• Home>
  • Review>
  • Komparasi New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra, Mana Lebih Baik untuk Dibeli?
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Komparasi New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra, Mana Lebih Baik untuk Dibeli?

Rahmat Fajar Nugraha
2022-07-14 22:09:17
Rahmat Fajar Nugraha
loading...

PT Toyota-Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor baru saja berikan penyegaran untuk New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra. Sama-sama bersaing di segmen Low Cost Green Car, penyegaran apa saja yang dihadirkan dari keduanya? Simak komparasinya di bawah ini.

Eksterior New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra

Mengusung slogan Partner in Times, New Calya mendapatkan beberapa ubahan sentuhan di bagian eksterior. Kini MPV keluarga ini semakin terlihat sporty berkat hadirnya New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome. Tak hanya itu saja New Smoked LED Headlamp juga membuat wajah New Calya kini tampak lebih atraktif namun tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis.

Toyota Calya terbaru juga telah dibekali dengan pelek desain terbaru 14 Inci bermaterial alloy dengan Two Tone Machining berlabur chrome, membuat tampilan mobil ini jadi kian sporty dan kokoh. Tak ketinggalan hadirnya New Shark Fin Antenna dan Retractable Outer Mirror membuat Calya terbaru jadi semakin modern.

Sementara itu untuk Daihatsu Sigra juga tampil tak kalah sporty berkat adanya sentuhan kombinasi grill serta smoked LED berwarna gelap dipadukan dengan kaca spion samping berwarna hitam sesuai tren saat ini. Tak hanya itu saja, sama halnya seperti saudaranya, New Sigra juga telah dilengkapi pelek berukuran 14 inci dengan desain baru bersama shark fin Antenna yang modern.

Interior New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra

Masuk ke kabin kesan nyaman langsung tersaji berkat New Two-tone Brown & Black with New Black Headlining di dalam kabin Calya terbaru. Kemudian seluruh jok mobil juga telah dilengkapi warna yang senada membuat Calya terbaru jadi kian terbaik di kelasnya.


Sedangkan untuk interior Sigra terbaru mengedepankan kesan sporty berkat sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sun visor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu. Selain itu, penyegaran juga diberikan di jok mobil warna yang sama dengan kabin mobil.

Fitur New Calya dan Sigra

Meski berada di segmen Low Cost Green Car yang kini harganya bisa dibilang tidak murah lagi. Calya terbaru telah dibekali dengan 3-point seatbelt di seluruh bangku bersama Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah. Sedangkan untuk pengeremannya telah dilengkapi Anti-Lock Braking System dan Electronic Brake-force Distribution.

Kemudian ada juga Global Outstanding Assessment Body sebagai proteksi di rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil. Serta memakirkan mobil semakin aman untuk Type G karena adanya Rear Parking Camera yang berguna untuk  meningkatkan visibilitas pandangan ke belakang ketika berjalan mundur.

Sedangkan untuk fitur New Sigra juga telah dibekali dengan sederet fitur keselamatan dan keamanan yang cukup lengkap berkat adanya Dual SRS Airbag, Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter, Front Corner Sensor, Antilock Brake System & Electronic Brakeforce Distribution.

Kenyamanan berkendara juga semakin bertambah berkat 2-DIN touchscreen
audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian. Ada juga Rear Parking Camera yang memudahkan ketika sedang memarkirkan kendaraan.

Dimensi, Mesin dan Harga New Toyota Calya dan New Daihatsu Sigra

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dibekali dengan dimensi yang sama yakni Panjang 4,070 mm, lebar 1,655 mm dan tinggi 1,600 mm. Serta Ground clearance dan jarak sumbu rodanya 180 mm dan 2.525 mm.

Sedangkan untuk dapur pacunya dibekali dengan mesin bagai pinang dibelah dua. Toyota Calya dibekali mesin 1,2 liter berkode 3NR-VE sedangkan Sigra dibekali mesin 1.2 liter dan 1.0 lite berkode 1KR-VE. Karena kedua mobil ini merupakan produk rebadge jadi jangan heran jika mesin kedua mempunyai hasil yang mirip-mirip.

Mesin Calya dan Sigra mampu menghasilkan tenaga maksimum 87 daya kuda pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 110 Nm pada putaran 4.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan ke roda depan. Selain itu, kedua mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar sebanyak 14 km/liter di jalan perkotaan.

Terakhir untuk harganya, New Sigra tersedia dalam 10 varian harganya mulai dari Rp 129,5 juta hingga Rp 174, 7 juta. Sedangkan New Caya tersedia dalam 15 varian dijual termurah Rp 161 juta dan paling tinggi dijual Rp 181 juta.

Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset