OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Review>
  • Lamborghini Urus Spesifikasi Terbaru 2020 Semakin Lincah Dan Mewah
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Lamborghini Urus Spesifikasi Terbaru 2020 Semakin Lincah Dan Mewah

Dilihat 260
Dian
27 Ags 2020, 03:16
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Hai sahabat Otomotif semuanya. Pada kesempatan kali ini mimin ingin memberikan review tentang mobil high class yaitu Lamborghini Urus. Pasti sudah pada tahu ya jenis mobil yang satu ini, langsung saja ke pembahasan.

Pada tahun 2012 diadakan pameran mobil di Beijing Auto Show 2012 dan Lamborghini Urus dipertontonkan sebagai mobil Konsep yang sangat istimewa sehingga menyita banyak perhatian. Pasalnya mobil ini diklaim akan menjadi mobil SUV yang banyak diminati pembeli oleh pabrik asal Italia itu. Pengumuman resmi penjualan mobil SUV super mewah ini memakan waktu 5 tahun lamanya baru diresmikan secara umum untuk dijual luas ke mancanegara.

Biasanya Lamborghini didesain serupa mobil sporty, namun kali ini Lamborghini Urus tampil beda dengan julukan mobil SUV super premium, meskipun aura sporty tetap melekat dengan dipadupadankan dengan bahan yang kualitas premium sehingga dapat dikatakan Lamborghini ini bakal menjadi mobil SUV termewah di kelasnya. Selain desain yang tak bisa diremehkan, mobil ini juga akan dilengkapi dengan berbagai kualitas performa dan fitur canggih yang terbaik sepanjang sejarah mobil dengan konsep SUV. 

Ibarat orang akan bepergian jauh, maka persiapan yang matang untuk bekal bepergian adalah penting sekali. Begitu juga untuk Lamborghini Urus ini disiapkan dengan sangat rapi dan teliti karena digadang-gadang akan menjadi harapan baru dalam pasar penjualan mobil seri SUV Lamborghini yang terlaris sepanjang sejarah milik pabrikan Italia itu. Di sisi lain segment SUV mobil ini akan ditanamkan mesin yang bertenaga 100 kuda.

Spesifikasi Lamborghini Urus

Body

  Dimensi (P x L x T)     5,112 mm x 2,181 mm x 1,638 mm   
  Jarak Sumbu Roda  3,303 mm
  Tempat Duduk  5
  Bagasi  85 liter

Mesin

  Tipe     4.0-litre twin-turbo V8   
  Kapasitas  3.996 cc
  Daya Maksimum  650 HP (478 kW) @ 6,000 rpm
  Torsi Maksimum  850 Nm (626,93 lb.-ft.) @ 2,250-4,500 rpm
  Top Speed  305 km/jam
Rangka dan kaki-kaki   
  Opsi Penggereman     –   
  Ban Depan  285/45 ZR21
  Ban Belakang  315/40 ZR21
  Rem Depan  Carbon-ceramic brakes  440 mm & 10 piston brake calipers
  Rem Belakang  Carbon-ceramic brakes 370 mm & 6 piston brake calipers

Mesin dan performa Lamborghini Urus

Pabrik akan merilis mesin 4.0-litre twin-turbo V8 yang disematkan di Lamborghini Urus, hal ini untuk kali pertamanya pihak Lamborghini menyajikan mobil dengan mesin yang begitu besar. Alasan penggunaan mesin Turbo ini karena permintaan pasar di dunia otomotif sekarang ini banyak yang melirik mobil-mobil dengan kekuatan mesin yang tangguh seperti mesin turbo yang disematkan di Lamborghini Urus ini dan sudah barang tentu mampu untuk bersaing dengan mobil-mobil SUV lainnya.

Siapa yang bakal menyangka hasil dari uji drive mobil ini mampu mencapai Akselerasi 0-100 km/jam hanya dengan memakan waktu 3.6 detik saja. Saat melaju dengan kecepatan tinggi kalian jangan khawatir, Lamborghini Urus dibekali dengan stop speed 305 km/jam, maka sudah menjadi hal yang wajar jika  harga yang dibandrol untuk meminang mobil ini sangat mahal karena performa yang begitu sempurna seakan bisa dibilang impas dengan harga yang relatif mahal untuk membayar kelebihan mobil ini dibandingkan dengan mobil-mobil SUV lainnya yang sekelas dengannya. 

Kalian bisa memilih mode berkendara pada Lamborghini jenis ini yang dilengkapi dengan pilihan mode seperti Strada, Sport, Corsa, Terra, Nave dan Sabbia, dengan demikian pemilihan mode berkendara Lamborghini Urus ini jauh lebih lengkap dibandingkan dengan mobil Lamborghini di kelas Supercarsnya.

Eksterior Lamborghini Urus

Meskipun dirancang konsep mobil SUV namun para desainer yang sudah berpengalaman di bidangnya tak mau kehabisan ide kreatif untuk membuat ciri khas utama Lamborghini untuk tetap terlihat kental didalamnya yaitu kesan Sporty. Kalian bisa menemukan desain yang besar dengan kecantikan garis-garis tajam di bagian depan dan belakang body mobil Lamborghini ini. Tak usah khawatir dengan kesan Sporty yang bakal tetap terkesan pada mobil ini.

Sedangkan untuk dimensi mobil SUV Istimewa ini memiliki panjang, lebar dan tinggi masing-masing 5.112 mm, 2.181 mm, dan 1.638 mm, bisa dibilang cukup besar bahkan memiliki 5 pintu. Penampilan yang begitu gagah pada Lamborghini Urus ini juga dipadu dengan berat sekitar 220 kilogram dan jarak sumbu roda 3.300 mm. Kalian bisa bayangkan betapa gagahnya saat kalian berkendara dengan mobil yang satu ini.

Untuk pilihan warna yang ditawarkan pada Lamborghini Urus ini adalah 7 varian warna yang bisa kalian pilih sendiri sesuai dengan kecintaan kalian, hal ini tentunya akan menjadi tampilan cantik yang sempurna. Meski demikian, selisih harga yang ditawarkan juga akan berbeda satu dengan yang lainnya karena penyematan material-material super premium dengan kualitas nomor satu di kelasnya, fitur-fitur canggih untuk pencahayaan pada mobil ini.

Interior Lamborghini Urus

Jika kalian melihat di bagian dalam mobil ini maka kalian akan mendapati sebuah pemandangan yang mewah serta terkesan menakjubkan dengan rentetan tombol-tombol super canggih yang disusun apik, rapid dan sempurna sehingga kalian akan terhipnotis seakan ini adalah karya seni yang mewah untuk sebuah mobil SUV di kelasnya. Tak heran jika harga yang dibanderol sangat mahal dengan desain eksterior dan interior yang begitu menakjubkan.

Kenyamanan pengemudi dan orang-orang yang ada di dalam kabin ada prioritas utama disamping kemewahan yang disuguhkan pada mobil Lamborghini jenis ini. Kabarnya posisi duduk di dalam mobil hampir mirip dengan sport cars padahal mobil ini dirancang sebagai jenis mobil SUV, tentu saja dengan kabin yang luas dan lebih lega daripada hanya sekedar sport cars.

Ada fitur keamanan dan keselamatan dibenamkan di mobil mahal ini yang merupakan fitur unggulan dari Lamborghini Urus, bahkan disinyalir fitur-fitur ini belum ada pada mobil-mobil SUV tandingannya. Kalian akan berkendara dengan hati yang tenang dan nyaman karena fitur keamanan dan keselamatan ini dirancang khusus. 

Apakah kalian tertarik untuk memiliki mobil ini? Mari kita lihat berapa bandrol harga yang akan ditawarkan untuk satu unit mobil Lamborghini Urus. Pabrikan asal Italia ini memberikan harga sekitar Rp. 2.5 miliar jika kalian membelinya di Eropa, namun jika sudah masuk ke negara kita tercinta ini bisa lebih mahal lagi. Hal ini tak menutup kemungkinan karena mobil ini digadang-gadang akan menjadi mobil SUV terbaik dan termewah dengan performa kelas tinggi di Dunia. 

Sungguh sebagai gebrakan baru yang dilakukan oleh pabrikan asal Italia ini, biasanya memproduksi mobil-mobil sport cars namun kali ini dengan konsep SUV yang super mewah dan dibekali dengan berbagai fitur canggih didalamnya, dan ini merupakan pertama kalinya Lamborghini didesain sedemikian rupa menjadi mobil SUV pertama dengan nuansa sport cars. Begitulah informasi yang bisa penulis ulas semoga memberikan pandangan kalian untuk mempertimbangan mobil apa yang bakal kalian beli pada momentum tahun baru mendatang.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
Rekomendasi
    Komentar
    Kirimkan

      Kendaraan Terbaru

      • Mobil
      • Motor
      Berita Terpopuler
      kredit
      Kalkulator Kredit
      *Tipe
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan
      Pilih
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Tips:
        Selanjutnya
        kredit
        Kalkulator Asuransi
        *Kode Plat Nomor Kendaraan
        Pilih
        *Jaminan Pokok
        Comprehensive
        Total Loss Only
        *Tahun Kendaraan
        Pilih
          *Nilai Pasar
          Jaminan Perluasan
          • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
          • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
          • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
          • Terorisme dan Sabotase
          • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
          Tips:
            Selanjutnya