Lamborghini Aventador LP780-4 Ultimate Ludes Terjual

Otoloka.idLamborghini Aventador LP780-4 Ultimate telah habis terjual dalam 3 bulan sejak peluncurannya. Supercar asal Italia ini hanya diproduksi sebanyak 600 unit dan menjadi model terakhir yang menggunakan mesin V12.

Dengan ludesnya Lamborghini Aventador LP780-4 Ultimate menjadi tanda berakhirnya era mesin pembakaran murni V12. Mesin tersebut telah memuaskan nafsu para pecinta kecepatan dunia dengan karakternya yang sangat bertenaga.

Jika ditarik ke belakang, model Aventador pertama kali diluncurkan di Geneva Motor Show 2011 dengan menggunakan chasis monocoque berbahan serat karbon. Lamborghini juga membenamkan mesin mid-mounted V12 dengan kapasitas 6.5-liter.

Sejak saat ini, pabrikan berlogo banteng ini menghadirkan beragam varian baru seperti Coupe dan Roadster. 

Selain itu terdapat varian khusus yang terdiri dari LP700-4, LP750-4 SV, edisi facelift S LP740-4, LP770-4 SVJ dan LP780-4 Ultimae

Lamborghini juga telah menjual lebih dari 10.000 unit model Aventador di berbagai negara. 

Bahkan total penjualan tersebut diklaim lebih banyak dari model bermesin V12 yang telah dihadirkan sebelumnya seperti Miura, Countach, Diablo dan Murcielago.

Baca juga: Lamborghini Aventador Resmi Tak Dijual Lagi Tahun Ini

Untuk menyambut pasar mobil berperforma masa depan, Lamborghini telah memastikan akan menggunakan sistem penggerak listrik V12. 

Dengan kata lain akan terjadi perpaduan antara mesin pembakaran dengan sistem listrik untuk dapat menyemburkan tenaga dan torsi.

Lamborghini telah memastikan akan menyematkan teknologi listrik di seluruh jajaran model baru di tahun 2024. 

Melalui rencana tersebut, Aventador dan Huracan akan menjadi 2 model pertama yang akan dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan tersebut.

Sedangkan untuk Urus dipastikan akan memiliki varian plug-in hybrid sebagai tahap awal. Mobil berperforma murni listrik Lamborghini diprediksi akan hadir pada 4 hingga 6 tahun mendatang.

  • 0
  • Share
Amos AryaBerawal dari ketertarikan untuk mengabadikan motor sport melalui kamera, pria ini kemudian menunjukkan keseriusannya di dunia otomotif baik itu melalui karya foto, video dan artikel.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!