• Home>
  • Review>
  • Ketahui All New Avanza 2022 Lebih Detail, Apa Saja yang Baru?
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Ketahui All New Avanza 2022 Lebih Detail, Apa Saja yang Baru?

Dilihat 1202
Ismet
23 Nov 2021, 17:57
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id- Toyota resmi meluncurkan All New Avanza yang digadang-gadang siap menahan laju kejayaan Mitsubishi Xpander di segmen low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Seperti diketahui, Xpander sempat menyalip penjualan Avanza karena pabrikan tiga berlian tersebut berani menyodorkan Xpander dengan desain out of the box dan teknologi canggih yang diusungnya.

Lalu, apa yang menjadi kekuatan All New Avanza 2022? Salah satunya adalah transformasi platform dengan mengusung penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD). Tak hanya itu, baik sisi eksterior dan interior juga mengalami penyempurnaan demi kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Dimensi All New Toyota Avanza 2022

Dimensi All New Avanza sekarang memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm. Hal inilah yang membuat Avanza terbaru memiliki kabin lebih lebar dan lebih panjang. Dengan begitu, All New Avanza mampu menghadirkan mobil keluarga 7 penumpang yang luas dan lebih nyaman.

Baca juga : Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 200 Jutaan

Eksterior All New Toyota Avanza 2022

Dari segi tampilan, All New Toyota Avanza 2022 kini lebih berani dengan desain yang labih agresif dari versi sebelumnya. Anda bisa melihat tarikan garis bodi yang benar-benar baru, mulai dari desain lampu yang menyatu dengan desain bemper, bagian bodi samping juga memperlihatkan lekukan bodi yang sporty, hingga bagian belakang yang lebih fresh.

Tampak usaha Toyota untuk menghadirkan Avanza terbaru dengan konsep yang lebih maju dengan menonjolkan desain dinamis dan kecanggihan teknologi fiturnya.

Interior All New Toyota Avanza 2022

Interior nyaman dan premium All New Avanza dihadirkan melalui New Striking Full Dashboard Design (tipe 1.5 G) yang disertai panel instrumen yang dapat memberikan berbagai informasi melalui New TFT MID 4,2 Inch. 

Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi saat mengoperasikan mesin kendaraan, bahkan dalam kondisi gelap.

Dari segi hiburan, All New Avanza kini menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit (tipe 1.5 G) dengan kemampuan menjadi fasilitas hiburan terbaik yang juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth.

Selain itu, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (tipe 1.5 G) untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan sederhana di sisi setir. 

Kabin All New Avanza kini sangat memanjakan pengemudi dan penumpang dengan sentuhan fitur modern dan berkelas.

Pihak Toyota menyebutkan bahwa jarak antara penumpang baris pertama dan kedua di All New Avanza adalah 980 mm. Sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm. 

Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm memastikan 7 penumpang dapat duduk dan berinteraksi dengan nyaman.

Selain itu, All New Avanza juga dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan. Bahkan, jok All New Toyota Avanza dapat disesuaikan menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Meski menyandang gelar mobil sejuta umat, All New Toyota Avanza 2022 ini ternyata sudah memiliki fitur canggih yang biasanya ada di mobil-mobil mahal. Fitur itu berupa fitur safety dan konektivitas.

Baca juga : Intip Spesifikasi Hyundai i30 Fastback N, Safety Car WSBK Mandalika 2021

Toyota telah mengutamakan fitur keselamatan seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist menjadi standar baru. All New Avanza juga diperkuat dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Mesin All New Toyota Avanza 2022

Toyota All New Avanza 2022 hadir dua pilihan mesin, yakni mesin 1.300 cc sampai 1.500 cc. Pilihan transmisinya ada manual dan CVT. Bahkan, Avanza 1.5 G CVT ada versi Toyota Safety Sense (TSS), fitur canggih milik Toyota yang membuat berkendara lebih aman dan nyaman.

All New Avanza hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform FF baru. Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm dan 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.

Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan.

Kini mesin ini juga disempurnakan dengan New CVT Transmission. Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

Baca juga: Mengenal Teknologi VVT-i yang Bikin Mobil Irit BBM

Konektivitas Digital All New Toyota Avanza 2022 dengan T Intouch

All New Avanza juga didukung dengan fitur canggih terbaru Toyota yakni T Intouch yang sebelumnya hanya diterapkan pada model premium yaitu New Camry. 

T Intouch adalah teknologi telematika yang terpasang di All New Avanza, yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil. Selain itu, T Intouch juga menjadi tonggak penting bagi Toyota untuk menjadi perusahaan mobilitas yang memberikan Total Mobility Solution, khususnya bagi pelanggan di Indonesia.

T Intouch di All New Avanza menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi. 

Pertama, ada fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat dimana kendaraan diparkir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan. 

Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Selain itu, T Intouch juga hadir dengan fitur yang dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan. Misalnya, adanya fitur E-Care (Maintenance) yang akan membantu mengatur pengingat untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya. 

Ada juga fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari call center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah pelanggan. Terdapat pula fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan kami mengalami kecelakaan, yang menghubungkan pelanggan kami dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatkan bantuan yang lebih cepat.

Harga All New Toyota Avanza

All New Avanza 1.3 E M/T Rp 206,2 juta
All New Avanza 1.5 G M/T Rp 228,5 juta
All New Avanza 1.5 G CVT Rp 241,4 juta
All New Avanza 1.5 G CVT TSS Rp 264,4juta

Spesifikasi Toyota All New Avanza 1.5L 
Mesin

2NR-VE 1.5L 4 silinder segaris 16 katup DOHC

Kapasitas

1.496 cc

Tenaga

106 hp / 6.000 rpm

Torsi 

137 Nm / 4.200 rpm
TransmisiManual 5-percepatan / CVT
Sistem penggerakFront wheel drive 
P x L x T (mm)4.395 mm x 1.730 mm x 1.700 mm
Suspensi Depan/BelakangMacPherson Strut / Torsion-Beam
Rem Depan/BelakangVentilated Disc / Drum




  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
Komentar
Kirimkan

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya