• Home>
  • Review>
  • Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Ini Sebelum Bawa Pulang Mitsubishi New Xpander 2022

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Ini Sebelum Bawa Pulang Mitsubishi New Xpander 2022

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Yunita Efendi
30 Nov 2021, 15:47
  • Suka 1

Otoloka.id - Bagi para calon konsumen, kelebihan dan kekurangan Mitsubishi New Xpander 2022 merupakan hal yang perlu dicari tahu. Konsumen memang harus jeli dan mempertimbangkan segala aspek sebelum membeli mobil tertentu.


Para pecinta mobil di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan Mitsubishi Xpander. Generasi terbaru dari mobil ini baru saja diluncurkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Diluncurkan bersamaan dengan Mitsubishi New Xpander Cross, mobil ini memang hadir dengan banyak pembaruan. Tetapi sama seperti mobil lainnya, kelebihan dan kekurangan tersendiri tentu masih bisa kita temukan pada Mitsubishi New Xpander 2022.

Kelebihan Mitsubishi New Xpander 2022

1. Desain Atraktif

Melirik dari segi desain, Mitsubishi New Xpander 2022 ini memiliki desain yang menampilkan kesan futuristik dibandingkan dengan para pesaingnya. Bahasa desain ini disebut "Dynamic Shield", dan merupakan bahasa desain khas produk mobil Mitsubishi.

Dengan desain yang modern dan futuristik ini, Mitsubishi Xpander berhasil menghadirkan desain mobil yang unik dan bergaya. Para pemilik mobil ini pun dijamin akan menjadi pusat perhatian di jalan berkat desain yang atraktif ini.

2. Memiliki Banyak Ruang Kompartemen

Meskipun berstatus sebagai mobil MPV, kita tidak boleh lupa bahwa banyak konsumen Mitsubishi New Xpander yang ingin membeli mobil ini untuk dijadikan sebagai alat transportasi keluarga sehari-hari.

Hal ini juga sudah diakomodir oleh pihak Mitsubishi. Salah satunya adalah dengan cara memberikan banyak ruang kompartemen.

Ruang kompartemen ini tersebar di seluruh bagian kabin Mitsubishi New Xpander. Kompartemen ini akan berguna untuk menyimpan barang-barang yang lebih kecil sehingga mudah untuk disimpan dan diambil kembali oleh para penumpang.

Baca juga: Simak Review Mitsubishi Xpander, Lebih Mewah Dari Avanza!

Bagasi mobil Mitsubishi Xpander pun cukup luas. Bahkan, jika kapasitas bagasi masih tidak cukup, kursi baris ketiga masih bisa dilipat untuk menambah kapasitas bagasi.

3. Fitur Keselamatan Mumpuni

Bicara soal fiturnya, Mitsubishi New Xpander ini memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap. Mobil ini masih mempertahankan beberapa fitur standar dari versi sebelumnya, tetapi ada beberapa fitur anyar yang disematkan pada generasi terbarunya ini.

Ada fitur Electric Parking Brake with Brake Auto Hold yang memungkinkan mobil untuk berhenti total saat pedal rem diinjak dan pengemudi tinggal menginjak pedal gas untuk kembali melaju. Fitur ini akan memudahkan pengemudi saat berkendara di kemacetan.

Selain itu, ada pula fitur Speed Sensing Door Lock dan Auto Stop & Go. Speed Sensing Door Lock akan membuat pintu mengunci otomatis saat mobil mencapai kecepatan tertentu, sedangkan fitur Auto Stop & Go bisa menonaktifkan mesin secara otomatis pada saat pedal rem diinjak ketika di kondisi jalanan macet.

4. Dilengkapi Berbagai Fitur Untuk Pengemudi

Selain fitur keselamatan, banyak fitur lainnya yang juga disematkan pada Mitsubishi New Xpander untuk kemudahan para pengemudinya. Salah satunya adalah fitur Cruise Control.

Seperti yang kita tahu, fitur Cruise Control ini bisa membantu pengemudi mengatur kecepatan mobil secara konstan tanpa harus menginjak pedal gas. Hal ini tentu akan memudahkan pengemudi ketika berkendara di jalan yang lenggang sehingga tidak mudah lelah.

5. Suspensi Berkualitas

Kenyamanan pengemudi dan penumpang bukan hanya dijamin dengan adanya beragam fitur pada Mitsubishi New Xpander. Mobil ini juga diketahui telah menggunakan sistem suspensi yang berkualitas.

Untuk suspensi depannya, mobil ini mengandalkan suspensi MacPherson Strut dengan Coil Spring. Sementara untuk suspensi belakangnya, mobil ini menggunakan suspensi Torsion Beam.

Baca juga: Xpander Terbaru Gunakan Transmisi CVT, Mampukah Bersaing Lawan Avanza?

6. Mesin Cukup Bertenaga

Demi memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Mitsubishi New Xpander ini dibekali dengan mesin yang andal dan bertenaga. Hal ini sejalan dengan citranya sebagai mobil keluarga yang tangguh.

Mitsubishi Xpander mengandalkan mesin 4A91 MIVEC 4 silinder DOHC 16-Valve dengan kapasitas 1.499 cc atau setara dengan 1.5 L. Mesin ini dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yakni Manual 5 percepatan dan CVT.

Untuk tenaganya sendiri, mobil ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 103 HP pada putaran 6.000 rpm. Sementara itu, torsi puncaknya berada pada angka 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Kekurangan Mitsubishi New Xpander 2022

1. Interior Standar

Meskipun memiliki desain eksterior yang futuristik, nyatanya kesan yang sama belum bisa kita rasakan dari interior Mitsubishi Xpander ini. Meskipun terkesan modern, interior mobil ini masih menggunakan bahan yang kurang berkualitas, sehingga mengurangi kesan mewahnya.

Walaupun bisa kita lihat adanya penggunaan aksen kayu, seluruh dasbor trim dan pintu masih menggunakan material plastik. Hal ini bukan hanya mengurangi kemewahan, tetapi juga kenyamanan bagi para penumpangnya.

Baca juga: Bikin Makin Keren, Ini Ragam Aksesoris New Xpander Diskon 10 Persen di GIIAS 2021

2. Fitur Canggih Hanya Tersedia Pada Varian Tertinggi

Seperti yang kita sudah bahas sebelumnya, Mitsubishi Xpander ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih. Tetapi sangat disayangkan bahwa kebanyakan fitur terbarunya yang canggih ini hanya tersedia pada beberapa varian tertingginya saja, seperti varian Ultimate dan Sport.

Kesimpulan Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi New Xpander 2022

Setelah membahas kelebihan dan kekurangan dari Mitsubishi Xpander 2022 tersebut, kita bisa mengetahui bahwa sama seperti mobil pada umumnya, mobil yang satu ini pun memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Salah satu kelebihannya yang paling terlihat adalah desainnya yang atraktif.


Konsumen juga tidak perlu khawatir ketika membawa barang, karena kabinnya memiliki banyak ruang kompartemen. Selain itu, berkendara juga terasa lebih aman karena Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan mumpuni.

Bukan hanya itu, pengemudi juga dimanjakan dengan banyaknya fitur kepraktisan pada mobil ini. Berkendara pun semakin menyenangkan berkat adanya suspensi yang bekualitas dan mesin yang cukup bertenaga.


Tetapi sayang, Mitsubishi Xpander ini memiliki desain interior yang standar dan kurang mewah. Selain itu, berbagai fitur canggih yang ditawarkannya pun hanya bisa ditemukan pada beberapa varian tertingginya saja.

Baca juga: Mengulas Keunggulan New Xpander dan New Xpander Cross, Apa Saja Daya Tariknya?

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander 2022 ini, kita bisa menggunakannya sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli mobil ini. Bagaimana, masih minat beli Mitsubishi New Xpander 2022?

KETERANGAN

SPESIFIKASI MESIN

Mesin

4A91 MIVEC 4 silinder DOHC 16-Valve

Kapasitas

1.5 L (1.499 cc)

Transmisi

Manual 5 Percepatan / CVT

Tenaga

103 HP @ 6.000 rpm

Torsi

141 Nm @ 4.000 rpm

Sistem Penggerak

Front Wheel Drive (FWD)

Teknologi Pembakaran

Exhaust Gas Recirculation

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan