloka.id- Wuling Confero jadi salah satu pemain baru di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV). Confero harus bersaing dengan kompetitor Jepang seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio hingga Mitsubishi Xpander.

Pabrikan Tiongkok tersebut masih cukup percaya diri menyodorkan Confero dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, terutama soal harga yang lebih terjangkau dibanding merek Jepang sekelasnya.

New Confero Series memiliki dua keluarga terbarunya yaitu New Confero dengan fitur AC Double Blower dan New Confero S desain Facelift dengan semua kelebihan serta teknologi yang diusung seri Confero sebelumnya. 

Tentunya juga dengan tambahan berbagai fitur baru yang akan menjadi pertimbangan menarik calon konsumen. Mari kita bahas apa saja kelebihan dari Wuling Confero ini. 

Kelebihan Wuling Confero

1. New Confero dengan AC Double Blower

Permasalahan utama pada mobil MPV adalah AC tidak dapat menjangkau sampai belakang, namun di New Confero ini tidak akan ada lagi penumpang yang kepanasan akibat AC yang tidak sampai ke belakang.

ac wuling confero

Seri terbaru Confero ini sudah dilengkapi dengan AC Double Blower yang dapat menjangkau hingga baris ketiga. Kabin akan menjadi lebih sejuk dan perjalanan Anda bersama keluarga akan menjadi semakin nyaman.

2. Daya Tarik Eksterior Wuling Confero

New Confero ini memberikan kesan compact dan classic. Sangat cocok untuk Anda keluarga milenial yang mengedepankan tampilan stylish dan sporty. Kesan trendi akan semakin diperkuat dengan adanya desain New Smoked Headlamp yang dilengkapi dengan projector headlight yang membuat Anda mudah untuk mengatur pencahayaan lampu dan juga tersedia Day Time Running Light yang membuatnya lebih modern. 

3. Kabin Confero Lebih Luas

Apabila dibandingkan dengan seri Confero lainnya, New Confero ini terasa lebih lega untuk semua kebutuhan Anda karena dapat membawa hingga 8 penumpang. Tidak hanya itu saja, penumpang yang berada di baris ketiga dapat duduk lebih nyaman berkat kabin yang lebih luas. Anda juga tidak perlu khawatir dengan barang bawaan karena bagasi New Confero ini lebih lapang dan dapat menyimpan barang lebih banyak sehingga perjalanan menjadi semakin nyaman.

Baca juga : Wuling Hadirkan New Confero Dengan Insentif PPnBM di Bulan Juni 2021

konfigurasi new confero

4. New Confero S Facelift

New Confero S Facelift tetap mengusung berbagai kelebihan Confero S seperti Luxurious Dashboard yang memberikan aura modern dan mewah pada interior, Clear Parking Camera yang memberikan rasa aman saat akan parkir, kabin luas untuk Anda dan keluarga serta fitur penting seperti ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution) untuk keamanan Anda selama berkendara.

Fitur lain yang membuat New Confero S ini layak menjadi pilihan keluarga Anda adalah hadirnya new wheel, new door handle, new garnish pada bagian belakang. Seri terbaru Confero ini sangat cocok untuk Anda yang mengedepankan style saat berkendara. Semua orang akan melirik Anda saat berkendara dengan New Confero S.

5. Mesin Wuling Confero

mesin wuling confero

Mesinnya masih menggunakan kapasitas 1.485 cc, 4 silinder, DOHC. Itu berarti masih sama dengan mesin sebelumnya. Tenaganya mencapai 98 hp @5.800 rpm dengan torsi 135 Nm @3.800-4.200 rpm. Transmisi yang ditawarkan hanya ada satu varian saja, yaitu manual 5 percepatan.

6. Transmisi Manual

Untuk kebanyakan orang transmisi manual menjadi pilihan. Karena menyetir manual memberikan Anda otonomi penuh dalam bermanuver di jalan raya.

7. Electric Power Steering

Confero menggunakan electric power steering dengan radius putar mencapai 5,5 m. Sehingga kenyamanan saat mengemudi bisa dijamin dengan baik. Anda tidak akan mudah lelah saat mengemudi dengan setir jenis ini. Kenyamanan kemudi saat digunakan memang sangat penting karena berkaitan dengan kemudahan saat mengemudi dan tidak mudah lelah, apalagi saat sedang digunakan untuk perjalanan jauh

kabin new confero.

8. Confero Menggunakan Jok Berbahan Kain dan Semi Kulit

Dengan jok mewah tersebut membuat penumpang terasa lebih nyaman saat berkendara. Anda juga bisa menambahkan berbagai aksesori lainnya untuk mempercantik tampilan interior mobil.

9. Berbagai Fitur Pendukung Confero

Bagian eksterior mobil sudah dilengkapi dengan adjustable headinghts, kaca spion manual, wiper kaca belakang, cover velg dan spoiler belakang.

10. Sensor Parkir

Anda bisa lebih mudah saat melakukan parkir karena adanya fitur sensor parkir di bagian depan dan belakang yang akan membantu Anda memarkirkan mobil dengan aman tentunya. Kelengkapan lain yang disematkan pada mobil ini adalah pengunci pintar dengan sistem alarm yang akan menjaga keamanan mobil saat sedang diparkir.

Baca juga : Mengungkap Kenyamanan Wuling New Confero Series

warna wuling confero

Kelengkapan tersebut akan membantu anda untuk memaksimalkan waktu berkendara dengan mobil ini.

Kelemahan Wuling Confero

1. Material Interior Confero Kurang Bagus

Jika dibandingkan dengan mobil pabrikan Jepang, interior Wuling Confero masih terasa kurang mewah. Tampak beberapa bagian masih mengandalkan bahan plastik yang kurang solid. Bahan materialnya pun bisa dibilang lebih berkualitas mobil MPV dari pabrikan Jepang.

2. Mesin Wuling Confero Bergetar

Untuk sekelas mobil dengan harga yang lebih terjangkau dibanding mobil Jepang, meski dibekali fitur yang menggiurkan tentunya Confero juga memiliki kekurangan. Paling mudah dirasakan saat menyalakan mesin.

Saat dinyalakan, mesin terasa bergetar dan prosesnya terasa kurang halus. Namun itu hanya soal perbandingan jika disandingkan dengan mobil MPV Jepang. Toh kekurangan tersebut masih bisa dibilang wajar dan tidak terlalu mengganggu.

New Confero pun didukung oleh berbagai layanan purnajual mulai dari garansi umum kendaraan selama tiga tahun atau 100 ribu km, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100 ribu km dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Produk ini ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Daftar Harga New Wuling Confero S:

New Confero S Type C Lux: Rp 169,8 juta
New Confero S Type C Lux+: Rp 171,8 juta
New Confero S Type L Lux: Rp 180,8 juta
New Confero S Type L Lux+: Rp 182,8 juta
New Confero S Type L ACT Lux: Rp 189,3 juta
New Confero S Type L ACT Lux+: Rp 191,3 juta

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya